Bisnis Kuliner 2019 Yang Bakalan Makin Booming Di 2020

5 Ide bisnis kuliner yang bakal booming di tahun 2017
Bisnis Kuliner 2019 Yang Bakalan Makin Booming Di 2020 (Foto : travel.jumia.com)

Beberapa ide bisnis kuliner 2019 ini diprediksi bakalan booming di tahun 2020. Tinggal hitungan hari lagi kita sudah memasuki awal tahun yang tentunya banyak orang yang akan membuat resolusi baru di tahun 2020. Terutama yang akan berbisnis pada awal tahun adalah waktu yang tepat untuk menentukan bisnis yang cocok.

Di awal tahun, umumnya setiap orang membuat rencana baru. Kebanyakan dari mereka sengaja membuat perencanaan baru agar kehidupannya satu tahun ke depan bisa lebih baik dari tahun lalu, termasuk dalam urusan berkarir maupun berwirausaha. Bagi para pelaku bisnis awal tahun adalah waktu yang sangat berarti dan dinilai paling tepat untuk memulai bisnis.

Tak sedikit orang yang kini mulai melirik dunia usaha, sebagai bagian dari rencana barunya di tahun 2020. Melihat pertumbuhan bisnis di Indonesia yang semakin positif, banyak  orang berharap tahun 2020 ini akan membawa keberuntungan terhadap usaha dan bisnis mereka.

Bisnis Kuliner 2019 Bakalan Makin Booming?

Ada berbagai ide bisnis yang dapat dijalankan, baik secara offline maupun online di tahun 2020 ini. Namun, dari sekian banyak peluang bisnis yang ada, diprediksi tahun 2020 merupakan tahun keberuntungan bagi pelaku bisnis kuliner di Indonesia.

Hobi berburu hidangan kuliner unik dan trend posting foto makanan di sosial media menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan bisnis kuliner saat ini.Nah, buat kamu yang pengen memulai bisnis kuliner di tahun 2020, coba simak ide bisnis kuliner 2019 yang paling booming apa saja yang diprediksi bakalan semakin meningkat di tahun depan.

Ide Bisnis Kuliner 2019 Yang Bakalan Booming Di tahun 2020

1. Bisnis Kue & Cake

Meski produk kuliner ini seringkali dijadikan sebagai kudapan ataupun camilan di kala santai, ternyata perkembangan industri kue & cake di Indonesia semakin menjanjikan. Sekarang ini toko kue tidak hanya identik dengan kue ulang tahun. Sekarang ini para pelaku bisnis kue yang semakin kreatif dan inovatif dalam menciptakan menu-menu andalan. Aneka kue karakter yang bisa dipesan custom sesuai dengan permintaan konsumen, ada juga aneka jenis kue kering yang dikemas dengan tampilan menarik, sampai fenomena strudel, pie apel, pie susu, cake in jar, cup cake dan lain sebagainya.

2. Bisnis Frozen food 

Gaya hidup masyarakat urban yang sekarang ini lebih senang dengan makanan instan, ternyata berimbas pada bisnis frozen food. Apalagi sekarang ini menu makanan frozen food semakin beragam. Mulai dari olahan ikan, daging, sampai menu olahan sayur dan buah juga mulai dikemas dengan cara dibekukan. Didukung dengan perkembangan teknologi, belakangan bisnis frozen food sudah bisa dipasarkan lewat online, tentunya untuk pengiriman barang perlu pengemasan khusus agar produk bisa sampai ke tangan konsumen dengan aman meski menggunakan bantuan ekspedisi pengiriman.

3. Bisnis Katering Makanan

Tak hanya menu makanan instan saja yang banyak dicari konsumen, kepedulian masyarakat terhadap pola hidup sehat ternyata juga mendorong pertumbuhan bisnis katering dengan menu makanan sehat sejak beberapa waktu terakhir.

Di tahun 2020, diprediksi pola hidup sehat masih menjadi fokus utama masyarakat kita, dan beberapa bisnis katering sehat yang bisa kamu jalankan di tahun ini contohnya seperti bisnis katering dengan menu diet mayo, menu diet untuk penderita diabetes, menu makanan non MSG, menu bebas gluten dan masih banyak lagi menu sehat lainnya yang bisa kami angkat menjadi ide bisnis kuliner.

4. Camilan Kekinian

Masih ingat fenomena maicih dan macaroni Ngehe? Di tahun 2020, bisnis camilan kekinian dengan rasa-rasa pedas berlevel seperti ini masih bakalan digilai kalangan anak muda. Namun sebelum terjun di bisnis camilan kekinian, pastikan bahwa kamu punya konsep bisnis yang unik tak hanya mengekor kesuksesan pendahulumu. Sebab, persaingan di bisnis camilan sekarang ini semakin ketat.

Untuk mencari ide bisnis kuliner khususnya camilan, kamu bisa mulai mengingat-ingat camilan apa saja yang dulunya pernah booming ketika kamu masih kecil? Atau bisa juga kamu menjual menu camilan yang paling sering dihidangkan di keluargamu. Agar lebih menarik, kamu bisa menambahkan varian bumbu tabur atau toping lainnya yang dikemas dengan packaging menarik.

5. Bisnis Minuman

Ternyata tidak hanya menu makanan saja yang bisa dikreasikan menjadi ide bisnis kuliner, kamu juga bisa menghasilkan keuntungan besar dari kreasi menu minuman. Bisnis minuman jadi salah satu kuliner yang sedang trend dikalangan anak muda. Terutama pada akhir tahun ini munculnya fenomena ngopi sambil nongkrong yang mulai merambah diberbagai daerah. Munculnya fenomena tersebut menjadikan ngopi menjadi rutinitas dan aktivitas yang wajib dilakukan.

Hal tersebut menjadikan bisnis minuman semakin bangkit dan berkembang pesat. Jika dahulu alasan minuman menjadi trend karena kondisi udara Indonesia yang cukup panas.Sehingga membuat orang-orang mencari minuman segar untuk menemani aktivitas mereka sehari-hari. Belakangan ini munculnya trend ngopi menjadikan bisnis ini menjadi salah satu bisnis kuliner yang wajib dicoba. Berikut beberapa menu minuman yang sedang trend di Indonesia seperti minuman teh, cokelat, kopi, jus, milk tea, thai tea, yang dikemas dengan packaging modern khas anak muda.

6. Bisnis Fushion

Trend bisnis kuliner fushion kini sejak awal tahun 2019 mulai berkembang pesat hingga akhir tahun ini. Kuliner jenis ini makin banyak digandrungi para anak muda yang gemar mencicipi makanan unik dengan sajian yang berbeda. Fushion ini menawarkan sajian dengan mengabungkan 2 jenis makanan. Kombinasi yang ditawarkan adalah, antara makanan indonesia dengan makanan asing. Salah satu contohnya adalah pizza rendang dan sushi rendang. Jenis makanan seperti ini sedang banyak diminati oleh masyarakat terutama para anak muda yang hobi dengan kulineran.

7. Gorengan Ala Luar Negeri

Tahukah kamu makanan yang masuk dalam kategori cemilan ini diluar negeri yang satu ini sedang booming? Bahkan beberapa tahun terakhir bisnis kuliner ini mulai merambah di Indonesia. Di negeri kita kini sudah mulai ada yang menekuni bisnis kuliner gorengan ala luar negeri ini.  Penasaran seperti apa?

Gorengan ini tak beda jauh dengan gorengan Indonesia namun bahan baku yang digunakan sedikit berbeda dengan gorengan ditanah air kita. Twigim dan kue ikan (odeng) goreng adalah gorengan khas Korea yang memiliki penggemar yang cukup banyak. Twigim adalah aneka gorengan udang, cumi, sayur, ubi dang singkong yang digoreng dibalut dengan tepung. Sedangkan kue ikan (odeng) goreng adalah olahan daging ikan yang digoreng maupun direbus.

8. Bisnis Makanan Unik

Tahukah kamu kalo bisnis makanan juga salah satu bisnis kuliner 2019 yang sedang trending sampai akhir tahun ini. Bisnis kuliner menduduki peringkat tertinggi dalam daftar bisnis paling laris dan menjanjikan. Terutama kuliner luar negeri yang disajikan di Indonesia ini pasti akan menggugah minat dan ketertarikan masyarakat.

Tidak cukup sampai disitu berbagai kuliner Indonesia juga tak kalah menjanjikannya. Berbagai kuliner yang ditawarkan pasti selalu banyak peminat terutama kuliner-kuliner unik. Seperti ayam geprek mozzarela, ramen dan udon yang dimodifikasi dengan cita rasa khas Indonesia.

Buat kamu yang memiliki hobi atau passion di bidang kuliner, kini saatnya kamu membuat perencanaan baru di tahun 2020 dan temukan alasan kuat agar kamu bisa segera action memulai usaha.

Selamat berkarya dan salam sukses!

3 Komentar

  1. Bisnis Franchise juga lagi bener” rame gan,apalagi yang mengusung makanan unik atau serba hitam gtu,,,,

  2. untuk bisnis no 3 itu sangat berkenaan sekali dengan kami,karena kita sedang berada dalam usaha yang sedang naik level ke 3, maka dari itu sangat di butuhkan sekali inovasi yang mana Katering Makanan Sehat

Komentar ditutup.