Bisnis Reseller Rumahan Anti Ribet Cocok Buat Pemula

Bisnis reseller rumahan merupakan salah satu jenis usaha yang makin banyak dilirik oleh banyak orang sebagai sumber pendapatan. Hal tersebut berkaitan dengan perkembangan dunia digital saat ini yang telah mengalami perubahan sangat pesat. Tentunya perubahan tersebut memiliki pengaruh besar dalam dunia bisnis terutama bisnis online. Sekarang ini bisnis online telah memberikan kemudahan dalam transasksi jual beli sehingga bisnis ini bisa dijalankan kapan pun dan dimanapun. Banyak orang yang ingin mengawali bisnis dengan memulai bisnis reseller rumahan.

Bisnis Reseller Rumahan

Reseller itu sendiri adalah orang yang membeli produk dari distributor atau supplier dengan harga yang lebih murah dari pasaran untuk dijual kembali dengan harapan mendapatkan keuntungan dari penjualan produk tersebut. Bahkan bisnis reseller rumahan saat ini telah menjadi aktivitas utama untuk mencari penghasilan secara online. Memulai bisnis rumahan reseller mampu mendatangkan keuntungan besar dengan risiko yang kecil. Sebab untuk menjalankan bisnis rumahan reseller kamu tidak membutuhkan modal yang besar untuk memulainya. Untuk menjadi resellerĀ kamu hanya membutuhkan modal kecil. Berbeda dengan bisnis offline yang membutuhkan stok barang cukup banyak. Belum lagi harus menyewa tempat serta tambahan biaya operasional lainnya yang cenderung membutuhkan modal besar untuk bisa menjalankannya.

Bisnis Reseller Rumahan Anti Ribet Cocok Buat Pemula
thekashmirwalla.com

Untuk menjadi seorang reseller kamu harus bisa menentukan target pasar yang akan kamu sasar. Selain itu kamu harus menentukan produk apa yang akan dijual agar nantinya bisnis kamu bisa berkembang dan tak menutup kemungkinan bahwa kamu juga bisa memproduksi barang sendiri tanpa harus menjadi reseller selamanya. Produk yang dijual memang menjadi faktor utama keberhasilan dalam berjualan. Namun, produk yang bagus juga belum tentu laku karena tergantung pada kemampuan kamu untuk memasarkannya. Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk seperti melalui instagram dan facebook karena platform tersebut yang saat ini paling banyak diminati oleh pengguna internet.

Tips Bisnis Reseller Rumahan

Untuk memulai bisnis reseller rumahan ada beberapa hal yang kamu persiapkan. Apa lagi untuk kamu yang merupakan pemula dalam dunia bisnis. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu persiapkan untuk menjalankan bisnis reseller rumahan.

1. Tentukan Produk yang Dijual

Sebelum memulai bisnis dengan menjadi seorang reseller, cobalah cari tahu produk seperti apa yang ingin kamu jual. Apakah itu pakaian, make up, automotif, aksesoris, atau produk yang lain. Jangan lupa untuk menentukan siapa yang menjadi target pasar kamu supaya proses penjualan produk jelas. Pastikan produk yang dijual sesuai dengan permintaan pasar agar proses pemasaran produk lebih mudah. Kamu perlu mengetahui mengenai seluk beluk dari produk yang dijual. Jadi ketika konsumen menanyakan detail dari produk yang kamu jual, kamu bisa menjelaskannya dengan baik dan lengkap.

2. Harga Jual Terjangkau

Selanjutnya adalah menentukan harga jual produk. Penetapan harga jual harus sesuai dengan segmen pasar yang akan dibidik dari produk yang kamu jual. Tetapkan harga produk yang bisa dijangkau oleh segmen pasar. Hindari menjual dengan harga yang terlalu mahal dan tidak masuk akal untuk segmen pasar yang kamu sasar. Tetaplah hitung persentase keuntungan dari harga yang kamu ambil dari pemasok.

3. Strategi Pemasaran Bisnis Reseller

Ketika kamu hanya menjual produk di satu pasar saja, kapan bisnis akan berputar? Bisa jadi bisnis hanya bergerak di situ-situ saja atau bahkan mengalami kemunduran. Ada metode pemasaran yang tepat untuk menjajakan bisnis online adalah melalui media sosial seperti instagram. Buatlah konten yang menarik di instagram melalui foto produk yang asli dan menarik. Begitu juga dengan konten informatif lainnya. Sebab saat ini media sosial sudah menjadi alat marketing yang efektif untuk bisnis reseller. Manfaatkan juga marketplace untuk memasarkan produk yang kamu jual.

Jenis Produk Paling Laku untuk Bisnis Reseller Rumahan

Berikut ini Bisnis UKM akan memberikan ulasan jenis produk apa saja yang bisa mendatangkan banyak keuntungan untuk kamu yang baru memulai bisnis reseller rumahan. Selain kamu harus menentukan jenis produk apa yang akan kamu ambil dari supplier, kamu juga harus menerapkan strategi lain. Salah satunya adalah pengemasan yang menarik. Supaya produk yang kamu ambil dari supplier punya perbedaan dengan agen reseller yang lain.

1. Bisnis Reseller Produk Fashion

Kebutuhan masyarakat akan produk fashion tak akan pernah habis karena produk fashion merupakan kebutuhan primer setiap orang. Tak bisa dipungkiri lagi seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan kebiasaan hampir seluruh masyarakat Indonesia yang bersifat konsumtif, maka dari tahun ke tahun permintaan dan jumlah pembelian produk fashion secara online  telah berkembang pesat.

Para pelaku bisnis online tak hanya menjual merek-merek luar negeri, bahkan merek dalam negeri pun sudah banyak bermunculan. Dengan melihat fenomena yang seperti ini, jika kamu berniat memulai usaha sebagai reseller sebaiknnya carilah supplier produk fashion yang produknya mengikuti trend yang sedang berkembang di kalangan masyarakat, seperti baju, celana, rok, dress, hijab, busana muslim, sepatu, tas, jam tangan, kacamata, accesories, dan sebagainya.

2. Bisnis Reseller Perlengkapan Bayi

Saat ini kebutuhan para ibu rumah tangga terutama para ibu muda kian mendapat tempat di dunia jual beli online. Mengapa demikian? Ya, karena tak bisa dipungkiri lagi perkembangan bisnis online saat ini telah banyak membawa perubahan pada transaksi jual beli online. Kebanyakan para ibu muda yang sibuk bekerja dan tak banyak waktu untuk berbelanja di toko offline cenderung lebih memilih untuk membeli perlengkapan bayi secara online.

Seiring dengan permintaan pasar yang semakin meningkat akan kebutuhan perlengkapan bayi tersebut kamu bisa memanfaatkannya dengan menjual perlengkapan bayi seperti popok, baju bayi, kereta bayi, pompa asi, botol susu dan perlengkapan bayi lainnya. Kamu bisa manfaatkan social media seperti facebook dan instagram untuk mencari supplier yang menjual produk-produk tersebut dan disitulah kamu bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

3. Reseller Frozen Food

Peluang usaha makanan frozen atau bisnis frozen foods ternyata dapat menghasilkan keuntungan yang besar jika dikerjakan dengan serius. Bahkan dapat dikembangkan menjadi bisnis kuliner berupa warung makan atau kafe yang bahan dasar makananya terbuat dari frozen food atau makanan beku. Sehingga dapat meminimalkan risiko loss atau membuang bahan makanan. Menu makanan akan disajikan ketika mendapatkan orderan dari konsumen. Jika tidak ada orderan, maka bahan dasar makanan frozen food akan tetap aman di dalam freezer.

Hal ini dapat menjadi sebuah prospek bisnis yang menjanjikan, dan dengan keuntungan yang lebih besar. Karena memiliki jangkauan target pasar yang lebih luas. Saat ini hampir semua orang butuh makanan yang sehat, namun praktis, dan cepat saji. Frozen food merupakan sebuah alternatif yang sangat memberikan kemudahan dan praktis. Dengan bahan yang aman sehat tanpa bahan pengawet serta tahan lama, frozen food bisa dijadikan sebagai menu sajian yang mudah praktis dan aman untuk dikonsumsi oleh siapapun.

Itulah ulasan mengenai bisnis reseller rumahan yang bisa kamu jadikan referensi untuk memulai usaha. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kamu ya. Teruslah berkembang untuk menjadikan bisnis yang kamu jalankan semakin #NaikKelas Ikuti terus informasi menarik tentang bisnis lainnya hanya di bisnisukm.com Bagikan juga tulisan ini ke teman kamu yang lain supaya makin banyak yang terinspirasi untuk menjalankan bisnis. Salam suskses!

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba