Bisnis Plan Energi Biogas Dari Limbah Ternak

bisnis plan energi biogas dari limbah ternakGonjang-ganjing kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dalam negeri yang semakin hari kian melambung tinggi, ternyata mendorong kreativitas masyarakat untuk mulai memproduksi berbagai macam energi alternatif dari bahan baku nabati yang harganya relatif lebih terjangkau. Salah satunya saja seperti energi biogas dari limbah ternak.

Didefinisikan sebagai gas campuran metana (CH4), karbondioksida (CO2) dan gas lainnya yang dihasilkan dari penguraian material organik seperti kotoran hewan, kotoran manusia, jerami, sekam, dan daun-daun hasil sortiran sayur yang difermentasi atau mengalami proses metanisasi dengan bantuan biodigester, energi biogas ini telah dikembangkan sejak puluhan tahun yang lalu di negara Inggris, Rusia, Amerika Serikat, serta beberapa negara di benua Asia seperti Taiwan, Cina, Korea, dan lain sebagainya.

Nah, bagi Anda yang tertarik menekuni bisnis energi alternatif berupa biogas dari limbah. Berikut ini kami informasikan bisnis plan energi biogas dari limbah ternak.

Download “Bisnis Plan Energi Biogas Dari Limbah Ternak”

Bisnis-Plan-Energi-Biogas-Dari-Limbah-Ternak.pdf – Downloaded 799 times – 257 KB