Ide Kemasan Keripik Basreng Pedas Super Unik dan Kekinian!

Kemasan keripik basreng pedas jadi salah satu hal penting ketika kamu ingin mengembangkan usaha camilan terutama dalam penjualan secara online. Sekarang ini berbagai macam camilan atau snack sangat laku di pasaran ketika memanfaatkan toko online seperti marketplace, webstore, atau media sosial seperti halnya keripik basreng. Melalui penjualan secara online tersebut pastinya pasar yang kamu jangkau lebih luas. Bukan hanya skala lokal saja tapi jangkauan pasarnya bisa ke luar wilayah bahkan sampai ke luar negeri.

Untuk mendukung penjualan online ini kamu memerlukan persiapan yang matang salah satunya adalah memilih kemasan keripik basreng yang tepat. Pengiriman produk keripik basreng ke luar kota atau ke luar wilayah pastinya butuh kemasan yang sesuai. Tujuannya supaya kualitas produk tetap terjaga dan produk aman terlindungi sampai ke tujuan. Proses distribusi produk yang panjang harus menggunakan kemasan yang tepat. Terutama dari segi material kemasannya. Maka dari itu kamu perlu memahami jenis-jenis kemasan keripik basreng apa saja yang bisa kamu pilih untuk mendukung penjualan secara online.

Tips Membuat Desain Kemasan Keripik Basreng

Sebelum kamu memilih jenis kemasan keripik basreng apa yang akan digunakan, kamu juga perlu membuat desain kemasan keripik basreng yang menarik. Desain kemasan juga menjadi hal penting untuk menguatkan identitas produk. Ketika kamu akan membuat desain kemasan keripik basreng yang menarik, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mulai dari penyesuaian dengan model dan jenis kemasan yang dipakai, pemilihan visual, jenis font, dan kombinasi warna kemasan. Berikut beberapa tips membuat desain kemasan keripik basreng yang menarik.

Pertama, desain kemasan harus inovatif dan kreatif. Serta mempermudah konsumen saat membawa dan mengkonsumsinya karena saat ini para konsumen lebih mengutamakan nilai kepraktisannya.

Kedua, pilih warna kemasan yang cerah dan menarik. Penggunaan warna yang menarik pada kemasan produk akan membuat kemasan terlihat lebih menonjol dari sisi pewarnaan. Efek mengkilat yang dihasilkan dari warna kemasan itulah yang akan lebih memberi kesan mewah dan bermutu pada kemasan produk.

Ketiga, buatlah informasi seputar produk dengan singkat, padat, dan jelas. Informasi yang dicantumkan mengenai petunjuk penggunaan dan manfaat produk. Selain itu, penting juga bagi pelaku bisnis makanan ringan untuk mencantumkan data legalitas dari lembaga pemerintahan yang berwenang. Untuk produk keripik adalah izin P-IRT yang bisa didapatkan legalitasnya dari Dinas Kesehatan setempat.

Keempat, buat desain kemasan sesuai target konsumen. Sebelum membuat desain kemasan, perlu mempertimbangkan target konsumen yang akan dibidik. Jika target konsumen adalah menengah ke atas pastinya harus disesuaikan pemilihan model kemasan dan desainnya. Sebab untuk desain kemasan keripik premium juga harus didukung dengan jenis kemasannya.

Kelima, sesuaikan desain kemasan dengan anggaran yang kamu miliki. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya desain kemasan juga harus disesuaikan dengan model dan jenis kemasan yang digunakan.

Ide Kemasan Keripik Basreng

Ada banyak jenis kemasan keripik basreng yang bisa kamu pilih. Tapi umumnya, yang banyak dipakai untuk mengemas produk keripik adalah kemasan standing pouch. Selain lebih simple dan ekonomis, dari segi tampilan dan desain juga lebih menarik. Berikut ini beberapa ide kemasan keripik basreng standing pouch yang bisa kamu pilih.

1. Kemasan Aluminium Foil

Kemasan Aluminium Foil
https://dikemas.com/

Terbuat dari bahan aluminium foil dengan ketebalan 125 mikron. Daya tahannya terhadap pancaran sinar matahari dan kemampuannya mencegah kontaminasi udara luar cukup bagus. Kemasan standing pouch aluminium foil ada beragam variasinya mulai dari zipper, valve, dan kombinasi dari keduanya. Cocok untuk kemasan keripik basreng, aneka keripik, kopi, sampai gula semut!

2. Aluminium Window

Aluminium Window
https://dikemas.com/

Kemasan standing pouch ini berbahan dasar aluminium foil untuk semua bagiannya. Sifat aluminium foil yang melindungi membuat produk tetap terjaga kualitasnya. Kemasan stand pouch aluminium foil window memiliki jendela atau window untuk memperlihatkan produk yang ada di dalamnya. Jenis kemasan ini juga banyak disukai konsumen karena melindungi produk sekaligus menarik perhatian konsumen dengan cara memperlihatkan produk di dalamnya.

3. Standing Pouch Aluminium Paper

Standing Pouch Aluminium Paper
https://dikemas.com/

Kemasan standing pouch aluminium paper printing terbuat dari bahan aluminium foil di bagian dalam dan bagian luar dilaminasi art paper yang bisa diprint dengan desain brand produk sesuai dengan kebutuhan kamu. Untuk kemasan aluminium paper printing ini bagian dalamnya dilapisi bahan aluminium foil dengan dilaminasi art paper printing dengan tampilan glossy maupun doff.

4. Kemasan Paper Craft

Kemasan Paper Craft
https://dikemas.com/

Sama seperti kemasan aluminium paper, bedanya bagian luar kemasan craft alufoil berwarna krem seragam. Sementara bagian dalam berbahan aluminium foil yang mengkilap. Sehingga tetap bisa melindungi produk dari paparan sinar matahari meskipun bagian luarnya berbahan kertas craft. Kemasan craft alufoil ini sangat cocok untuk desain kemasan keripik basreng dengan konsep yang simpel dan minimalis. Untuk teknik cetak desain kemasan menggunakan teknik sablon. Jadi sangat cocok untuk kebutuhan pesanan kemasan mendesak karena proses pengerjaannya lebih cepat.

5. Kemasan Paper Craft Window

Kemasan Paper Craft Window
https://dikemas.com/

Sebagai kemasan dari bahan kertas, paper craft window tampil dengan dua kelebihan sekaligus. Pertama yang sudah pasti adalah kemasan ramah lingkungan. Kedua, kelebihannya adalah merupakan kemasan eksklusif dengan bagian window atau jendela transparan pada kemasan. Kalau produk keripik basreng dikemas dengan paper craft window tentu akan makin menarik konsumen dengan sebagian isi produk yang terlihat dari luar kemasan.

6. Standing Pouch Plastik

Standing Pouch Plastik
https://dikemas.com/

Kemasan plastik dengan bahan yang transparan, tentu akan memudahkan konsumen melihat secara jelas isi produk keripik basreng yang akan kamu jual. Bentuk dan warna keripik yang mencolok atau eye catching menjadi kunci apakah akan berhasil atau tidak kamu merayu calon konsumen melalui kesan pertama tersebut. Sebab kesan pertama adalah hal yang sangat penting untuk memikat konsumen untuk membeli suatu produk. Pemilihan kemasan yang tepat merupakan bagian dari membangun kesan pertama yang baik dan menarik.

Udah Siap Punya Kemasan Keripik yang Menarik?

Kalau kemasan keripik basreng yang punya nilai jual tinggi biasanya menggunakan desain full color dengan konsep visual dan pemilihan font yang juga lebih kompleks. Kalau produk kamu kemasannya akan didesain dengan konsep simpel atau kompleks? Pastinya desain ini harus kamu sesuaikan juga dengan kebutuhan ya. Supaya semua unsurnya bisa sesuai dan bisa makin menguatkan identitas produk keripik basreng kamu.

Semoga informasi mengenai ide kemasan keripik basreng ini dapat membantu dan menginspirasi kamu dalam menentukan kemasan produk yang tepat dan menarik untuk bisnis camilan yang kamu jalankan. Kalau urusan kemasan keripik berkualitas dan harganya terjangkau percayakan dengan diKemas.com! Yuk konsultasikan kemasan keripik yang kamu butuhkan dengan klik di sini!

Ikuti terus informasi menarik seputar kemasan produk lainnya hanya di BisnisUKM.com!

Tinggalkan komentar