Toples Cantik Yang Desainnya Kian Dilirik

kreasi toples unikMenyalurkan hobi melalui sebuah toples ternyata bisa mendatangkan untung jutaan rupiah bila ditekuni dengan sepenuh hati. Adalah Aliifah Mahdi seorang gadis berdarah Arab-Aceh yang sekarang ini telah sukses menekuni salah satu bidang industri kreatif dengan menyulap toples kaca menjadi Lovely Jars yang cantik dengan desain tutup toples yang sangat unik.

Bila biasanya kita melihat toples kaca memiliki desain yang hampir seragam, maka lain halnya dengan Lovely Jars yang diperkenalkan wanita cantik lulusan desain grafis Limkokwing University Malaysia ini. Mengusung beraneka macam bentuk shio, hewan, action figure dan karakter kartun sebagai penghias tutup toples, bisa dikatakan Lovely Jars ini tak hanya berfungsi sebagai wadah aneka macam barang namun juga bisa dijadikan sebagai barang koleksi, hadiah, serta souvenir cantik di berbagai moment special.

Ide Kreatif Menciptakan Bisnis Toples Cantik

Ide untuk memproduksi toples cantik sebagai peluang bisnis sebenarnya dikembangkan secara tidak sengaja oleh Aliifah. Ketika sekarang ini banyak pengusaha kue yang menggunakan toples sebagai kemasan produknya atau yang lebih akrab dikenal masyarakat dengan istilah cake in jars, anak keempat dari lima bersaudara ini telah terbiasa menyimpan barang-barang lain seperti misalnya alat make up, cotton bud, kapas, kutek, serta aksesoris lain di dalam toples. Kebiasaan inilah yang mendorong Al (sapaan akrab Aliifah), untuk mengkreasikan toples-toples miliknya agar terlihat lebih cantik di ruang kamarnya.

Meski usaha ini terbilang baru seumur jagung, namun omzet bisnis yang Ia dapatkan tidak bisa dipandang sebelah mata. Melalui akun facebook, twitter, dan instagram yang Ia miliki, pengusaha wanita ini sedikitnya bisa melakukan pengiriman barang sekitar 65 kotak dan setiap kotaknya berisi kurang lebih 30 toples cantik.

toples cantikUntuk setiap desain toples yang Ia ciptakan, Al membandrol harga yang cukup beragam. Mulai dari harga yang termurah sekitar Rp 60.000,00 per toples, Rp 75.000,00 untuk satu toples, hingga yang paling termahal sekitar Rp 200.000,00. Selain dijual per toples, Lovely Jars juga dipasarkan dalam bentuk paket parcel. Untuk satu set toples cantik dibandrol Al dengan kisaran harga dari Rp 1,5 juta hingga Rp 2,5 juta per paket.

Selama ini, minat pasar terbilang masih sangat bagus. Bahkan diawal-awal merintis usaha, ketika Aliifah mengunggah 15 toples cantik di akun facebooknya, dalam waktu kurang dari 10 menit sudah ada yang mengajukan pemesanan dan membeli toples cantik tersebut. Dengan memanfaatkan bahan resin untuk membentuk beragam hiasan di tutup toples, siapa sangka bila sekarang ini bisnis toples cantik yang desainnya kian dilirik berbagai kalangan konsumen ini menjadi salah satu peluang bisnis wanita yang cukup menjanjikan.

Semoga informasi singkat mengenai kreasi unik toples cantik ini bisa memberikan inspirasi baru bagi para pembaca dan menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan keuntungan besar bagi para pelakunya. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

1 thought on “Toples Cantik Yang Desainnya Kian Dilirik”

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba