7 Camilan Ndeso, Peluang Usaha yang Eksis di Perkotaan

 

7 Camilan Ndeso, Peluang Usaha yang Eksis di Perkotaan

Indonesia merupakan negara yang memiliki ragam, suku, budaya, dan kuliner. Kuliner merupakan sektor yang banyak sekali peminatnya dan tidak akan mati. Ada kuliner yang menjadi ciri khas di suatu daerah pelosok tapi belum tersebar di perkotaan. Dengan rasa yang khas, membuat warga dari luar daerah menjadi penasaran untuk mencicipi cita rasa kuliner tersebut. Makanya jangan mati penasaran! Hehe seperti akun salah satu channel di youtube yah.

Makanya jangan pada minder yah untuk anak – anak desa khususnya jika mau merantau ke kota, makanan aja bisa hitz masak kita tidak bisa ? ada 7 makanan camilan yang bisa kalian jadikan bisnis.

Asli bukan bajakan

Berikut 7 camilan ndeso yang bisa kalian jumpai di perkotaan :

  1. Rengginang

Rengginang adalah camilan yang terbuat dari nasi dikeringkan lalu digoreng, dengan dikemas menggunakan kemasan yang kekinian membuat namanya tetap eksis sampai saat ini loh.

 

2. Peyek Tumpuk

Salah satu camilan renyah ini berasal dari daerah sekitar bantul, sebenarnya peyek ini sama dengan peyek kacang pada umumnya, namun yang membedakan yaitu bentuknya yang menumpuk – numpuk menjadi bulat tak beraturan.

 

  1. Keripik Belut

Belut krispi sangat mudah dicarai di Yogyakarta lebih tepatnya di pasar Godean Yogyakarta. Keripik yang sudah ada sejak dulu ini sering menjadi pilihan para wisatawan sebagai oleh – oleh.

  1. Kue Widaran

Camilan ini lebih dikenal di masyarakat dengan sebutan kue tai kucing, mungkin karena memang bentuknya kali hehe. Tapi kalau soal rasa pasti tidak akan mengecewakan, sehingga kue yang satu ini tetap ada.

  1. Keripik Singkong

Nama lainny adalah criping, camilan yang satu ini tak pernah termakan oleh zaman. Bahkan sekarang banyak produsen besar yang memproduksi criping ini dalam jumlah yang sangat banyak.

  1. Tela – Tela

Proses pembuatan dan camilan ini sangatlah mudah seperti singkong goreng, tapi tela – tela ini sudah di potong kecil – kecil memanjang lalu tinggal ditambahkan bumbu sesuai dengan kemauan anda.

  1. Balok Singkong

Juga dari singkong namun kali ini berbentuk dadu – dadu kecil yang renyah. Ada berbagai macam varian rasa sesuai selera. Inilah yang membuat camilan ini tidak kehilangan peminatnya.

 

Nah jika kalian di perkotaan kalian akan menemukan kuliner diatas mudah, karena distributor sudah memasuki pangsa pasar perkotaan, maka tidak perlu ribet dateng ke pelosok yaa..

 

 

Cari desain kemasan keren ?

Klik Disini Aja!

 

 

 

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba