Berikut Rahasia Dari Beberapa Kata Ajaib Pendongkrak Penjualan

Kata ajaib bagaikan kata – kata mantra untuk merayu dan membius para pembeli agar tertarik untuk membeli produk. Dalam dunia bisnis berbagai macam startegi penjualan dilakukan demi untuk meningkatkan penjualan dan memenangkan persaingan pasar. Meskipun nampakya terlihat dan terdengar sepele namun kenyataanya tidak begitu. Kata ajaib mampu memberikan dampak yang luar biasa dalam kegiatan marketing. Kata – kata yang pas dan sesuai akan mampu mempengaruhi otak dan psikologis para pembeli.

Nah sebagai seorang pelaku bisnis tentunya dituntut untuk bisa menguasai startegi marketing terutama dalam memainkan sebuah kata dalam melakukan promosi. Meskipun konten menarik namun jika kalimat atau kata – kata yang digunakan kurang tepat maka tidak akan ngena dihati dan pikiran para calon pembeli. Untuk bisa memberikan efek yang mampu memberikan rayuan dan menarik pembeli perlu adanya kata ajaib.

Inilah yang menjadi sesuatu yang sangat penting yang mana kata yang ditampilkan maupun diucapkan akan sangat berpengaruh terhadap tindakan dan keputusan yang akan diambil oleh para calon pembeli. Kata ajaib yang kuat dan sesuai akan sangat berdampak dan berpengaruh dalam alam bawah sadar dari calon pembeli. Semakin sesuai kata yang kamu gunakan maka akan berpeluang untuk membantu meningkatkan penjualan. Itulah sebabnya jika bagian sales marketing sangat dibutuhkan yang pandai berbicara dan menyusun kata yang tepat demi merayu para calon pembeli.

Untuk kamu yang punya bisnis dan belum mencoba trik ini sekarang coba gunakan cara ini untuk membuat para calon pembeli tertarik dengan produkmu. Tujuannya jelas agar bisnismu semakin maju dan penjualan meningkat. Coba rasakan perubahanya setelah menggunakan kata – kata ajaib pastinya penjualanmu akan jauh lebih baik. Berikut ini adalah beberapa kata ajaib yang bisa kamu coba gunakan dalam bisnismu.

Kata Ajaib Pendongkarak Penjualan

Baru

Kata “baru” terdengar lebih menarik dan mempengaruhi alam bawah sadar kita. Kata ini merupakan salah satu kata ajaib yang bisa kamu sisipakan dalam promosi atau iklan dalam bisnismu. Dengan begitu kata tersebut akan menimbulkan ketertarikan calon pembeli untuk membeli produk. Nah bukannya kamu juga sering mendengar jika brand bisnis lama yang memperbarui produknya.

Baik memperbarui kemasannya, varian rasa maupun yang lainnya. Dengan menggunakan kata tersebut tentunya tidak hanya berpengaruh pada kegiatan promosi saja. Namun digunakan untuk komunikasi dengan calon pembeli bsia pula meningkatkan penjualan. Sudah tahu alasannya kenapa? Nah ketika orang mendengar kata “baru” maka kesan pertama yang keluar adalah terciptanya citra yang lebih menarik untuk dicoba, lebih positif dan sangat bernilai pada bisnismu.

Gratis

Duuuh mendengar kata “gratis” pasti sudah langsung menoleh ke arah ucapan maupun gambar berasal. Semua orang pastinya sangat menyukai produk gratis. Nah dari sinilah kamu bisa menggunakan kata ini sebagai startegi marketingmu. Untuk bisa menarik para calon pembeli maka gunakan kata “gratis” didalamnya. Nah sebagai para pebisnis tidak ada salahnya jika kamu sesekali memberikan produk gratis bersyarat atau give away untuk pemenang beurntuk untuk menarik pembeli.

Maka untuk menariknya kamu bisa membuat caption pada iklan sosial media atau pun iklan pada baliho dengan tulisan tersebut. Cetak dengan font yang jelas dan tebal. Dijamin para calon pembeli akan tertarik dan mencoba produkmu. Nah namun tenang saja memberikan gratisan tidak harus dalam bentuk jasa seperti konsultasi, informasi penting atau layanan ongkos kirim.

Promo

Kata “promo” tak kalah menariknya dibandingkan dengan kata “gratis”, kata ini jelas menjadi salah satu jurus paling ampuh untuk menarik para calon pembeli. Penggunaan kata ini memang sangat trend dan banyak digunakan oleh para pebisnis dalam memprompsikan produknya. Kata “promo” merupakan sebuah promosi menarik dan sesuatu yang cukup menguntungkan bagi para calon pembeli.

Ditambah lagi apabila ada jenis promo yang memberikan batas waktu, tentunya akan semakin memicu para calon pembeli untuk terus membeli. Maka dari itulah kata “promo” menjadi salah satu kata yang paling efektif yang bisa kamu gunakan untuk komunikasi maupun beriklan dalam meningkatkan penjualan.

Diskon

Salah satu kata yang paling membuat siapapun yang melihat menoleh, kata diskon memang terdengar menarik sebanding dengan kata gratis dan juga promo. Siapa sih yang tidak tertarik dengan adanya potongan harga. Terutama bagi kaum hawa kata “diskon” merupakan kata surga yang mampu mengalihkan dan membuat para calon pembeli tertarik.

Maka penting sekali ketika kamu berbisnis sesekali buat moment diskon pada saat tertentu dan kemudian buatlah banner atau pasang iklan dengan tulisan yang besar dan mudah dilihat oleh orang, baik pada sosial mediamu maupun media lain dengan memberikan tulisan “diskon” untuk menarik para calon pembeli.

Bukankah kamu sering melihat toko baju ternama yang juga menggunakan strategi ini?. Dengan banyak mengantungkan tulisan “diskon” dan “promo” mampu menarik banyak para calon pembeli. Nah cara ini juga bisa kamu cobain loh. Yuk tunggu apalagi. Buktikan sendiri :)

Demikian ulasan kita mengenai beberapa kata ajaib yang mampu mendongkrak penjualan dan menarik para calon pembeli. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil **

Dapatkan artikel strategi marketing menarik lainnya, masih ada sekitar 4000 artikel lebih yang bisa kamu dapatkan di website Bisnis UKM. Mulai dari peluang usaha, ide usaha menarik, pemasaran, bisnis fashion, video bisnis dan masih banyak lagi.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba