Yuk Cobain Usaha Camilan Unik Ini, Kreatif dan Inovatif

yuk-cobain-usaha-camilan-unik-ini-kreatif-dan-inovatif

Ngomongin soal usaha makanan memang tak akan pernah ada habisnya, terutama usaha camilan unik. Berbagai usaha makanan mulai dari makanan ringan sampai makanan berat terus mengeluarkan inovasi-inovasi baru. Perkembangnya yang cukup pesat menjadikan kehadiran menu-menu baru tersebut semakin kreatif. Bahkan dari bahan makanan yang sederhana sekarang banyak disulap menjadi camilan kekinian yang sangat menarik.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang belum begitu banyak para pengusaha makanan yang berani eksperimen mengolah bahan makanan sederhana menjadi makanan yang memiliki nilai jual tinggi. Persaingan pasar yang semakin ketat menjadi alasan para pelaku usaha hingga mampu menciptakan makanan yang bisa diterima kalangan anak muda dan menjadi trend diberbagai penjuru daerah. Kini camilan menjadi salah satu makanan yang cukup digemari masyarakat terutama para anak muda.

yuk-cobain-usaha-camilan-unik-ini-kreatif-dan-inovatif

Cobain Usaha Camilan Unik

Camilan unik tahu crispy sedang populer akhir-akhir ini diberbagai penjuru daerah di Indonesia. Jika dahulu sempat viral tahu bulat, eksistensinya sekarang ini digantikan oleh tahu crispy yang mulai merambah diberbagai sudut kota. Camilan tahu crispy ini sedang banyak digemari para anak muda. Camilan ini berbahan dasar tahu yang digoreng crispy dan kemudian ditaburi bumbu kering dengan aneka rasa pedas, asin, seaweed, barbeque dan lain sebagainya. Rasanya yang gurih nan nikmat menjadikan para penggemar camilan ini cukup banyak. Memang sangat cocok dinikmati saat berkumpul dengan keluarga, teman ataupun untuk bersantai.

Membayangkan camilan yang satu ini sepertinya sangat nikmat sekali ya? Hmm, kabar gembiranya kamu bisa bikin dirumah camilan yang satu ini, karena memang bahan yang digunakan sangat sederhana dan mudah untuk ditemukan. Maka camilan ini cukup mudah proses membuatnya. Bagaimana pernah cobain camilan tahu crispy ini? Yuk langusng cobain buat sendiri aja dirumah, kita bagi resep pembuatanya. Bisa kamu cobain dirumah sekaligus bisa dijadiin usaha juga lho.

Tahu cripsy ini mudah sekali cara membuatnya. Hanya tahu putih digoreng sampai kering dan kemudian disajikan dengan aneka bumbu kering sesuai selera. Mudah sekali kan? Yups, sangat mudah sekali. Mudah cara membuatnya, bahan dan alat yang digunakan sangat sederhana. Nah yang coba-coba buat camilan yang satu ini untuk usaha boleh banget tentunya. Ini dia resep pembuatan tahu crispy.

Resep Pembuatan Usaha Camilan Unik Tahu Crispy

Bahan :

  • Tahu 2 potong
  • Bawang putih
  • Lada
  • Air
  • Garam
  • Penyedap rasa
  • Bumbu balado
  • Perasa bbq
  • Rasa jagung
  • bumbu seaweed
  • bumbu asin

Proses Pembuatan:

  1. Potong tahu putih berbentuk dadu kecil-kecil
  2. Haluskan bawang putih, kemudian masukkan lada, garam dan bumbu penyedap rasa.
  3. Kemudian masukkan tahu yang sudah dipotong dadu dalam sebuah wadah. Campurkan dengan bumbu halus. Kemudian rendam dalam bumbu selama 30 menit agar bumbu meresap.
  4. Semantara itu panaskan minyak goreng, jika sudah goreng tahu dengan api kecil hingga warna tahu kekuningan.
  5. Angkat dan tiriskan tahu tersebut. Kemudian tunggu hingga tahu dingin.
  6. Taburkan tahu dengan bumbu sesuai selera.
  7. Tahu crispy siap dihidangkan.

Nah itu tadi adalah resep pembuatan tahu crispy yang bisa kamu coba dirumah. Sangat mudah sekali bukan cara pembuatanya? Langsung saja dicobain aja dirumah.

Alasan Tahu Crispy Bisa Dijadikan Usaha

Selain bisa dicoba konsumsi sendiri, tak ada salahnya lho kalau mau dijadiin peluang usaha juga. Apalagi buat kamu yang tertarik dengan usaha yang menargetkan anak muda milenial. Kalo kamu berhasil mencoba membuat resep tahu crispy yang enak tentu bisa banget kamu cobain jadiin ladang usaha kan, nah luamyan seklai ya.

Kalo melihat target pasar dari camilan yang satu ini cukup menjanjikan sekali. Bagimana tidak para anka muda milenial sangat menyukai jajan. Terutama camilan dengan rasa-rasa yang unik dan menarik. Maka akan membuat mereka datang dan ketagihan untuk mencoba terus dan terus.

Nah dengan kesempatan yang ada tersebut kamu manfaatkan dengan baik, dengan mengambil peluang usaha camilan unik ini. Kelebihan yang bisa kamu dapatkan memilih menekuni usaha tahu crispy ini cukup banyak. Kemudahan dalam mengolah, menemukan bahan baku, harga bahan baku yang sangat terjangkau, usaha makanan mudah diaplikasikan dan dikembangkan.

Gimana tuh setelah baca beberapa alasan tersebut? Masihkah ragu buat menekuni usaha camilan? Ga perlu bimbang, usaha camilan merupakan salah satu usaha yang sampai kapan pun akan terus dicari dan tak akan pernah mati meskipun telah berganti zaman. Asalkan terus berkreasi dan inovasi tentu usaha makanan akan terus berjaya.

Bagaimana Cara Membuat Tahu Crispy Usaha Camilan Unik Yang Menarik?

Lalu bagaimana caranya membuat camilan yang kamu jual terlihat menarik? Selain memberikan inovasi varian rasa. Ada hal penting yang kamu kamu perhatikan yakni, Kemas dengan kemasan yang menarik tentunya. Penasaran enggak kemasan apa yang cocok untuk camilan ini? Bisa kunjungi website diKemas.comkamu bisa menemukan berbagai kemasan menarik dengan desain yang menarik pula. Keuntungan yang bisa kamu peroleh pun banyak sekali, yaitu konsultasi desain gratis, desain gratis , harga murah, banyak bonusnya. Cuss kepoin aja deh terus langsung order kemasan di dikemas.com. Cuman dikemas soulusi terbaik mencari kemasan dengan desain yang kece dan kekinian.

Buat kamu yang mau tahu ide usaha, inspirsai usaha, pemasaran, manajemen usaha ikutin terus bisnisukm.com atau bisa baca ini sebagai inspirasi mencari ide usaha makanan lainnya usaha kue red velvet manisnya bikin hati meleleh.  

Jangan lewatkan pula video inspirasi dari para pengusaha sukses lainnya dalam mengembangkan bisnisnya. Beberapa inspirasi usaha untuk pemula dan inspirasi usaha dari para pengusaha sukses berikut ini. Ada 100 pegusaha cafe, restoran, rumah makan, strategi pemasaran, tips dan trik membangun usaha dari nol. Untuk mengetahui lebih lengkapnya ide usaha atau inspirasi usaha lainnya bisa mengunjungi video dari bisniskuliner.id atau bisa KLIK DISINI.

 

 

 

 

 

Sumber gambar : 
https://ayowaralaba.com/franchise/tahu-gila
https://tahuoppa.business.site/

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba