Sukses Jualan Kopi Luwak Melalui Social Media

kopi luwakSiapa yang tak mengenal kopi luwak? Kualitasnya yang diakui dunia dan tingginya nilai jual kopi andalan asli Indonesia ini tak ayal memberikan keuntungan cukup besar bagi para pelakunya. Salah satunya adalah Syaiful Bari, pendiri fulcaff.com yang sukses memasarkan produk kopi luwak ke berbagai belahan dunia melaluiĀ social media.

Berbekal keprihatinannya melihat citra kopi luwak yang sempat ternoda karena ulah segelintir para pedagang nakal yang melakukan kecurangan dengan mencampur kopi luwak asli dan kopi jenis lain. Syaiful akhirnya memberanikan diri untuk membuka sebuah toko online yang menjual berbagai macam jenis kopi luwak asli.

Memanfaatkan kekayaan alam di Daratan Tinggi Gayo, Sumatera yang dikenal sebagai sentra penghasil kopi luwak terbesar dan terbaik di Indonesia. Syaiful mencoba menawarkan kopi luwak asli yang kualitasnya 100% telah teruji oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian setempat, dan tertuang dalam Certificate of Authenticity. Beberapa jenis kopi luwak yang ditawarkan Fulcaff antara lain kopi luwak arabika, kopi luwak peaberry, dan kopi luwak robusta.

Selama ini dalam memasarkan produk-produknya, Syaiful memanfaatkan situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan MySpace untuk mendapatkan calon konsumen. Terbukti cara tersebut cukup efektif, sehingga tidak sedikit konsumen dari luar negeri yang mulai tertarik dengan kopi luwak asli bermerek Fulcaff tersebut. Contohnya saja seperti para konsumen di Negara Belgia, Singapura, India, dan Korea Selatan.bisnis kopi fulcaff

Dengan menjaga keaslian kopi luwak yang dipasarkan, tidak heran bila harga jual kopi Fulcaff terbilang cukup tinggi dipasaran. Yakni berkisar Rp 160.000,00 untuk kemasan 100 gram kopi luwak arabika, Rp 300.000,00/ 100 gram untuk kopi luwak peaberry, dan Rp 125.000,00 per 100 gram untuk jenis kopi luwak robusta. Dari ketiga jenis kopi luwak yang dipasarkan, Syaiful menuturkan bila kopi luwak arabika menjadi salah satu produk unggulan yang banyak dipesan para konsumen.

Semoga informasi UKM online yang mengangkat sukses usaha kopi luwak melalui social media ini bisa menjadi inspirasi bisnis bagi para pembaca dan mendorong seluruh masyarakat Indonesia untuk mulai memanfaatkan jaringan internet guna memperluas jangkauan pasarnya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.

Sumber gambar :
1. http://www.jpwcoffee.com/wp-content/uploads/2011/12/kopi-luwak21.jpg
2. http://fulcaff.com/wp-content/uploads/kopiluwak.png

2 Komentar

  1. saya punya kopi nangka masih dalam bentuk kering ,,, tapi ga tau mau jual kemana…minta infon ya.

Comments are closed.