Inspirasi Bisnis

5 Usaha Paling Laris di Tahun Ini, Bisa Jadi Peluang Bisnis 2018!

5 Usaha Paling Laris di Tahun Ini, Bisa Jadi Peluang Bisnis 2018!Mencari ide bisnis nggak selamanya harus dimulai dari sesuatu yang baru, yang belum pernah ada sebelumnya di pasaran. Pasalnya, kamu bisa mencari inspirasi peluang bisnis 2018 dari hal-hal sederhana yang ada di sekitarmu. Contohnya dengan menganalisa sederet usaha yang booming dan laris manis di tahun ini.

Nah, biar bisa membantu kamu yang masih galau mencari peluang bisnis 2018, kali ini BisnisUKM.com sudah mengumpulkan 5 daftar usaha yang setahun terakhir booming di pasaran.

Satu, bisnis waralaba minuman thai tea

Meski sudah mulai masuk ke Indonesia sejak beberapa tahun terakhir, tapi nyatanya sampai saat ini popularitas minuman asal Thailand ini masih memikat hati konsumen di Indonesia. Permintaan pasar yang masih sangat bagus, mendorong pertumbuhan bisnis waralaba thai tea semakin menjamur di negara kita. Dan, sepertinya trend bisnis minuman thai tea bakalan masih booming di tahun depan. Tidak ada salahnya kalau kamu mencoba usaha waralaba thai tea sebagai salah satu peluang bisnis 2018 nanti.

Dua, bisnis reseller online

Tak bisa dipungkiri kalau kemajuan teknologi mulai mengubah gaya hidup masyarakat termasuk dalam melakukan transaksi jual beli. Sekarang ini bukan hanya penduduk di kota besar saja yang terjangkit trend belanja online, hampir semua kalangan masyarakat bisa membeli berbagai macam produk dengan sistem online. Buat kamu yang nggak punya banyak modal, jangan berkecil hati karena sekarang kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan bergabung menjadi reseller online. Modal yang dibutuhkan hanya gadget, koneksi internet, gambar produk dan informasi deskripsi lengkap dari produsen.

Tiga, bisnis kuliner kekinian

Setahun terakhir ada banyak peluang bisnis kuliner kekinian yang bermunculan, mulai dari usaha camilan makaroni pedas, seblak, martabak premium dengan toping aneka rasa, kue artis kekinian yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, sampai menu makanan tradisional yang dikemas apik dengan tampilan modern, berhasil memikat pasar pecinta kuliner. Ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk menciptakan kreasi makanan kekinian dari ide-ide kreatif yang kamu punya.

Empat, bisnis dari hobi membuat barang kreatif

Buat yang punya hobi bikin kreasi-kreasi unik, kamu bisa memanfaatkan kelebihan tersebut sebagai modal usaha. Soalnya sekarang ini produk-produk handmade punya nilai jual tinggi di pasaran, kamu bisa memanfaatkan hobi tersebut untuk menghasilkan keuntungan besar di tahun depan. Buat yang belum punya keterampilan, sekarang ini sudah ada banyak cara untuk belajar secara otodidak. Misalnya lewat Youtube, atau ikut kursus singkat yang ada di kotamu.

Lima, bisnis layanan jasa online

Yang terakhir yang bakalan makin banyak dicari kaum urban di tahun depan adalah bisnis layanan jasa online. Sekarang ini selain jasa ojek online yang semakin banyak peminatnya, beberapa jasa lainnya juga semakin memanjakan masyarakat di kota-kota besar. Contohnya seperti layanan jasa laundry antar jemput, layanan cleaning servis online, layanan pesan antar makanan, layanan salon di rumah, dan lain sebagainya.

Jadi, kamu mau pilih yang mana? Selain kelima ide usaha di atas, sebenarnya masih ada banyak peluang bisnis 2018 yang bisa kamu jalankan dengan modal kecil. Mulai dari yang mudah, mulai dari yang mudah, dan yang paling penting mulai dari sekarang!

 

SHARE YUK!