Bincang Bisnis, Inspirasi Bisnis, Kemasan, Peluang Bisnis

Resep Piscok Enak Anti Ribet, Bikin Sendiri Di Rumah

resep-piscok-sederhana

sumber gambar: Dapoorku

Bosan mungkin ya makan pisang doang? Nah, dengan hadirnya piscok bisa jadi cara baru makan pisang dengan rasa yang lebih yummy. Apalagi diduetkan dengan cokelat. Beuh, jadi makanan favorit banyak umat dan kamu pasti salah satunya kan? Siapa sih yang nolak kelezatan cokelat yang dibaurkan dengan pisang? Belum lagi kalau sudah jadi piscok, cokelatnya itu lumer. Membayangkannya aja bikin ngiler deh. Daripada cuman bisa ngiler, coba bikin sendiri di rumah yuk? Tenang, bahannya cuman sedikit dan bikinnya juga nggak ribet.

Oh iya sebelum masuk ke resep, kita sama-sama cari tahu manfaat pisang dan cokelat buat dikonsumsi yuk. Apa saja kira-kira manfaatnya ya?

Manfaat Makan Pisang Untuk Kesehatan

manfaat-mengonsumsi-pisang

sumber gambar: Unsplash.com/Eiliv-Sonas Aceron

1. Mencegah tukak lambung

Bagi orang yang punya problem berupa maag mungkin familiar dengan khasiat pisang yang satu ini. Buah ini merupakan antasida alami yang dapat menetralkan asam lambung. Pisang juga mengandung zat yang dapat mencegah terjadinya tukak lambung.

2. Mengandung serat dalam kadar yang tinggi

Manusia butuh serat dalam hidup, tetapi masih saja sering diabaikan karena dianggap nggak penting. Padahal, serat penting banget untuk menjaga kadar kolesterol dan gula darah. Nah, kabar baik juga bagi kamu yang sedang dalam program penurunan berat badan karena kandungan serat di dalamnya bisa bantu menurunkan berat badan karena bikin merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga  15 Inspirasi Usaha Minuman Kekinian Dengan Gerobak

3. Selain bermanfaat ketika dimakan, juga bisa dijadikan masker wajah!

Pisang yang sudah terlalu matang jangan dibuang dong. Kamu bisa jadikan itu sebagai masker yang bisa mencegah jerawat timbul, menyerap minyak, dan melembabkan kulit kering lho. Pisang memiliki kandungan vitamin C, antioksidan yang penting dalam pembentukan kolagen dan mecegah kerusakan kulit akibat sinar UV. Dan masih banyak lagi manfaat pisang lainnya yang dijamin bikin kamu tambah hobi deh makan buah kuning satu ini.

Manfaat Cokelat Yang Luar Biasa

manfaat-mengonsumsi-cokelat

sumber gambar: Unsplash.com/amirali mirhashemian

  • Ternyata selain rasanya enak dan jadi primadona, cokelat hitam sangat bergizi dan mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh yang mengonsumsi. Kandungan utama dari cokelat adalah kokoa. Kandungan ini dapat mengurangi kerusakan sel dan bisa juga menurunkan risiko penyakit tertentu, contohnya penyakit jantung.
  • Terdapat penelitian yang mengungkap manfaat cokelat untuk mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular). Kemampuan makanan ini untuk memperlancar aliran darah juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Ada juga penelitian yang membuktikan bahwa cokelat hitam yang dikonsumsi dapat mengurangi sindrom kelelahan kronis yang dialami tiap hari.
  • Oh iya, selain itu, cokelat, khususnya cokelat hitam memiliki enzim dan zat-zat yang diyakini dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang setelah mengonsumsinya, memperbaiki suasana hati, hingga mengatasi rasa lelah. Pokoknya, cokelat diyakini ampuh untuk dijadikan obat penghilang stres karena banyak pikiran.

Habis ngomongin soal kandungan pisang dan cokelat yang luar biasa banget, sekarang kita masuk ke resep pembuatannya aja yuk? Nggak susah kok, bisa kamu coba praktik sendiri di rumah.

Resep Piscok Gampang!

piscok-lumer-enak

sumber gambar: food.detik.com

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Pisang sesuai kebutuhan
  • Kulit lumpia sesuai banyaknya pisang
  • 200  gr coklat parut
  • 200 ml pasta coklat
  • Keju parut
  • Susu kental manis cokelat
Baca Juga  Membuat Label Makanan, Penting Cantumkan 7 Hal Ini

Cara membuat:

  1. Belah pisang menjadi dua. Sisihkan.
  2. Campurkan coklat parut dengan sedikit air panas lalu aduk-aduk sampai meleleh sempurna.
  3. Olesi pisang dengan lelehan coklat tadi kemudian letakkan padakulit lumpia.
  4. Supaya rasanya makin nendang dan lumer, tambahkan coklat pasta dan juga keju di atas pisang. Lipat kulit lumpia sampai pisang dan isinya tertutup rapat.
  5. Panaskan minyak goreng. Goreng semua campuran hingga matang menggunakan api kecil. Kalau sudah matang silakan angkat, saat dihidangkan bisa tambahkan susu kental manis cokelat di atasnya biar ada rasa cokelat luar dan dalam.

Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba dan kabarkan hasilnya pada kami ya!