Rekomendasi Usaha Kuliner Pedas Hype di 2020 Yang Bisa Jadi Peluang

Usaha kuliner pedas memang menjadi trend di kalangan anak muda. Terutama di Indonesia yang dikenal sebagai negara pecinta pedas. Memang bukan rahasia umum lagi jika orang Indonesia tidak bisa makan tanpa ada sensasi pedasnya. Bahkan ada yang tidak bisa makan tanpa menyediakan cabai maupun sambal.

Rasa sensasi pedas ini menjadikan nafsu makan dan menambah hidangan menjadi semakin lezat yang membuat ketagihan. Maka sudah tidak heran beberapa jenis kuliner di Indonesia kebanyakan menghadirkan rasa pedas. Bahkan beberapa makanan yang sempat viral adalah makanan pedas. Nah ini menjadi bukti bahwa makanan pedas memiliki penggemarnya sendiri yang tidak sedikit.

Beberapa makanan pedas ini merupakan makanan yang hype dan trend meski telah masuk di tahun 2020. Tahukah kamu jika makanan pedas ini sebenarnya sudah ada sejak 17 tahun silam dan bahkan sampai sekarang pun masih banyak penggemarnya. Bahkan tak sedikit yang kini semakin menggilai makanan dengan sensasi pedas berlevel.

Meski makanan pedas kebanyakan hanyalah makanan sederhana yang dibalut dengan sentuhan sensasi yang sangat pedas namun penggemarnya sangat banyak. Uniknya makanan pedas ini penggemarnya didominasi oleh para kaum muda millenial. Maka tak sedikit usaha makanan yang menghadirkan menu pedas berlevel selalu viral dan ramai orang datang berbondong-bondong hanya untuk mencicipi makanan pedas tersebut meski datang dari jauh.

Nah bukankah dengan fenomena yang menakjubkan tersebut bisa menjadi peluang usaha yang prospeknya menjanjikan? Usaha kuliner pedas akan terus berkembang dari waktu ke waktu. Bahkan terus berkembang dengan dikemas lebih menarik adanya inovasi dan kreasi yang semakin menarik dan beragam.

Titik perkembangannya makanan pedas menunjukkan kenaikan yang cukup pesat. Prospek untuk kedepannya bisa dikatakan menguntungkan dan menjanjikan. Hal ini dibuktikan dari 17 tahun silam ada satu jenis makanan pedas yang kini terus berkembang sampai saat ini. Bahkan sempat viral dan sukses menjadi kegemaran para masyarakat.

Rekomendasi Usaha Kuliner Pedas Wajib Coba

Buat yang tertarik menjalankan usaha kuliner pedas ini. Wajib banget buat simak pembahasan kali ini tentang rekomendasi beberapa makanan pedas. Beberapa makanan pedas ini sangat direkomendasikan buat kalian yang lagi cari ide usaha kuliner :

Seblak

Makanan pedas yang satu ini adalah makanan dari Bandung yang memang sejak lama sudah terkenal dengan sensasi pedasnya. Beberapa tahun belakangan kehadiran seblak ini mendapat tempat di hati masyarakat. Tidak hanya di Bandung saja, bahkan di beberapa daerah di Indonesia juga menyukai jenis makanan pedas yang satu ini.

Cita rasa yang pedas menggigit dan sensasi panas ketika dinikmati ini nampaknya cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Hampir semua menyukai makanan pedas ini. Meski isian dalam seblak menarik dan beragam. Namun yang menjadi daya tarik adalah sensasi rasa pedas dari kuah merah yang menjadi ciri khas dari seblak.

Seblak ini adalah makanan pedas yang di identikkan dengan kuah merah yang sangat menggoda. Dengan isian di dalamnya berupa kerupuk, sayur, bakso, telur, ceker, sosis, topping lainnya dengan taburan daun bawang dan bawang goreng. Selain itu rasa kencur yang kuat pada kuah seblak ini menambah sensasi gurih yang sangat khas.

Kemunculan makanan pedas seblak ini inovasinya semakin beragam. Bahkan kini banyak seblak yang hadir dalam beberapa level dengan aneka topping yang tak kalah beragam yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Menariknya lagi kini seblak juga hadir dalam bentuk kering.

Geprek

Ayam geprek adalah salah satu makanan pedas yang cukup terkenal beberapa tahun lalu. Makanan pedas yang satu ini adalah olahan ayam goreng crispy yang digeprek dengan topping cabai pedas yang memiliki tingkat level kepedasan.

Pada dasarnya ayam geprek ini hampir sama dengan ayam yang dihidangkan dengan sambal. Namun yang membedakan adalah ayam tepung crispy ini digeprek kasar dengan bawang, garam, terasi mentah dan cabai. Renyahnya ayam goreng tepung crispy dengan cabai merupakan perpaduan yang sangat smepurna.

Nah ada fakta menarik lho dari ayam geprek ini, kira-kira da yang tahu atau enggak? Jadi ayam geprek yang ada di Indonesia ini pelopornya dari Jogja lho. Pertama kali dikenalkan oleh seorang ibu penjual ayam tepung crispy yang menginovasikan dengan cara digeprek dengan cabai dan bawang.

Menariknya lagi sekarang tetap bertahan di pasaran bukan? Meskipun sederhana namun tetap banyak penikmatnya. Sensasi pedas yang kini semakin beragam tingkat levelnya. Kini pun semakin berkembang ayam geprek dengan tambahan aneka topping seperti keju, dsb.

Fire Chicken

Ayam goreng tepung crispy dengan lumuran saus merah pedas ini sering di sebut dengan fire chicken. Sensasi rasa pedas yang ditawarkan ini memang sangat nikmat dan menguji nyali kepedasan. Rasa sensasi pedas yang membakar lidah ini nampaknya banyak penikmatnya. Seperti yang kita ketahui ada beberapa jenis makanan pedas berkonsep ayam ini semakin banyak penikmatnya.

Terutama bagi anak muda milenial tingkat kepedasan fire chicken yang membakar lidah ini cukup membuat mereka penasaran dan ketagihan meski beberapa kali mencoba. Bahkan kini mulai disediakan dalam beberapa level. Biasanya untuk mengimbangi rasa pedas yang menyengat ini ayam disajikan dengan keju yang creamy.

Mie Gacoan

Usaha kuliner pedas yang menarik perhatian adalah mie gacoan. Ada salah satu makanan pedas dengan tingkat level yang sangat teramat yang kini hadir dan menjadi favorit para anak milenial. Yakni mie gacoan, mie ini disebut sebagai mie iblis karena rasa pedas yang sangat membakar lidah. Mie ini adalah mie goreng yang disajikan dengan aneka topping seperti keju, ayam, pangsit, bawang goreng.

Yang membuat menarik karena mie goreng ini dibalur dengan bumbu rempah rahasia dengan perpaduan cabai atau sambal yang disesuaikan dengan level kepedasan. Biasanya yang biasa sering kita temui paling banyak menggunakan cabai hingga 40 biji.

Mie Abang Adek

Memang tidak ada habisnya berinovasi dengan makanan pedas. Salah satu kuliner Indonesia yang viral dan saat ini masih banyak penikmatnya adalah mie abang adek. Sebenarnya tidak ada yang spesial dengan mie yang satu ini karena kamu pun bisa membuatnya sendiri dirumah. Bahan dasar dari mie yang satu ini adalah mie ini adalah mie instant goreng yang dimasak seperti biasa kemudian ditambahkan dengan ulekan cabe yang pedasnya menurut tingkat level permintaan konsumen.

Mie abang adek ini sudah viral sejak beberapa tahun belakangan. Bahkan sampai sekarang ini masih terus banyak penikmatnya terutama para anak muda. Bukankah sebenarnya makanan ini sangat sederhana dan tidak ada yang istimewa? Yang menjadi pembeda adalah karena tambahan cabai ini yang menghadirkan sensasi nikmat.

Bakso Mercon

Semua makanan yang memiliki sensasi pedas dengan menawarkan level tingkat kepedasan pasti banyak penikmatnya. Salah satu makanan pedas yang diinovasikan dan banyak penikmatnya adalah bakso mercon. Bakso mercon ini adalah bakso yang disajikan dengan kuah pedas dengan cabai utuh sebagai topping pada kuah. Bahkan yang menarik lagi isian dari bakso ini cabai yang ditumbuk kasar yang bagaikan ranjau yang ketika dimakan akan memberikan surprise di mulut.

Meski begitu menawarkan rasa pedas yang sangat membakar lidah. Namun penikmat makanan pedas ini tak pernah surut. Meski berkali-kali mencoba namun mereka merasa tetap ketagihan dan ingin terus mencoba. Terutama bagi para anak muda, lagi-lagi mereka sangat menggemari makanan pedas yang satu ini. Tak sedikit pula orang tua atau dewasa yang turut ketagihan dengan sensasi pedas yang ditawarkan bakso mercon ini. Hingga kini penyuka bakso yang satu ini tak pernah surut pembeli.

Serba Sambal

Masyarakat Indonesia adalah penyuka pedas yang mana hal tersebut sudah terkenal sejak lama. Mayoritas masyarakat menjadi penggemar cabai. Sambal atau cabai merupakan salah satu makanan yang wajib hadir di meja makan sebagai lalapan dan pelengkap makan. Saking sukanya dengan pedas ada warung makan yang menyediakan berbagai macam varian sambal yang di inovasikan dengan berbagai jenis sambal dari nusantara.

Tak sia-sia usahanya membuka kuliner pedas dengan menawarkan puluhan jenis sambal nusantara ini. Kini penggemarnya cukup banyak. Bahkan konsumen yang menjajal hidangan sambal disini selalu ketagihan dan ingin kembali menikmati sensasi pedas yang disajikan dalam variasi sambal nusantara. Meskipun sebenarnya warung makan ini menyediakan penyetan layaknya warung kaki lima lainnya seperti ayam, ikan, telur dsb. Namun yang menjadi daya tarik luar biasa adalah sajian aneka sambal yang menggoda selera.

Nah makanan pedas diatas adalah beberapa rekomendasi usaha kuliner pedas yang paling menjadi favorit para masyarakat Indonesia terutama para anak muda milenial. Gimana kamu tertarik juga dengan peluang usaha kuliner pedas diatas? Semoga beberapa referensi diatas dapat memberikan ide inspirasi dalam menemukan peluang usaha makanan.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba