Ayo Mendulang Rupiah Lewat Bisnis Jajanan Kekinian!

Bisnis jajanan kekinian sekarang jadi peluang buat meraup rupiah yang sangat menjanjikan. Segala sesuatu yang tadinya biasa aja, kalau dipoles sedemikian rupa pasti jadi lebih bernilai. Nggak jauh beda lah sama snack/jajanan ini. Buat bikin kamu makin yakin untuk bisnis jajanan kekinian, berikut ini kami suguhkan hal-hal penting yang perlu kamu perhatiin.

Tips menjalankan bisnis jajanan/oleh-oleh kekinian

Nggak afdol kalau mau bikin usaha tapi ngak tahu hal-hal sederhana ini. Simak tips buka usaha jajanan dari kami yuk!

1. Harus riset, jangan ngasal!

Well, kalau kamu suka ngemil pasti tahu dong kebutuhan manusia sekarang akan cemilan? Nih, buat kamu yang mulai merintis usaha, harus diawali pakai riset. Mungkin kamu bakal milih jajanan yang kamu suka. Asal kamu tahu, nggak semua orang seleranya sama dong dengan kamu? Jadi riset ini penting banget sebelum memulai bisnis apapun, termasuk jajanan.

2. Kemas produkmu semenarik mungkin!

kemasan-jajanan

Jajanan yang tadinya kelihatan kampungan mungkin di mata sebagian orang, bisa kamu kemas dengan tampilan lebih kekinian. Istilah kerennya itu ya biar instagramable, jadi kalau masuk story Instagram nggak malu-maluin gitu. Nah, kalau sampai produkmu bisa masuk story, itu juga keuntungan buat kamu kan? Itu salah satu promosi terselubung langsung dari konsumen! Kamu bahkan ngak perlu bayar promosi. Cukup menyajikan produkmu dengan sebaik-baiknya.

Oke, itu tadi sedikit tips yang dijamin ampuh bikin jajanan kamu yang biasa aja jadi mega luar biasa! Sekarang waktunya cari tahu kemasan kayak apa yang cocok buat bisnis jajanan/oleh-olehmu ya.

Kupas tuntas soal pemilihan jenis kemasan

Well, kemasan yang haurs kamu pakai juga harus disesuaikan sama jenis jajanan yang kamu bisniskan. Nggak boleh asal.

Mari Berkenalan Dengan Serba-Serbi Kemasan Snack

Terdapat beberapa jenis kemasan snack yang bisa kamu pakai. Kita bahas bahannya dulu ya. Ada yang bahan plastik, kombinasi (plastik dan alufoil), ada yang craft dengan full alufoil. Ketiga bahan dasar kemasan snack ini juga ada plus minusnya gaes. Jadi, sebelum memutuskan mau pakai yang mana, harus kenalan lebih jauh lagi.

1. Bahan Plastik

Kemasan berbahan dasar plastik ini memang paling murah dan cocok buat kamu yang mau irit. Eh tapi ada harga ada rupa dan kualitas. Kalau kemasan plastik nggak bisa bikin snack kamu jadi tahan lama.

2. Bahan Kombinasi (Plastik dan Alufoil)

Kombinasi plastik dan aufoil ini nggak jauh beda sih sama kemasan bahan plastik. Bedanya, tampilan kemasan kombinasi ini kelihatan lebih mewah gitu. Padahal sebenarnya sama aja sih. Positifnya sih produk kamu jadi kelihatan soalnya bagian depannya plastik.

3. Bahan Craft dengan full alufoil pada bagian dalamnya

kemasan-standpouch-paper-kraft

Bahan jenis ini yang paling recommended deh pokoknya. Selain bisa bener-bener tahan lama produk di dalamnya, tampilannya juga lebih eye-catching, gaes.

Nah, udah tahu soal bahan, sekarang kamu juga harus tahu hal-hal yang jarang orang tahu. Beberapa orang juga sering salah kaprah lho soal kemasan. Apa aja sih? Temukan juga informasi menarik soal kemasan jajanan yang nggak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa baca selengkapnya di sini.

Sudah dibaca semua kan? Jangan sampai ada yang kelewatan pokoknya. Karena semua yang kami ulas ini udah merangkum hal-hal yang kadang masih sering terlewatkan oleh  calon pebisnis. Hmm, kalau kamu masih punya uneg-uneg soal kemasan, bingung mau pakai desain kemasan yang kayak apa, atau butuh tenaga buat ngedesain? Langsung ke diKemas aja ya! Di sini kamu bisa banyak bertanya dan juga konsultasi. Kalau lewat online masih bingung, boleh banget datang langsung ke kantor. See you soon!

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba