Manajemen UKM

Buat Kamu yang Bingung Memilih Nama Usaha, Ingat 4 Tips Bisnis Ini!

Buat Kamu yang Bingung Memilih Nama Usaha, Ingat 4 Tips Bisnis Ini!Percaya nggak percaya, pemilihan nama usaha ternyata punya pengaruh besar terhadap kesuksesan bisnis yang kamu jalankan. Jangan sampai kamu menyepelekan arti sebuah nama, karena berawal dari tertarik dengan nama usaha, konsumen akhirnya terpancing untuk melakukan transaksi pembelian.

Menurut sejumlah survey, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan ketika memilih nama usaha. Ini perlu kamu perhatikan agar nama usaha yang kamu pilih bisa sesuai dengan bidang usaha yang dijalankan dan menyesuaikan target pasar yang dibidik.

Soklat Banget, Murah Banget

Soklat Banget, Murah Banget

Paket mulai dari 3,8 Juta mendapatkan semua perlengkapan lengkap.

Ini 4 tips bisnis yang harus kamu tau, ketika memilih nama usaha!

Pertama, pastikan nama perusahaan yang kamu pilih belum digunakan orang lain. Kamu bisa melakukan survey online melalui mesin pencarian seperti Google atau bisa juga melihat di daftar Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Kedua, pilih nama yang enak didengar telingan dan mudah untuk diucapkan. Sebab, kebanyakan konsumen bakal lebih mudah mengingat sesuatu, karena namanya mudah diucapkan dan enak didengar di telinga. Hindari penggunaan kota kata yang susah diucapkan orang Indonesia, atau misalnya memilih nama yang lebih banyak huruf matinya dibandingkan huruf vokal.

Ketiga, ingat siapa yang kamu bidik jadi target pasar. Menyambungkan antara nama perusahaan dengan segmen pasar yang bakal kamu bidik, juga perlu kamu perhatikan. Jangan sampai kamu membidik konsumen wanita, tapi nama brand usaha yang kamu gunakan justru terkesan maskulin dan jauh dari bahasa yang sering digunakan kalangan wanita.

Keempat, agar tak seragam dengan merk lain, pastikan nama brand yang kamu pilih benar-benar unik sehingga mudah diingat oleh setiap pelanggan. Unik yang dimaksudkan bukan berarti sulit dieja ya, carilah nama usaha yang simpel, unik, dan mudah diingat.

Nah, semoga keempat strategi branding usaha yang dibahas BisnisUKM.com ini, bisa jadi salah satu solusi untuk kamu yang masih  bingung mencari nama perusahaan. Selamat mencoba!