Bincang Bisnis, Bisnis Online, Inspirasi Bisnis

Bisnis Online: Keuntungannya Bisa Bikin Kamu Ngiler

bisnis-online-keuntungannya-bisa-bikin-kamu-ngiler

sumber gambar: Unsplash.com/NeONBRAND

Menjadikan segala sesuatu serba digital, serba online, merupakan salah satu jalan keluar dalam menghadapi perkembangan jaman. Kamu nggak bisa mengeluh atau jangan berharap segala sesuatu akan kembali seperti jaman dulu, apa-apa serba ribet. Sekarang, segala aktivitas manusia sudah dimudahkan dengan keberadaan internet dan segala isinya.

Sudahkah kamu tahu apa saja sih keuntungan dari berbisnis online? Kamu pasti sudah tahu ada berbagai macam market place digital yang semakin memudahkan orang untuk bisa memperoleh penghasilan. Dengan begitu, jelas sangat terasa manfaat dari kemajuan teknologi.

Ada banyak sekali manfaat yang didapat dari bisnis ini daripada offline. Pokoknya, keberadaan internet jangan sampai disia-siakan, perlu optimalisasi. Jika bisa memanfaatkan keberadaan internet secara benar dan efektif, itu akan menjadi keuntungan yang luar biasa bagi kita terutama yang ingin jadi pebisnis.

Berikut ini adalah penjabaran beberapa keuntungan yang kamu peroleh jika menjalankan bisnis online. Apa saja ya? Simak bareng-bareng yuk ulasan berikut ini dan nggak boleh di skip!

Keuntungan Bisnis Online Yang Harus Kamu Tahu

Jika kamu ingin bisa bersaing dengan pebisnis masa kini, pastikan kamu menguasai cara berbisnis online supaya tidak kalah saing. Berikut ini keuntungan yang kamu dapatkan:

1. Bisa menjangkau konsumen sangat luas

Dalam satu kali klik saja, informasi yang disebar melalui media sosial maupun website bisa langsung menyebar dari Sabang sampai Merauke. Nggak cuman sampai di situ, bahkan bisa mencakup dunia! Bayangkan, kalau cuman bangun toko di wilayah tertentu, otomatis hanya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tertentu saja, misalnya cuman orang-orang yang memang tinggal dekat situ.

Well, kalau kamu melebarkan sayap dengan menjalankan bisnis online, kamu bisa mencakup lebih banyak konsumen. Ini akan berpengaruh juga pada penjualan. Eits, tapi ini kembali lagi sama kualitas produk maupun pelayananmu. Pastikan berikan produk terbaik didukung pelayanan yang oke ya!

2. Bisa dikerjakan secara remote

Remote ini adalah istilah untuk kerja jarak jauh. Jadi nggak datang ke kantor untuk bekerja seperti pekerja pada umumnya. Ini malah nggak perlu pusing mikir gedung juga sebenarnya. Bisa dikerjakan di rumah, asalkan komitmen dan sungguh-sungguh pasti bisa sukses. Biasanya nih, enterpreneur yang kelihatannya santai karena nggak terikat working hours malah lebih sukses daripada yang kerjanya kantoran. Kamu mau coba buktikan sendiri nggak nih?

3. Lebih gampang dan sederhana dalam mengelola

Dengan berbisnis online, kamu cukup menunjukkan katalog produk yang kamu sediakan. Untuk menambah keyakinan calon konsumen supaya membeli, kamu bisa juga lampirkan portofolio produk yang sudah terjual. Biasanya, konsumen juga akan melihat testimoni dari konsumenmu sebelumnya. Jangan lupa sertakan deskripsi yang diperlukan konsumen supaya konsumen lebih mudah memilih produk sesuai yang diinginkan. Semakin kamu bisa bikin konsumen mudah dalam berbelanja di tempatmu, kemungkinan repeat order alias dia jadi pelanggan setiamu juga makin besar nih!

4. Modal awal sangat ramah alias tidak besar

modal-kecil

sumber gambar: Unsplash.com/Artem Beliaikin

Kenapa tidak besar? Ya karena toko online sendiri nggak perlu pusing mikir uang buat sewa gedung atau apapun itu sebagai tokomu. Kamu cukup punya gadget dan koneksi internet. Kalau punya dua modal itu, kamu tinggal memikirkan bisnis apa yang akan kamu jalankan. Simpel kan? Eits, tapi nggak sesimpel itu. Namanya bisnis online itu kamu harus selalu berpikir out of the box. Jangan sampai kalah menarik sama pesaing. Jaman sekarang memang sudah sangat dimudahkan dengan keberadaan internet, tapi jangan lupa untuk selalu berinovasi. Inovasi bisnis sangat diperlukan untuk membuat suatu bisnis bisa awet.

Bagaimana? Kamu sudah siap kan bersain dengan yang lain di era yang makin maju ini? Semangat bisnisnya ya dan jadilah bisnis online terpercaya!