kerajinan daur ulangMaraknya isu global warming dan ramainya seruan masyarakat dunia yang mengupayakan terciptanya green environment ternyata tidak hanya menggugah kesadaran masyarakat Indonesia untuk menggunakan produk-produk rumah tangga yang ramah lingkungan. Berbagai cara pun mulai dijalankan masyarakat untuk bisa mengurangi tingkat produksi sampah di berbagai daerah, salah satunya dengan mengolah limbah/sampah menjadi produk-produk baru yang memiliki nilai ekonomi cukup tinggi.

Video Praktisi

Temukan Ide Bisnis dari Hobi Travelling

Bila beberapa waktu yang lalu kreasi unik limbah plastik menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menarik, kini ada inovasi baru yang mulai dikembangkan masyarakat untuk menciptakan kerajinan tangan yang tidak kalah unik, yaitu memanfaatkan daur ulang kantong semen menjadi tas, dompet, serta sandal yang sangat cantik.

Konsumen
Umumnya konsumen utama kerajinan daur ulang kantong semen adalah kaum wanita. Seperti misalnya tas pesta dan dompet cantik yang sengaja diproduksi untuk membidik konsumen remaja putri atau ibu rumah tangga. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan pula bila Anda ingin memperluas pasar dengan cara memproduksi sandal kantong semen bagi para konsumen pria maupun anak-anak.