Ide Usaha 2019 Paling Menjanjikan Yang Bisa Dijadikan Ladang Usaha

paling-menjanjikan-yang-bisa-dijadikan-ladang-usaha

Ide Usaha 2019 yang paling menjanjikan dan bisa Anda jadikan inspirasi usaha ditahun 2020 ada beberapa bidang usaha. Namun terkadang sulit untuk menemukan usaha yang paling cocok dengan passion yang dimiliki.

Awal tahun merupakan moment yang sering dimanfaatkan banyak orang untuk membuat rencana dan menentukan target baru yang ingin mereka capai. Baik dalam hal karir, keluarga, kehidupan, termasuk juga merencakan peluang bisnis yang memungkinkan untuk mereka coba.

Tak bisa dipungkiri bahwa peningkatan jumlah entrepreneur di Indonesia yang menunjukan kemajuan positif, memberikan motivasi bagi masyarakat lainnya untuk saling berlomba membuka usaha. Lihat saja jumlah pelaku usaha dengan modal kecil sampai pelaku usaha bermodal milyaran rupiah, yang saat ini telah bermunculan dan meramaikan persaingan pasar lokal maupun pasar internasional. Tentu Anda juga berminat untuk ambil bagian bukan?

Memutuskan untuk memulai usaha memang tidak mudah, banyak orang takut untuk memulainya karena alasan modal. Padahal jika Anda memiliki tekad dan niat yang kuat, sebenarnya banyak peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil, misalnya saja bisnis rumahan. Memanfaatkan segala potensi yang ada di rumah untuk menjalankan bisnis, menjadi alternatif tepat bagi Anda untuk menekan modal usaha yang dibutuhkan. Sehingga Anda bisa tetap membuka usaha, meskipun modal yang Anda miliki terbatas.

Memasuki tahun 2020 kamu bisa mencari peluang usaha dari beberapa ide berikut ini, tidak ada salahnya bila Anda mulai merencanakan peluang bisnis yang memiliki prospek cukup bagus kedepannya. Jika saat ini modal yang Anda miliki terbatas, mulailah dengan memilih peluang usaha kecil yang bisa Anda jalankan dari rumah.

Nah, untuk mempermudah Anda mencari ide usaha di tahun 2020 mari kita simak usaha apa saja yang paling trend di tahun 2019 ini. Berikut kami informasikan kepada para pembaca mengenai beberapa ide bisnis yang memiliki prospek cukup bagus.

ide-usaha-2019

Ide Usaha 2019 Paling Menjanjikan

Kuliner

Prospek bisnis kuliner memang tidak ada matinya, begitu juga dengan tahun ini. Perkembangan bisnis kuliner akan semakin meningkat seiring dengan meluasnya minat pasar akan produk-produk kuliner.

Anda bisa membuka warung makan dengan menu tradisional, bisnis katering, bisnis kue, warung soto dan bakso, warung pecel lele dan penyetan, bisnis angkringan, warung makan bagi konsumen vegetarian, dll.

Energi

Yang dimaksud energi disini adalah bahan bakar dan gas. Anda bisa menjadi agen atau menjadi sub agen gas elpiji. Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan bahan bakar dan gas, bisa Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis rumahan yang cukup menjanjikan.

Saat ini PLN pun membuka kerjasama untuk kios pembayaran listrik bagi komunitas masyarakat. Sehingga peluang Anda untuk menjalankan bisnis energi di rumah, semakin terbuka lebar.

Jasa Kesehatan Dan Kecantikan

Semakin hari masyarakat semakin mementingkan kesehatan dan penampilan mereka. Keadaan tersebut bisa Anda jadikan sebagai peluang untuk mendapatkan keuntungan cukup besar. Misalnya saja dengan membuka klinik kesehatan di rumah, jasa bidan swasta, mencoba bisnis salon kecantikan, bisnis jasa potong rambut, jasa rias pengantin, dll.

Pendidikan Dan Pelatihan

Meningkatnya kepedulian masyarakat akan pentingnya pendidikan dan skill, membuat bisnis di bidang tersebut memilikipermintaan pasar yang cukup tinggi. Lihat saja pertumbuhan lembaga bimbingan belajar, jasa les privat, lembaga kursus bahasa, kursus komputer, kursus memasak, kursus kecantikan, serta lembaga pendidikan  anak usia dini (PAUD) yang saat ini sudah banyak beredar di lingkungan kita. Jadi tidak menutup kemungkinan, Anda pun juga bisa membuka bisnis pendidikan di rumah Anda.

Retail

Menekuni bisnis retail dengan produk kebutuhan sehari-hari masyarakat memang menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin membuka bisnis rumahan. Berada di lingkungan pemukiman warga, membuat bisnis tersebut memiliki potensi pasar yang sangat bagus. Anda bisa mencoba membuka toko kelontong, warung sembako, atau minimarket dengan memanfaatkan ruang kosong yang ada di rumah Anda.

Tata Boga

Usaha catering merupakan usaha yang bergerak dalam bidang tata boga yang menyediakan jasa pembuatan makanan untuk acara tertentu. Dewasa ini usaha catering kian naik daun, banyak yang membutuhkan jasa yang satu ini untuk melengkapi sajian dalam acara-acara tertentu mereka. Masyarakat kini lebih menyukai hal-hal yang praktis dan tidak mau repot. Sehingga pada saat ada acara tertentu lebih mengandalkan jasa catering untuk melengkapi jamuan para tamu.

Jasa Konveksi

Konveksi adalah jasa pembuatan pakaian yang memproduksi berbagai jenis pakaian seperti kaos, kemeja, jaket dan celana. Jasa konveksi ini membuat pakaian secara massal dan dalam jumlah yang banyak.

Usaha yang satu ini salah satu usaha yang biasanya dijalankan dalam rumah tangga dengan skala kecil. Jasa ini dinilai sangat dibutuhkan dizaman sekarang ini, kebutuhan akan pakaian menjadikan permintaan pembuatan berbagai pakaian ini terus meningkat, baik untuk kebutuhan pribadi ataupun instansi.

Usaha Online

Berjualan online atau dropship saat ini sedang naik daun dikalangan masyarakat kita. Usaha yang satu ini menjadi solusi paling tepat untuk yang ingin memulai usaha namun memiliki keterbatasan modal usaha. Dengan memilih usaha sistem dropship ini dinilai sangat membantu dan salah satu jenis usaha yang mudah dijalankan. Tentu usaha yang satu ini menjadi pilihan yang sangat cemerlang. Segala jenis fashion ataupun barang-barang lainnya bisa Anda jual tanpa harus stok dirumah.

Jasa Pelayanan Laundry

Usaha jasa pelayanan laundry ini ada beberapa macam salah satunya adalah laundry pakaian, sepatu, karpet, selimut, bed cover dan gorden. Jasa yang satu ini kian dibutuhkan karena banyaknya masayrakat yang mengalami kesulitan dalam menyuci beberapa barang miliknya.

Kebersihan dan kerapian dalam menjaga  barang-barang pribadi adalah hal yang wajib. Barang yang bersih akan mencerminkan pemiliknya. Namun karena kesulitan dalam pengerjaannya dan kepadatan jadwal kebanyakan orang tidak memiliki banyak waktu untuk menyuci barang-barang tersebut.

Jasa Layanan Service

Usaha yang satu ini cukup menjanjikan. Berbagai pilihan jasa service bisa Anda pilih sesuai dengan kemampuan dan passion Anda masing-masing. Diantaranya adalah service laptop atau PC, service AC, service kamera, service elektronik, service HP, service motor ataupun mobil. Beberapa usaha tersebut berperan besar dalam membantu masyarakat untuk menyelesaikan masalahnya. Banyak yang membutuhkan jasa tersebut untuk memperbaiki kerusakan yang ada pada barang mereka. Ataupun sekedar untuk memberikan perawatan pada barang-barang mereka untuk mencegah kerusakan.

Setelah mengetahui beberapa ide bisnis di atas, selanjutnya Anda bisa merencanakan bisnis rumahan yang paling tepat bagi Anda. Dan cobalah yakinkan diri Anda untuk action sekarang juga. Semoga info bisnis untuk pekan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dan membantu Anda yang sedang mencari peluang usaha.

Selamat mencoba dan salam sukses.

 

Info bisnis :
Keuntungan dari bisnis rumahan
Bisnis rumahan dengan modal kecil
Bisnis rumahan beromset jutaan rupiah

Sumber gambar : http://www.dirjournal.com/business-journal/wp-content/uploads/2009/06/businessideas1.gif dan http://images.marketingtips.com/startupbusinessopportunity.jpg

6 Komentar

  1. Selamat pagi, kebetulan saya ibu rumah tangga yg berkerja di prusahaan tambang,, saya inggin membuka usaha yg dijalan kan sendri sehigga saya tidak tergantung oleh perusahaan orang lain saya butuh ide2 pengembangan dalam berbidang usaha ,, niat saya sich pengenx usaha trevel ” menjual tiket pesawat online dan loket pembayaran listrik dan pdm “” tapi masih bingung dengan resikox kelak ” mohon saranx ya

  2. saya pekerja sosial yg di tempatkan di pedesaan yg bertujuan untuk mengembangkan ekonomi-sosial pemuda setemapat,,,kira2 apa bisnis apa yg cocok yg bisa melibatkan org banyak (pemuda setempat) untuk bisa menambah pendapatan mereka???

  3. baruuuu rencana mo buka warung sembako….
    ehh kalah cepet ama ttg sebelah yg jaraknya cuma 2 rumah dari rumah saya….hhhhhhhhhhmmmmm

Komentar ditutup.