Utamakan Bahan Fresh, Usaha Soto 55 Siap Bersaing di Pasaran

Nama pemilik Soto Lima – Lima Sukarjo . Soto ini sudah berdiri sejak 2005 tahun yang lalu. Dulunya usaha soto ini berada di Purworejo. Untuk sekarang ini mencoba untuk berjualan di Jogja, di Jogja sendiri ini sudah mencoba 3 tempat. Untuk lokasi yang ditempati sekarang ini adalah tempat yang terakhir.

Harapanya dengan penuh semangat menekuni usaha di bidang kuliner soto ini, kita dibantu oleh dikemas.com untuk kemasan cup untuk minuman dan paper bowl untuk mengemas soto yang dibungkus. Pemilihan dengan menggunakan kemasan yang menarik lagi kekinian tersebut diharapkan bisa lebih menambah menariknya usaha soto ini.

Usaha Soto Lima Lima

Awal Usaha Soto

Pada awalnya usaha soto ini di Purwoerjo agar dekat dengan keluarga namun setelah anak – anaknyasudah besar. Dan keluarga sudah mulai bisa mandiri, ada kesibukan sendiri – sendiri kemudian Ia mencoba usaha soto ini di Jogja. Untuk di Jogja sendiri prospeknya cukup bagus dan bisa berkembang dengan mudah.

Memilih usaha soto ini karena keinginan sendiri ingin membuka usaha dibidang kuliner. “Pada awalnya memang saya sendiri menyukai masakan soto kemudian berfikiran untuk berjualan soto”, begitu kataya. Ia memulainya dengan mencari resep yang terbaik kemudian dipelajari dan dipraktikkan dan sampai sekarang masih bisa bertahan dipasaran. Hasilnya pun bisa dinikmati dengan cita rasa yang khas tidak berubah.

Utamakan-Bahan-Fresh-Usaha-Soto-55-Siap-Bersaing-diPasaran

Penggunaan Kemasan

Dengan menggunakan kemasan – kemasan yang praktis seperti ini sangat memudahkan dan membantu para konsumen. Tentu sangat mudah dan praktis digunakan terutama bagi konsumen para anak – anak muda kost, tidak perlu memakai mangkuk atau gelas bisa langsung dinikmati.

Waktu pertama kali uji coba di Jogja 1 tahun ternyata berhasil dan cukup banyak penggemarnya. Namun karena terkendala kesibukan keluarga akhirnya terpaksa berhenti dan kembali lagi ke Purworejo. Kedua kalinya mencoba lagi ternyata hasilnya masih sama bagusnya, hingga untuk yang terakhir ini Ia mencoba lagi dan hasilnya masih bagus. Dilokasinya yang sekarang ini dinilai cukup berpotensi dan bagus sehingga Ia memutuskan untuk menetap berada di Jogja untuk meneruskan usaha soto ini.

Cita Rasa Yang Khas

Soto ayam kampung 55 ini Ia memiliki cita rasa yang khas yakni rempah – rempahnya dan ayam kampung pilihan. Dan dengan adanya pendukung lainnya seperti kemasan menjadi kelebihan tersendiri untuk usaha soto ini. Sehingga Ia juga semakin mantap untuk berjualan di Jogja ini, harapan kedepan semoga usahanya ini semakin maju dan semakin berkembang dengan mengikuti perkembangan bisnis.

Dari mulai buka soto ini, tepatnya bulan september 2019 kemarin dengan penggunaan kemasan yang lebih menarik, dengan rempah yang semakin diperkuat cita rasanya. Akhirnya banyak pelanggan yang dari dahulu masih setia menikmati soto ayam kampung ini. Kedepannya dengan semakin ditambahkanya beberapa strategi tersebut kedepannya pelanggan semakin bertambah banyak.

Kelebihan Lokasi Usaha

Kelebihan berjualan dilokasi ini karena memang berada dilingkungan kampus dan anak kost. Untuk harga Ia memtok harga sangat ramah sekali dikantong, harga pelajar yang sangat terjangkau. 1 mangkuk dihargai Rap 8.000.

Tidak tanggung – tanggung porsi yang diberikan lumayan cukup banyak, ada sayur kol, tomat, bihun dan tentunya ayam kampung dengan kuah rempah yang sangat khas. Harapannya dengan menawarkan harga yang sangat terjangkau tapi berkualitas bisa menjangkau seluruh masyarakat dan siapapun bisa menikmati terutama para mahasiswa.

Bergabung Dengan Gofood

Tak mau ketinggalan untuk menunjang pemasaran dan meningkatkan penjualan Ia juga bekerjasama dengan gofood. Dengan bekerja sama dengan gofood sangat membantu sekali, terutama pada jam makan siang maupun pagi saat sarapan. Harapannnya dengan selalu mengikuti perkembangan bisnis dan trend kedepannya usaha soto ini bisa terus bertahan ditengah derasnya persaingan pasar yang semakin ketat.

Selain beberapa faktor diatas diupayakan juga untuk mempertahankan mutu bahan baku, cita rasa, kualitas dan tentunya juga pelayanannya. Hal ini untuk menjaga citra dari soto ayam kampung 55. Untuk menjaga kualitas soto ini tentu dengan pemilihan bahan baku yang fresh, baru dan segar. Jadi akan sangat hati – hati dengan bahan yang digunakan. Ia cukup selektif untuk memilih bahan baku.

Kemasan Penunjang Keberhasilan Usaha

Ada 1 faktor lagi yang menjadi salah satu penunjang keberhasilan dan pendukung usaha soto ini semakin maju. Dengan adanya kemasan dengan desain yang sangat bagus ini akan menarik para konsumen. Tak cukup dengan kemasan untuk makanannya saja, penunjang lainnya yakni cup dengan desain yang tak kalah menariknya.

Ini merupakan satu gebarakna baru karena dulunya untuk makanan yang dibungkus Ia menggunakan plastik. Sehingga sekrang ini dengan adanya cup dan paper bowl dinilai cukup etis, membantu dan praktis. Penggunaan kemasan seperti ini sangat aman dan riskan untuk tumpah terutama untuk pesanan dari gofood.

Untuk menu sekarang ini masih cukup terbatas hanya soto dengan nasi dan soto tanpa nasi. Rencana kedepanya akan menambah jenis menu soto lainnya lagi yang akan launching. Namun sekarang ini masih dalam proses meracik formula yang pas dan cita rasa yang pas.

Cukup sekian inspirasi usaha dari pengusaha soto ayam kampung ini. Semoga bermanfaat dan membantu memberikan informasi dan berbagi motivasi.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba