Video Praktisi

Tips Menghadapi Kompetitor, Owner Poyeng Knit Shop

Pernikahan adalah momen yang sangat special. Tentunya ketika melangsungkan pesta pernikahan diharapkan menimbulkan kesan yang baik dan bisa selalu diingat bagi mempelai dan juga bagi para tamu undangan. Agar lebih berkesan biasanya tamu undangan diberi kenang-kenangan berupa souvenir yang unik. Souvenir-souvenir tersebut bisa berupa gantungan kunci, kipas, dompet kecil, kaca kecil, aksesoris dan lain sebagainya.

Peluang usaha dibidang ini masih terbuka walaupun sudah banyak yang menjalankannya. Keunikan dan tingkat kerapian menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Disamping itu harga yang kompetitif juga sangat berpengaruh terhadap minat konsumen.

Konsumen
Target pasar dari bisnis souvenir pernikahan ini adalah masyarakat yang akan mengadakan pesta pernikahan. Karena souvenir pernikahan biasanya menjadi salah satu menu wajib yang dicari para undangan. Selain konsumen individu, bisnis souvenir pernikahan juga biasa melayani permintaan grosir bagi para agen yang menjual kembali souvenir tersebut, atau bisa juga bekerjasama dengan pihak weding organizer untuk menawarkan souvenir Anda kepada klien pihak weding organizer.