Video Praktisi

Pentingnya Nilai Tambah Suatu Produk, Lumica Jogja

Setiap pengendara kendaraan baik itu mobil maupun motor wajib melengkapi persyaratan dalam berkendara. Salah satu kelengkapan bagi kendaraan tersebut adalah plat nomor kendaraan. Saat ini, dengan makin banyaknya pemakai kendaraan yang lalu lalang di jalanan, usaha pembuatan plat nomor kendaraan tidak pernah sepi dari permintaan. Kebanyakan para pelanggan memesan plat nomor yang berbeda dari ukuran standar yang ditetapkan.

Adapun ukuran plat nomor sepeda motor dengan ukuran standar adalah 10cm x 25cm dan untuk ukuran standar plat nomor mobil adalah 40cm x 13.5cm. Semakin lama, variasai pembuatan plat nomor kendaraan semakin beragam, baik itu ukuran maupun modelnya.  Hal itu disesuaikan dengan model kendaraan yang digunakan akan terkesan lebih modis. Bahan baku yang digunakan dalam pembuatan plat nomor kendaraan tersebut berupa alumunium dan akrilik.

Konsumen

Setiap pemilik kendaraan bermotor seperti motor dan mobil, dapat dijadikan sebagai target pasar usaha ini. Para pemilik kendaraan biasanya membuat plat nomor kendaraan jika plat asli mereka hilang, namun ada juga sebagian konsumen yang sengaja membuat plat nomor kendaraannya untuk variasi saja agar plat nomor mereka sesuai dengan nomor yang diinginkan pemiliknya. Biasanya anak muda yang lebih kreatif memesan plat dengan nomor tertentu yang disesuaikan dengan permintaan mereka.