Inspirasi Bisnis, Peluang Usaha

Modal Kecil, Bisnis Bubur Bayi Rumahan Menjanjikan Banget!

Bisnis bubur bayi menjadi salah satu jenis peluang usaha makanan yang nggak perlu diraguin lagi. Kalau kamu punya misi untuk cari keuntungan sambil bantu para mama, usaha ini boleh banget kamu adopsi! Untuk memulai jenis usaha ini kamu ngak perlu repot mikirin tempat. Kamu cukup buka usaha di rumah aja kok. Gampang kan? Iya, banget! Soalnya kamu tingal modal niat dan konsep buat bikin bisnis kamu jadi sukses dan laris manis.

Resep Membuat Bubur Bayi

Pokoknya kamu bisa kreasi sendiri sesuai kebutuhan. Tapi berhubung ini bubur untuk bayi, varian rasanya jangan yang aneh-aneh ya. Takutnya nggak ketelen atau malah membahayakan buat si dedek bayi. Untuk lebih jelasnya, ini ada salah satu resep bubur bayi yang bisa kamu coba.

Bahan Membuat Bubur Bayi:

(untuk dua porsi)

  • beras merah organik 1 sdm
  • kacang merah 2 sdm
  • ayam kampung 1 potong
  • bayam merah 1 cup
  • kaldu ayam kampung 100 ml
  • air matang 100 ml
  • unsalted butter 1 blok
  • seledri 1 tangkai

Langkah Pembuatan:

1. Cuci beras merah dan kacang merah

2. Potong-potong terlebih dahulu kacang merahnya supaya mudah dihaluskan

3. Rebus 1 potong ayam (terserah mau bagian apa), lalu angkat dan cincang dagingnya

4. Masukkan ke dalam slow cooker (SC): beras merah, kacang merah, ayam kampung, kaldu ayam kampung, air matang, seledri. Masak selama 5 jam

5. Setelah bubur masak selama 5 jam. Masukkan bayam merah yg sudah dicuci bersih. Tutup SC 10 menit. Matikan SC.

6. Tambahkan unsalted butter, aduk. Biarkan uap panas hilang. Blender

7. Sajikan Bubur ayam merah dan tambahkan extra virgin olive oil

Jangan lupa, resep bubur di atas bisa kamu kreasikan sedemikian rupa sesuai kebutuhan. Kalau bisa sih, kamu menghadirkan sesuatu yang baru supaya bisnismu jadi laris manis.

Oh iya, soal kemasan bubur udah tahu mau yang kayak gimana? Setelah ini kita akan sedikit bahas mengenai wadahnya. Oleh karena styrofoam itu sangat nggak baik buat kesehatan konsumen, ada inovasi baru mewadahi buburmu. Namanya paper bowl.

Kemasi Buburmu Dengan Paper Bowl yang Ciamik

Masih belum familiar nih? Ya udah deh kita kasih tahu. Paper bowl itu ya yang lebih kita kenal dengan sebutan mangkok kertas. Salah satu peralatan makan dibikin dari bahan kertas dilapisi dengan bahan anti air dan panas. Pokoknya ini cocok banget buat bisnis kulinermu biar jadi kekinian dan dilirik banyak orang. Soalnya bisa dikasih stiker atau sablon jadi unyu gitu sesuai kebutuhan. Keren nggak sih???

Macam Ukuran Paper Bowl

mangkuk-kertas-untuk-produk-bubur

Yuk, sekarang kita coba kupas satu persatu nih jenis paper bowl yang bisa kamu pilih.

1. Paper Bowl 650 ml

Untuk ukuran 650 ml ini cocok banget buat makanan basah atau kering. Kemasan ini juga aman buat nampung makanan panas. Kalau porsinya kecil, bisa pakai paper bowl ini supaya proporsional dengan isinya.

2. Paper Bowl 800 ml

Kemasan ukuran 800 ml ini cocok untuk porsi sedang. Mau makanan kering atau berkuah, paper bowl ukuran 800 ml ini cocok buat konsumen yang gampang kekenyangan.

3. Paper Bowl 1000 ml

Kalau ukuran 1000 ml ini cocok untuk porsi besar. Nah, buat bikin usaha kulinermu makin unik, kamu juga harus mempertimbangkan desain logo kemasan. Terus, desain kemasannya bisa dalam bentuk apa aja sih? Kamu bisa pilih mau desainnya disablon atau dalam bentuk stiker.

Oke deh, kalau masih bingung harus pakai paper bowl yang ukuran seberapa. Atau masih bingung gimana bikin desain yang kece buat usahamu, ke diKemas aja sini. Kamu tinggal kasih tahu kita jenis usahamu, nanti kita bantu wujudin. Kece nggak tuh? Boleh dateng ke kantor kami juga buat konsultasi kemasan. Kami tunggu kabar baik soal bisnis kamu ya!