Inspirasi Bisnis

10 Ide Bisnis Makanan Ringan Yang Wajib Kamu Coba

10 ide bisnis makanan ringan berikut akan membantu anda untuk memberikan inspirasi menemukan usaha yang cocok bagi anda yang sedang mencari peluang. Memilih usaha makanan ringan menjadi pilihan yang sangat tepat. Makanan merupakan salah satu kuliner yang tidak akan mati seriring dengan perkembangan zaman. Sekian banyak pengusaha sukses makanan tersebut dulunya berawal dari usaha rumahan yang sederhana. Namun akhirnya pun semakin berkembang dengan pesat. Berbagai ide bisnis makanan ringan setiap tahun semakin bermunculan semakin unik dan menarik, berikut ada beberapa ide bisnis makanan ringan.

Ide Bisnis Makanan Ringan

ide-bisnis-makanan-ringan-pudding-buah

RESEP PUDING BUAH SEDERHANA https://jajanbaso.com

  1. Pudding Aneka Buah

Puding aneka buah merupakan salah satu jenis makanan yang menyehatkan karena berbahan dasar serat dan aneka buah-buahan. Biasanya pudding ini digunakan sebagai makanan penutup atau dessert. Variasai buah yang ditawarkan oleh pengusaha makanan ini bermacam-macam mulai dari strawberry, kiwi, anggur, mangga, lecy, maelon, semangka, lemon, buah naga, kelengkeng, pear, avocado dan masih banyak lagi. Cara membuatnya pun sangat mudah. Bahkan untuk memulai bisnis ini tidak perlu modal yang besar. Namun dilihat dari pangsa pasarnya usaha ini salah satu yang menjanjikan karena keuntunganya yang lumayan besar.

ide-bisnis-makanan-ringan-bakpau-buah

6 Bentuk Bakpao Unik untuk Bekal Anak Sekolah, Gemas Banget! https://www.idntimes.com

  1. Bakpau Buah

Siapa sih yang tidak mengenal bakpau? Makanan asli China ini sudah ada di Indonesia sejak lama. Jika dahulu bakpau hanya berbentuk bulat, warna putih polos dan dengan isian daging ayam atau sapi bahkan coklat. Kini bakpau muncul dengan bentuk terbaru yaitu varian berbagai macam buah dengan isian sama dengan bakpau pada umumnya. Hanya saja bakpau satu ini dijual per kotak isi 10 buah. Menarik sekali ya? Salah satu jenis usaha unik ini bisa anda coba pula karena sepertinya minat masyarakat akan hal-hal unik ini lumayan tinggi.

ide-bisnis-makanan-ringan-banana-chocolate-stick

cara membuat banana chocolate stick https://resepsinulaky.blogspot.com

  1. Banana Chocolate Stick

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin dan kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Maka tidak heran banyak yang tidak meragukan akan manfaatnya. Namun sejauh ini pisang belum digunakan dengan baik, yang sering kita lihat bisanya hanya menjadi gorengan. Akhir-akhir ini pisang muncul dengan tampilan baru menjadi banana stick. Berbagai macam varian topping ditawarkan seperti meses, kacang, kismis, almon, keju, aneka buah dan masih banyak lagi. Dengan munculnya tampilan baru ini menjadikan harga pasarnya naik. Bahan dasar yang digunakan hanya pisang ambon yang dipotong-potong kemudian diberikan lelehan coklat mentega dan kemudian disiram topping. Kemudian diletakkan dalam lemari pendingin hingga beku. Unik sekali dengan bentuk dan topping warna-warni yang lucu menjadikan produk ini memiliki daya tari tersendiri untuk dijadikan salah satu peluang usaha yang menjanjikan.

ide-bisnis-makanan-ringan-dadar-gulung-coklat

Dadar Gulung isi pisang coklat https://cookpad.com

  1. Dadar Gulung Coklat

Apabila biasanya dadar gulung pada umumnya berwarna hijau dengan isian gula jawa kini ada inovasi terbaru. Dadar gulung ini berwarna coklat dengan isian coklat, keju dan susu. Bahan dari kulit ini berbahan dasar terigu dengan gula, susu, telur ayam, dan coklat bubuk ditambah dengan vanili. Usaha ini bisa anda coba sebagai sampingan yang menguntungkan. Modal untuk usaha ini juga tidak terlalu besar.

ide-bisnis-makanan-ringan-brownis-beku

Resep Cara Membuat Brownies Beku Frozen https://www.youtube.com/watch?v=x1wE3oWmCkg

  1. Brownis Beku Stick

Bila brownis pada bisanya berbentuk kotak atau bulat denga tekstur lembut. Belakangan ini muncul brownis beku yang dipasang stick pada ujungnya sehingga menyerupai es krim. Pada dasarnya brownis ini cara pembuatannya sama dengan yang ada pada bisanya. Hanya saja setelah matang akan melalui proses selanjutnya masuk dalam freezer. Sehingga akan ada sensasi padat, dingin dan tetap kenyal ketika dikonsumsi. Makanan ini sekarang populer dengan nama frozen brownis. Nah sebelum membekukan anda bisa menaburkan berbagai topping almon, kacang atau keju ditasnya. Cukup kreatif juga ya? Untuk itu makanan ini merupakan salah satu yang wajib untuk anda coba sebagai peluang usaha.

ide-bisnis-makanan-ringan-oreo-goreng

Resep Oreo Goreng Krispi nan Unik buat Takjil https://shopee.co.id/inspirasi-shopee/resep-oreo-goreng-krispi-nan-unik-buat-takjil/

  1. Oreo Goreng

Untuk makanan yang satu ini pasti anda masih terdengar asing dan aneh. Gorengan yang sering kita temui biasanya adalah bakwan, tempe, tahu isi, lumpia, aci, kroket sukun atau pisang. Namun apa jadinya apabila biskuit yang dilumuri tepung kemudian digoreng? Nah makanan ini disebut dengan oreo goreng. Jadi oreo dibaluri tepung dan dimasukkan dalam lemari pendingin agar lebih renyah. Kemudian ditambah dengan telur, gula dan baking powder kemudian goreng dengan api sedang. Makanan ini ternyata cukup popular akhir-akhir ini karena selain unik ternayata rasanya tidak kalah enak dengan gorengan pada biasanya.

ide-bisnis-makanan-ringan-makaroni-pedas

Pedasnya Makaroni Geber Mampu Membuat Lidah Bergetar http://lumajangsatu.com/baca/pedasnya-makaroni-geber-mampu-membuat-lidah-bergetar

  1. Macaroni Pedas

Camilan yang satu ini merupakan makanan ringan yang muncul dari beberapa tahun lalu. Penikmatnya yang kebanyakan dari anak muda menyukai akan camilan yang unik dengan cita rasa yang pedas gurih. Banyak sekali pengusaha makanan yang tertarik berjualan camilan ini karena sampai saat ini masih saja ramai peminatnya. Makanan ini berbahan dasar macaroni yang digoreng kemudian ditambah berbagagai bumbu pedas, asin, gurih. Biasanya ditawarkan dalam dua jenis yaitu macaroni kering dan basah. Tidak hanya itu berbagai varian makanan kering juga ditawarkan seperti mie lidi atau mie keriting yang juga dibumbu pedas gurih.

ide-bisnis-makanan-ringan-pizza-mini

Resep Pizza Mini Istimewa Anti Jajan https://www.dinsashop.com/resep-pizza-mini-istimewa-anti-jajan/

  1. Pizza Mini

Keunikan dari berbagai makanan yang berhasil mencuri hati pembeli adalah makanan yang berbentuk mini dengan varian topping yang bertabur diatasnya. Terkesan sangat unik dengan bentuk mini tersebut. Meskipun ukuranya mini namun tetap tidak mengurangi cita rasanya. Usaha ini bisa anda coba dan pastikan rasa yang anda kreasikan pas. Tambahkan pula berbagai macam topping yang berwarna-warni untuk menarik para pembeli.

ide-bisnis-makanan-ringan-martabak-berbagai-rasa

https://www.tokomesin.com/inilah-cara-membuat-roti-terang-bulan-yang-cocok-untuk-bisnis-kuliner.html

  1. Martabak Varian Topping

Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Martabak varian topping ini sempat booming beberapa tahun lalu. Makanan yang satu ini menawarkan martabak dengan berbagai topping seperti keju, oreo, matcha, coklat, meses, kacang almon, selai atau aneka buah-buahan. Meski kemunculannya sudah lama namun sekarang ini masih saja ramai peminatnya. Maka itulah tidak ada salahnya apabila anda juga menjajal usaha yang satu ini.

ide-bisnis-makanan-ringan-donat-stick

http://neesyaresep.blogspot.com/2016/10/stik-donat.html

  1. Donat Stick

Salah satu camilan ini terbilang cukup unik. Sekarang ini banyak kita temui di mall-mall yang menawarkan makanan ini. Donat ini berbahan dasar tepung terigu dengan telur, gula dan pengembang. Kemudian dibentuk menjadi stick dan digoreng. Setelah itu mulailah dengan dilumuri coklat dan ditambah berbagai topping seperti meses, keju. Sehingga terlihat unik dan menarik. Salah satu usaha ini bisa anda coba karna ramainya permintaan. Penikmatnya pun cukup beragam mulai dari anak-anak, anak muda hingga orang tua.

Demikianlah beberapa contoh ide bisnis yang bisa anda jadikan inspirasi untuk membuka usaha yang sekiranya cocok dengan minat anda. Semua usaha diatas berpeluang untuk sukses dan dinilai cukup menjanjikan. Omzet yang didapatkan juga tidak sedikit, maka tidak heran banyak pengusaha sukses lahir dari usaha-usaha rumahan yang sederhana.