Inspirasi Bisnis

5 Ide Bisnis Modal Kecil, Buatmu yang Nggak Betah Kerja Kantoran

5 Ide Bisnis Modal Kecil, Buatmu yang Nggak Betah Kerja KantoranKalau kamu termasuk orang yang senang bertemu banyak orang dan aktif dalam kesehariannya, pasti bakalan nggak betah berlama-lama duduk manis di depan komputer. Meski banyak yang beranggapan orang dengan kepribadian seperti ini lebih mudah mendapatkan pekerjaan dibandingkan yang kepribadiannya pendiam, tapi nyatanya  tak sedikit orang ekstrovert merasa cepat bosan bila harus bekerja di kantoran. Apa kamu juga mengalami hal yang sama?

Buatmu yang merasa cepat bosan bekerja di kantoran, kali ini BisnisUKM.com akan membocorkan 5 ide bisnis modal kecil yang bisa kamu mulai di tahun 2018.

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Peluang usaha minuman dengan 100% keuntungan milik mitra, Dapatkan Promo Paket Nyoklat Super.

Ini Dia 5 Ide Bisnis Modal Kecil untuk Kamu yang Punya Karakter Ekstrovert

1. Supel, mudah bergaul dan senang bertemu dengan banyak orang bisa jadi modal untukmu memulai bisnis event organizer

Peluang bisnis jasa event organizer sangat cocok untuk kamu yang ekstrovert. Dengan bisnis ini, kamu tidak hanya bisa bertemu dengan berbagai macam orang baru tapi juga bisa menyalurkan kreativitas yang kamu punya dengan cara yang positif. Keramahanmu bisa jadi bekal untukmu mewujudkan ide bisnis modal kecil ini jadi sebuah peluang usaha beromset besar.

2. Hobimu berkelana ke tempat-tempat seru, bisa kamu salurkan lewat bisnis travel agent

Seperti kita tahu, orang dengan kepribadian ekstrovert lebih senang aktivitas di luar kantor dan gemar melakukan perjalanan baru untuk mengunjungi tempat-tempat yang seru. Nah, daripada hanya menghabiskan banyak uang untuk jalan-jalan, tidak ada salahnya kamu membangun bisnis travel agent untuk menyalurkan hobi sekaligus mendapatkan tambahan income setiap bulan. Tak perlu modal besar, kamu bisa join ke perusahaan tour and travel yang sudah punya nama dan bergabung sebagai salah satu agennya.

3. Kamu yang ekstrovert itu punya segudang ide kreatif untuk mempengaruhi orang lain. Cocok jadi bekalmu membuka bisnis jasa agen periklanan

Umumnya orang dengan karakter ini punya kreativitas yang tanpa batas. Bahkan apa saja bisa jadi ide brilian yang membuat orang lain terpana. Kamu bisa lho memanfaatkan potensi ini untuk merintis bisnis jasa agen periklanan, apalagi sekarang ini ada banyak pelaku usaha yang membutuhkan jasa periklanan untuk mempromosikan produk mereka.

4. Buat yang hobi belanja, ternyata bisa juga jajal ide bisnis modal kecil dengan join keagenan atau reseller produk

Jangan bersedih buat kamu yang hobinya cuma belanja kesana kemari, ternyata selain menghabiskan uang untuk belanja, kamu juga bisa menjajal bisnis modal kecil yang satu ini. Coba deh kamu gabung agen atau reseller dari online shop atau penjual yang jadi langganan tetapmu. Apalagi kalau kamu beli produk lebih banyak, biasanya dapat harga lebih murah dari penjual. Manfaatkan keramahanmu untuk membina hubungan baik dengan para penjual.

5. Daripada kamu sering bingung cari tempat nongkrong bersama teman-temanmu, nggak ada salahnya kalah kamu buka bisnis kedai kopi

Biasanya orang berkepribadian ekstrovert senang berkumpul dengan teman-temannya baik untuk membicarakan urusan bisnis atau hanya untuk sekedar berkumpul berbagi cerita. Nah, daripada kamu sering kebingungan cari tempat yang asyik buat nongkrong bersama teman-teman, nggak ada salahnya kalau kamu buka bisnis kedai kopi. Nggak cuma bisa sering kumpul dengan sahabat, kamu juga bisa mendapatkan untung besar dari peluang bisnis yang satu ini.

Jadi, kamu mau pilih yang mana? Selamat mencoba dan salam sukses.