Sukses Apotek K-24 Mewabah ke Berbagai Daerah

apotek k-24“Dari pengalaman kecil, menjadi peluang bisnis besar.” Ungkapan inilah yang mengawali kesuksesan dr. Gideon Hartono dalam menjalankan usaha apoteknya. Suatu ketika Gideon membutuhkan obat pada tengah malam, hampir seluruh ruas kota Jogja telah Ia kelilingi untuk mencari apotek yang masih buka. Ternyata sangatlah sulit untuk menemukannya, hingga pada akhirnya Gideon menemukan sebuah apotek yang masih buka, namun harga obat yang ditawarkan jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga obat normal pada siang hari. Pengalaman inilah yang menginspirasi Gideon yang saat itu masih praktek sebagai dokter di salah satu puskesmas di Jogjakarta, untuk memanfaatkan peluang tersebut sebagai ladang bisnis.

Melihat kondisi pasar yang cukup mempersulit masyarakat untuk mendapatkan obat pada malam hari atau pada hari libur, sebagai seorang dokter hati Gideon mulai tergerak untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan membuka bisnis apotek yang melayani pembelian obat selama 24 jam non-stop tanpa mengenal hari libur. Dan tepat pada tanggal 24 Oktober 2002, cita-cita sang dokter untuk melayani kebutuhan obat bagi para konsumennya selama 24 jam non-stop dengan harga yang sama murahnya (baik pagi, siang, sore atau malam hari) akhirnya dapat diwujudkannya.

Gideon mengawali bisnis apotek dengan membuka gerai pertamanya di Jalan Magelang yang mengusung brand “Apotek K-24”. Huruf K pada brand tersebut memiliki arti komplit atau lengkap, sedangkan angka 24 menginformasikan kepada masyarakat luas bahwa apotek tersebut buka selama 24 jam non-stop termasuk juga pada hari-hari libur nasional. Besarnya kepedulian Gideon terhadap kesehatan masyarakat ternyata tidak sia-sia, kehadiran apotek K-24 di tengah masyarakat disambut konsumen dengan respon yang sangat positif. Sehingga belum genap satu tahun berjalan, bapak dua anak ini berhasil mendirikan apotek yang sama di beberapa tempat lain. Yakni pada tanggal 24 Maret 2003 di Jalan Gejayan (sekarang berganti nama Jalan Affandi) dan pada tanggal 24 Agustus 2003 Ia membuka gerai di Jalan Kaliurang.kisah sukses

Sebelumnya suami dari drg. Inge Santoso Sp Ort ini tidak pernah menyangka bila bisnis apotek yang dijalankannya bisa berkembang dengan sangat pesat, dalam hitungan waktu yang cukup singkat. Namun keberhasilan yang Ia peroleh, tidak lantas membuat dr.Gideon berbangga diri dan berhenti mengembangkan usaha apoteknya. Keberhasilan tersebut justru mendorong semangat lelaki asli Jogja ini untuk lebih mengembangkan bisnisnya hingga tembus pasar nasional bahkan menjangkau pasar ASEAN. Impian inilah yang sebentar lagi akan direalisasikan dr.Gideon bersama apotek K-24. Melalui sistem kemitraan franchise, kini gerai apotek K-24 telah tersebar di berbagai daerah dengan taglinenya yang sangat unik yaitu “K-24 dari Jogja untuk Indonesia”.

Semoga informasi profil pengusaha sukses apotek k-24 mewabah ke berbagai daerah ini semakin meningkatkan motivasi bisnis para pembaca untuk segera bertindak dan merintis sebuah usaha. Mulailah dari yang kecil, mulailah dari yang mudah, mulailah dari sekarang. Ayo berbisnis !!!

Sumber gambar : http://1.bp.blogspot.com/_6n_XyXB3hGw/SrOt1wusk2I/AAAAAAAAABA/sbbOYo_cT7U/S259/K24A.jpg dan http://tukangbisnis.com/wp-content/uploads/2009/11/info-franchise-apotik-k-24.gif

7 Komentar

  1. Q pingin sX,pkkny peluang bgs,apa kr2 tuk org yg mdlny kecil bs ikut gbg,mhn srn n infony,mksh

  2. rencana bergabung untuk buka cabang apotik K24 jam, mohon persyaratan untuk bergabung. mksh

Comments are closed.