Sudah Tahu Cara Pasang Instagram Ads? Begini Paduan Lengkapnya

Ada yang sudah mengenal apa itu instagram ads? Nah instagram ads adalah salah satu kegiatan iklan atau promosi secara online melalui instagram dengan konten yang berbayar. Dengan beriklan di instagram ads ini tentunya bisa menjangkau pengguna jauh lebih luas dan banyak. Menggunakan instagram ads ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya kamu bisa menentukan kapan iklan akan muncul pada target pasar yang kamu tentukan.

Tentunya instagram ads ini sangat membantu memudahkan, terutama apabila kalian mengetahui target pasar yang dibidik secara detail. Dengan menggunakan instagram ads ini tentu bisa menjangkau pengguna yang jauh lebih luas dibandingkan dengan menggunakan aplikasi lain.

Tidak hanya followers saja yang dapat melihat iklan namun juga para pengguna lainnya. Instagram ads ini merupakan platform sosial media online yang mana kamu harus mengutamakan dan memperhatikan visualisasi. Visualisasi ini sangat penting peranannya, sehingga penggunaan gambar visual dan juga video sangatlah disarankan untuk membuat para penggunanya tertarik.

Berdasarkan beberapa pendapat beberapa para pengguna instagram menemukan produk yang sedang hits melalui sosial media instagram ini. Selain itu para pengguna juga melakukan tindakan setelah melihat gambar atau video pada instagram ads.

Nah itu membuktikan bahwa instagram ads ini mampu memberikan dampak positif dan peranannya cukup penting dalam dunia bisnis sebagai media promosi atau iklan. Meskipun mempromosikan dengan menggunakan instagram ads ini perlu mengelurkan sedikit uang namun perannya sangat membantu dalam meningkatkan brandmu. Kamu pun dapat dengan mudah mengontrol siapa pun yang diijinkan untuk melihat postinganmu.

Cara Pasang Instagram Ads

Untuk dapat memasang instagram ads ini dibutuhkan akun facebook, nah salah satu cara paling mudah untuk memasangnya melalui facebook ads manager. Berikut ini adalah langkah – langkah memasang instagram ads melalui facebook :

Gunakan Facebook Ads Manager

Cara pertama yang dilakukan adalah dengan membuka halaman facebook ads maneger. Namun sebelumnya pastikan jika kamu memiliki akun facebook dan sudah login.

Memilih Pembuatan Iklan

Kemudian langkah selanjutnya adalah dengan membuka menu kampaye, lalu kemudian pilih klik buat iklan. Setelah itu facebook akan memberikan 2 pilihan dalam pembuatan iklan, yakni iklan terpadu dan iklan cepat. Untuk kamu yang mau iklan yang lebih spesifik maka kami sarankan untuk memilih iklan terpadu. Namun sebaliknya jika ingin iklan yang simpel maka pakailah iklan cepat.

Pilih Tujuan Iklan

Langkah selanjutnya yang akan diambil adalah dengan menentukan tujuan iklan yang akan kamu capai. Melalui facebook ads manager ini ada 3 pilihan kategori iklan yang berbeda yakni kesadaran (awareness), pertimbangan (consideration) dan konversi (conversion).

Pada kategori kesadaran terdapat menu kesadaran merek dan jangkuan. Pada kategori pertimbangan ada menu trafik, interkasi, pemasangan aplikasi, penayangan video, pembuatan prospek, dan pesan. Sedangkan pada kategori konversi terdapat 3 menu yakni konversi, penjualan katalog produk dan kunjungan toko. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan iklan yang akan kamu pasang. Kemudian memilih tujuan iklan yang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Memilih Jenis Iklan

Memasang instagram ads melalui facebook ads manager ini ada banyak keunggulan yakni adanya berbagai jenis pilihan yang membantu memudahkan dalam promosi. Ketika kamu memilih jenis iklan ini maka ada 2 pilihan yakni uji split dan pengoptimalkan anggaran. Untuk 2 kategori ini tidak bisa kamu gunakan secara bersamaan, haruslah kamu memilih salah satu.

Mencantumkan Nama Iklan, Tujuan Trafik dan Promo

Kemudian setelah itu cantumkan nama iklan dan tujuan trafiknya, untuk bisa mengecek performa iklan instagram ads dan menentukan arah tujuan trafik. Kamu bisa mengarahkan trafik pada website, whatsapp, dan lain sebagainya. Setelah itu pilih dan klik pilihan promo untuk menampilkan promo.

Menentukan Target Pengguna

Tentukan spesifikasi iklan yang menjadi target penggunanya, ada beberapa kategori yang bisa kamu pilih, yakni pemirsa khusus, umur, lokasi, jenis kelamin, bahasa, koneksi dan penargetan terperinci. Sekali lagi pastikan mrmilih target yang benar dan pilih sesuai dengan kebutuhan.

Menentukan Penempatan

Setelah itu menentukan penempatan, gunakan penempatan otomatis. Maka iklan kamu akan secara otomatis ditampilkan pada facebook, instagram dan semua aplikasi yang bekerja sama dengan pihak instagram. Namun jika kamu menghendaki iklanmu hanya muncul di instagram maka hanya akan ditampilkan pada instagram saja. Kemudian pilihlah waktu atau jadwal penayangan, kamu bisa memilih iklan dalam durasi 24 jam.

Menghubungan Dengan Instagram

Pada langkah ini kamu dianjurkan untuk menambahkan akun isntagram yang ingin kamu hubungkan dengan halaman facebook kamu ini. Kemudian kamu cantumkan nama penggunanya dan kata sandi kemudian konfirmasi.

Memilih Format Iklan dan Membuat Deskripsi Iklan

Setelah itu kamu dianjurkan untuk memilih format iklan yang kamu inginkan, yakni karosel, gambar tunggal, video tunggal, tayangan slide, koleksi. Silahkan pilih sesuai dengan yang kamu inginkan. Kemudian kamu diarahakan dengan langkah selanjutnya yakni membuat deskripsi iklan. Pada segemen ini kamu disarankan untuk membuat deskripsi semenarik mungkin. Buat deskripsi yang singkat, padat dan jelas agar para pengguna mudah dalam memahmi.

Upload Gambar, Judul dan Tautan

Langkah terakhir adalah dengan upload gambar yang akan kamu iklankan, kemudian mencantumkan judul yang menarik dan juga tautan link.

Pembayaran

Dan langkah terakhir yang kamu lakukan adalah melakukan pembayaran. Kamu diberikan 2 pilihan yakni dengan kartu kredit atau kartu debit. Nah setelah kamu melakukan pembayaran, ketentuan dan syarat yang berlaku maka iklan akan dimunculkan.

Nah itu tadi cara memasang instagram ads melalui facebook ads manager. Mudah sekali bukan? Semoga cara tersebut membantu memudahkan bagi kalian yang sedang mencari referensi bagaimana cara memasang iklan di instagram.

Berikut ini adalah cara bagaimana membuat postingan promo produk di instagram. Dengan instagram ads ini kamu bisa mempromosikan postingan dengan cara yang cepat dan mudah. Namun sebelum kamu bisa menggunakan aplikasi untuk kampanye lebih detail sebelumnya kamu dianjurkan untuk melakukan promosi terlebih dahulu. Nah untuk mempromosikan postingan langsung di instagram kamu harus mengikuti beberapa persyaratan berikut ini, yakni :

  • Perlu mengkonversi ke profil bisnis instagram
  • Menjadi admin dari halaman facebook yang terhubung dengan akun instagram
  • Mengikuti kebijakan periklanan dari facebook

Kemudian setelah itu begini cara membuat promosi di instagram :

  • Membuka aplikasi instagram
  • Buka profil
  • Pilih post yang akan dipromosikan
  • Pada bagian bawah gambar post, klik tombol promote
  • Pilih dari 2 tujuan iklan yang tersedia, kunjungi website
  • Isi rincian promosimu, dan atur objective, destination, action button, audience, budget, duration kemudian klik create promotion.

Bagaimana sekarang sudah paham dan tahu kan cara pasang isntagram ads dan cara membuat iklan pada instagram? Di era modern yang semakin berkembang teknologi dan juga sosial media tentunya beriklan secara online tentunya sangat dibutuhkan. Hal ini karena sosial media sangat menunjang dalam kegiatan bisnis. Dengan adanya sosial media tentu mampu membantu meningkatkan penjualan. Ditambah lagi sekarang fitur sosial media yang semakin lengkap dan mendukung untuk mempromosikan bisnis sehingga mampu menjangkau audience lebih luas.

Instagram adalah salah satu media sosial yang cukup populer dan banyak diakses oleh orang – orang. Nah maka sudah sepatutnya kamu juga mencoba memanfaatkan instagram ini sebagai media untuk mempromosikan bisnismu. Tentunya dengan dukungan tampilan yang lebih menarik dan juga mudah digunakan pastinya kamu akan dengan mudah untuk mendapatkan calon konsumen. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi para pembaca sekalian untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba^^

Sumber gambar : https://www.herosoftmedia.co.id

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba