Intip Cara Promosi Online Dengan Menggunakan Tiktok

Cara promosi bisnis dengan menggunakan tiktok kini menjadi salah satu solusi paling cerdas. Tiktok sendiri adalah aplikasi untuk membagikan video hiburan. Aplikasi ini sangat populer dikalangan para anak muda pada awalnya. Namun kini semakin lama orang tua pun ikut menikmati dan menjadi pengguna aplikasi yang satu ini.

Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat video dengan sebuah efek dan musik yang menarik dengan durasi yang cukup singkat. Dari sinilah banyak mulai bermunculan orang – orang viral berawal dari bermain aplikasi ini. Nah apakah kamu tahu jika aplikasi tiktok tidak hanya sekedar media sosial untuk berbagi video saja?

Jika pada awalnya hanya untuk bermain – main saja kini tiktok juga bisa digunakan untuk kepentingan bisnis. Dengan memanfatkan aplikasi ini untuk kepentingan bisnis tentunya bisa menjadi peluang untuk membuat bisnismu semakin berkembang. Adanya tambahan kreatifitas yang unik bisa dipastikan jika brandmu akan semakin dilirik oleh banyak kalangan.

Cara Promosi Menggunakan Tiktok

Update Trend Di Tiktok

Cara promosi dengan tiktok yang bisa kamu gunakan adalah dengan selalu uodate trend di tiktok. Setiap media sosial sudah pasti memiliki trend yang sedang berkembang sendiri – sendiri. Nah tak terkecuali dengan aplikasi tiktok ini. Selain mempelajari semua tentang tiktok, pastikan kamu juga paham dengan trend yang sedang berkembang pada aplikasi ini.

Dengan memperhatikan dengan detail akan trend yang sedang berlangsung maka sudah pasti akan membantu kamu dalam menentukan konten. Jika konten yang kamu buat sesuai dengan trend yang ada bisa dipastikan jika kontenmu akan banyak dilihat oleh orang. Maka dari itu kamu bisa saling membaur dengan pengguna lainnya.

Buat Hastag Challenge

Salah satu strategi bisnis dengan memanfaatkan aplikasi tiktok yang satu ini sangat menyenangkan, tidak hanya memancing interaksi dengan pengguna tik tok lainnya namun juga membangun engagement.

Nah cara yang paling mudah adalah dengan mengajak pengguna tiktok lain untuk membuat suatu konten dengan cara menambahkan hastag yang memuat brandmu. Atau yang paling sering banyak dilakukan adalah dengan membuat konten lalu mengajak orang lain untuk membuat ulang konten yang sama.

Konten Harus Menghibur

Salah satu cara promosi dengan tiktok yang selanjutnya yang dapat memancing viewer adalah dengan membuat konten – konten lucu yang dapat menghibur. Maka pastikan jika kamu membuat konten yang kreatif dan menarik. Tak perlu terlalu khawatir dengan kualitas video asalkankamu pandai dalam mengemas dengan ide unik dan kreatif maka tidak menutup kemungkinan akan banyak yang melirik dan bisa saja menjadi trending.

Kerjasama Dengan Influncer

Hal yang satu ini merupakan salah satu hal yang sangat penting. Jika brandmu menargetkan lebih banyak para kalangan anak muda. Para pengguna kalangan anak muda lebih tertarik dengan influncer.

Maka dengan berkerja sama dengan influncer sangat patut untuk dipertimbangkan. Mulailah dengan mencari para tokoh berpengaruh atau influncer. Kemudian buat challenge yang sangat menarik dan unik. Akan tetapi sebelumnya perhatikan terlebih dahulu antara influncer dengan target pasar yang akan dituju apakah seirama atau tidak.

Gunakan Tiktok Ads

Tahukah kamu jika sekarang ini tiktok mengembangkan fasilitas ads atau lebih dikenal dengan iklan. Fungsi dari ads ini adalah sebagai wadah untuk promosi. Fasilitas dari tiktok ini sangat patut untuk kamu pertimbangkan jika ingin mendapatkan audience lebih banyak di tiktok.
Nah berikut ini ada beberapa macam ads yang bisa kamu pilih diantaranya adalah sebagai berikut :

Branded Lenses

adalah fitur dari tiktok ads yang mirip dengan snapchat 2D dan 3D untuk wajah dan juga foto.

Brand Takeovers

merupakan brand yang bisa mengambil alih tiktok untuk sehari. Brand yang menggunakan ads ini bisa membuat gambar, GIF dan video dengan link yang dapat disambungkan pada website atau bahkan hastag challenge.

Infeed Native Content

merupakan iklan yang mirip dengan snapchat dan insta story, pada ads ini kamu bisa menambah klik untuk menyambung ke website.

Hastag Challenge

adalah salah satu ads yang bisa mempromosikan hastag challenge brand kamu agar bisa diikuti oleh banyak pengguna tiktok lainnya.

Demikianlah beberapa cara promosi dengan menggunakan tiktok. Jadi apakah kamu tertarik menggunakan sosial media yang satu ini sebagai media promosi yang efektif? Apabila target yang kamu bidik untuk brandmu adalah para kalangan anak muda tentunya dengan menggunakan aplikasi ini sangat membantu dan bisa tepat sasaran.

Titok ini merupakan wadah yang paling tepat untuk menarik perhatian para kalangan anak muda. Manfaatkan tips dan trik ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta meningkatkan penjualanmu. Selamat mencoba ya semoga berhasil dan semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca sekalian yang sedang mencari strategi pemasaran dengan memanfaatkan sosial media yang ada saat ini ^^

Nah jangan lewatkan startegi pemasaran, prinsip pemasaran lainnya dari website Bisnis UKM, dan juga beberapa jenis artikel lainnya seperti peluang bisnis, video bisnis, bisnis fashion dan masih banyak lagi. Update setiap harinya, memberikan ide – ide segar yang menarik dan juga kreatif. Lebih dari 4000 artikel bisa kamu pelajarin untuk mengembangkan dan memulai bisnis.

Untuk yang tertarik dengan strategi pemasaran lainnya dalam bentuk video kamu bisa bergabung dan cek langsung di websitenya BisnisKuliner.ID. Disana kamu bisa menemukan berbagai tips dan trik memulai usaha dari nol, produksi, pemasaran, resep, produksi, branding, modal usaha dan masih banyak lagi. Kisah dari para pengusaha sukses yang membagikan pengalamanya dalam membangun bisnisnya dari nol yang bisa kamu terapkan dan tiru.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba