Belajar Sukses dari Bisnis Toko Online

Peserta Training Memulai Bisnis OnlineMengawali tahun 2015, bisnisUKM.com kembali melaksanakan Training Toko Online angkatan ke-8 pada tanggal 20-21 Februari 2015. Training kali ini diselenggarakan di Kantor BisnisUKM.com yang diikuti oleh lima orang peserta dari berbagai daerah. Mulai dari Ibu Lestyo dari Malaysia, Bapak Joko dari Solo, Alexander Mentari dari Papua, Nazriayu dari Blitar, dan Tresnani dari Jogjakarta. Training ini diisi oleh dua trainer bisnisUKM, yakni Bapak Jabat Kaban dan Bapak Rahmatniwa.

Peserta training toko online diajarkan materi seputar memulai bisnis toko online, hingga menjalankannya. Di hari pertama, mereka diajak untuk melakukan riset pasar agar mereka tahu berapa pesaing/kompetitor dari bisnis yang ingin mereka jalankan. Dalam sesi ini peserta pun diajak praktik secara langsung agar peserta dapat mengingat lebih lama.

Di hari kedua, peserta diajak untuk mulai menentukan produk apa yang ingin mereka jual. Para peserta menentukan produk yang berbeda-beda untuk dijual di toko online. Setelah menentukan produk, mereka diajak untuk mulai membuat toko online sederhana. Mulai dari membuat menu hingga mempercantik website toko online masing-masing.

“Website bagaikan rumah atau toko tempat berjualan, sehingga untuk menimbulkan rasa nyaman bagi konsumen, kita harus membuat toko online yang terpercaya agar para konsumen yakin untuk melakukan transaksi dari website kita” papar Bapak Rahmatniwa. Ia juga menyampaikan bahwa produk yang dijual di toko online sangat dipengaruhi oleh kualitas gambar yang ada. Maka, para pebisnis online harus pandai dalam mengambil gambar produk. Di sesi ini, para peserta juga diajarkan cara sederhana mengambil foto agar gambar yang dihasilkan berkualitas baik.

Di akhir training, Bapak Rahmatniwa pun menyampaikan tips tentang strategi agar website toko online peserta training berada pada halaman pertama pencarian Google. Tidak hanya itu, mereka pun didaftarkan untuk mengikuti training toko online kelas online yang dapat diakses selama satu tahun secara gratis. Melalui kelas online, peserta pun memiliki kesempatan untuk dapat mengulang materi training setiap hari untuk merefresh ingatan tentang materi training.

Nah, bagi para pembaca yang juga tertarik untuk mengembangkan peluang bisnis toko online, kini giliran Anda semua untuk bergabung di Training Toko Online yang akan dilaksanakan di bulan selanjutnya

Training Toko Online Agkatan ke-9 akan diselenggarakan di bulan 10-11 April 2014. Daftar segera di CS kami melalui (0274) 3000-422 atau SMS 0852-9000-7054. Salam Sukses.

2 Komentar

    • Terimakasih atas respon yang disampaikan, untuk informasi lengkap mengenai cara bergabung di training toko online telah kami kirimkan ke alamat email Bapak Haronim. Mohon informasi contact person Bapak yang dapat kami hubungi agar tim training kami bisa lebih mudah memberikan info terupdate seputar training toko online. Info kelas online training toko online bisa diakses melalui (0274) 3000-422 atau 085-725-709-097 dan Pin BB : 76B6BB7E. Salam sukses!

Comments are closed.