Peluang Bisnis, Peluang usaha

Peluang Bisnis di 2018 Ini Bisa Kamu Mulai Dengan Modal Sejuta!

SHARE YUK!

Peluang Bisnis di 2018 Ini Bisa Kamu Mulai Dengan Modal Sejuta!Memasuki pergantian tahun, sebagian besar anak muda yang sebelumnya cenderung suka mencari pekerjaan, sekarang justru beramai-ramai menciptakan peluang bisnis di 2018. Trend ini muncul sebagai salah satu dampak kemajuan teknologi yang berkembang saat ini. Mudahnya mengakses informasi turut melahirkan banyak peluang bisnis modal kecil yang bisa dimulai dengan uang Rp sejuta saja.

Buat kamu generasi millenial yang nggak mau melewatkan kesempatan ini, saatnya kamu bergerak dari sekarang dan mulai merencanakan peluang bisnis di 2018.

Kira-kira, apa saja peluang bisnis di 2018 yang bisa dimulai dengan modal Rp sejuta?

Beberapa peluang bisnis ini bisa kamu jadikan referensi khususnya buat kamu yang masih pemula dengan modal uang seadanya.

Peluang bisnis reseller minuman bubuk instan

Sekarang ini trend bisnis minuman coklat ice blend, matcha (green tea), thai tea, sedang booming di pasar Indonesia. Memanfaatkan peluang ini, kamu bisa menjual produk minuman bubuk instant untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha minuman ice blend maupun thai tea. Dengan modal sejuta, sekarang ini ada banyak penawaran yang bisa kamu ambil untuk gabung jadi salah satu reseller minuman bubuk instan.

Buat kamu yang kreatif, bisa coba peluang bisnis kerajinan tangan

Nah, buat kamu yang punya hobi buat kerajinan tangan, bisa memanfaatkan hobi ini sebagai peluang bisnis di 2018. Apalagi bahan baku yang digunakan tidak terlalu mahal dan mudah ditemukan di pasaran, yang terpenting kamu punya kreativitas untuk menciptakan produk kerajinan tangan yang bernilai jual tinggi di pasaran. Tentunya ini sangat menyenangkan, pasalnya kamu bisa menyalurkan hobi sembari dapat penghasilan.

Manfaatkan teknologi masa kini, kamu bisa menjual phone case custom

Meski saat ini toko aksesoris telepon genggam sudah bermunculan, kamu bisa menyasar ceruk pasar khusus seperti membuat phone case custom. Diprediksi bisnis aksesoris bakal terus bertambah sampai 121.72 miliar US dollar pada tahun 2025, ini pertanda bahwa peluang bisnis phone case custom permintaannya masih terbuka lebar.

Strategi pemasaran bisnis di tahun 2018

  1. Di era digital seperti sekarang ini, paling efektif kalau kamu memanfaatkan strategi promosi online untuk mendongkrak penjualan produk. Jangan hanya menunggu konsumen datang ke toko onlinemu, pastikan kamu juga aktif melakukan berbagai strategi promosi mulai dari promosi di instagram, facebook, sampai bergabung di beberapa situs marketplace yang sedang hist saat ini.
  2. Karena modal yang kamu punya cukup terbatas, kamu bisa menggunakan sistem pre order. Dengan begitu kamu bisa menjadikan uang pembayaran dari konsumen sebagai modal untuk kulakan barang. Strategi pemasaran ini sekarang sedang banyak dijalankan para pelaku bisnis toko online, tidak heran kalau mereka bisa memulai peluang bisnis modal kecil tapi keuntungan yang didapatkan cukup besar.
  3. Lakukan survey pasar untuk memantau pergerakan competitor. Meski besar kecilnya rejeki sudah ditentukan, tapi bukan berarti kamu hanya terima nasib tanpa melakukan sebuah inovasi. Agar tak kalah bersaing dengan pemain lain, pastikan kamu melakukan survey pasar untuk membandingkan harga, kualitas, maupun strategi promosi yang dijalankan para pesaing. Dengan begitu kamu tak salah dalam mengambil langkah promosi.

Nah, setelah mengetahui ide bisnis dan cara pemasarannya, kini saatnya kamu mencoba menghitung analisa keuntungan yang bakal kamu dapatkan setiap bulan, dan yang terpenting segera memulai agar tak kalah dengan pemain lain.

Analisa Ekonomi Bisnis Reseller Phone Case Custom

Asumsi
Misal kamu sehari laku  5 produk Phone Case Custom
Dengan keuntungan reseller Rp 30.000,- / produk

Keuntungan per bulan
Penjualan produk :
25 hari x 5 pcs = 125 pcs
Keuntungan per bulan :
125 pcs x Rp 30.000 = Rp 3.750.000,-/bulan

Semoga bermanfaat dan salam sukses!

SHARE YUK!