Begini Cara Promosi Produk Di Facebook Biar Profit Makin Melimpah

Bisnis UKM kali ini bakalan bahas mengenai cara promosi produk di facebook untuk meningkatkan penjualan. Siapa yang tidak ingin jika usahanya semakin berkembang dan meningkat? Sudah pasti semua para pelaku usaha menginginkan hal tersebut.

Adanya fasilitas sosial media yang terus saja berkembang membantu memudahkan para pelaku usaha untuk memasarkan produknya. Facbook menjadi salah satu sosial media yang sudah kita kenal sejak beberapa belas tahun yang lalu. Jika dulu pada awalnya hanya sebagai media untuk berbagi cerita melalui gambar, tulisan dan sebagai aplikasi untuk ngobrol melalui text.

Namun semakin berkembangnya zaman berkembanglah pula fitur – fitur pada beberapa sosial media. Sudah sejak lama sosial media facebook ini digunakan untuk promosi online. Namun kini dengan kehadiran beberapa sosial media lainnya facebook sudah jarang digunakan.

Promosi Meningkatkan Penjualan Dengan Facebook

Bahkan saking banyaknya para pengguna pada sosial media yang sedang trend, maka facebook dianggap ketinggalan zaman. Padahal jika kamu perhatikan masih banyak juga loh yang menggunakan sosial ini. Bahkan promosi dengan menggunakan facebook ini tak kalah menarik dan penjualannya pun bahkan melimpah.

Nah sekarang Bisnis UKM bakal bahas cara mendapatkan profit yang melimpah. Tentunya jika kamu sudah memiliki produk yang tepat dna website yang cukup bagus maka selanjutnya adalah memiliki banyak konsumen. Lalu gimana cara menggunakan facebook ini agar produkmu lebih banyak dilihat pengguna dan menghasilkan?

Berkomunikasi dengan para pengguna merupakan salah satu dari tujuan dari sosial media. Yang mana menyediakan fasilitas untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi antara penjual dan pembeli dalam dunia usaha.

Hal yang menjadi pertimbangan adalah fokus pada startegi baru untuk membuat usaha pada facebook lebih personal. Berikut adalah beberapa cara promosi produk dengan menggunakan facebook.

Cara Promosi Produk Dengan Facebook

Mendorong AKtivitas Sosial Dari Tokomu

Cara ini adalah salah satu strategi mempromosikan produk yang cukup ampuh. Tentunya cara ini bagus untuk mempromosikan produk terbaru. Berikan penghargaan pada konsumen yang mengikuti brandmu di facebook. Salah satu cara yang digunakan dengan menggunakan program reward yang memberikan konsumen point pad aaktivitas sosial tertentu misalnya mengikuti page facebookmu, berbagi page facebookmu, mengundang konsumen atau pengguna baru, dan lain sebaginya.

Terus Beriklan

Cara promosi produk yang selanjutnya adalah dengan melakukan iklan secara terus menerus. Memang bagi seorang pengusaha iklan merupakan salah satu hal yang sangat penting. Dari iklan maka berarti memperkenalkan produk yang dimilikinya. Meskipun dianggap sebagai salah satuplatformn yang sudah jarang digunakan. Ternyata pernyataan tersebut salah. Facebook dianggap menjadi salah satu media yang cukup baik untuk memasarkan sebuah usaha. Lebih dari 1 miliar pengguna aktif dalam setiap bulan.

Tengok saja sekarang ini dan buktikan sendiri dengan mulai melirik dan menggunakan facebook sebagai salah satu media promosi. Dengan beberapa fitur yang disediakan oleh akun facebook ini memabntumu untuk memperkenalkan produk. Coba sekarang gabungkan fitur shop baru pada facebook dalam strategi iklanmu. Sekarang bila kamu sudah menambahkan fitur tersebut maka kamu sudha benar – benarmeningkatkan produk individu melalui iklan facebook pula.

Edukasi Dengan Hiburan

Inspirasi dan kreatifitas adalah segalanya yang diperlukan dan harus dimiliki oleh para pelaku usaha. Bahkan dalam memasarkan produk pun kamu dituntut agar lebih kreatif. Membuat konten tentunya perlu mengandalkan jiwa – jiwa kreatif. Memasatikan jika gambar yang digunakan berkualitas adalah salah satu sebagian kecilnya.

Untuk mendapatkan engegement dengan audience pun tentu tidak mudah. Harus menampilkan hal unik dan ciri khas yang menjadi identitasmu, namun juga harus dikemas sekreatif mungkin. Caranya usahakan untuk tidak menggunakan stok gambar, share tutorial dari para influncer yang kamu ajak kerjasama.

Minta Penilaian Untuk Promosi Produk

Apabila akun facebook usahamu sudah memiliki pengikut yang cukup banyak maka sudah pasti sebagian besar mereka sudah menyukai produkmu dengan selalu setia menjadi pelangganmu dan sellau repet order. Maka kamu perlu berterima kasih pada mereka. Berusaha untuk emminta penilian atau ulasan pada page facebookmu.

Dari sanalah kamu juga bisa mengatahui seberapa puas apelanggan pada pelayananmu. Selain itu kamu juga bisa mengecek serta evaluasi apa yang masih kurang dan perlu ditingkatkan kembali. Jika ternyata ulasan dan penilaian yang diberikan oleh par apelanggan hasilnya bagus maka sudha pasti akan menarik perhatian par acalon pelanggan dan meningkatkan brandmu.

Menunjukkan Konsumen Puas Dengan Produkmu

Hal yang perlu kamu lakukan adalah dengan menjaga agar konsumen istimewamu tetap senang dengan membiarkan mereka tahu kamu menghargainnya. Menunjukkan foto user generated content pada orang lain. Maka dengan begitu calon konsumen akan tahu jika kamu memiliki konsumen yang puas dan senang dengan pelayanan dan produkmu.

Dengan begitu mereka akan percaya jika produkmu benar – benar berkualitas dan layak untuk digunakan. Lalu bagaimana cara membuat konten sesuai yang dimau para konsumen? Pertama menjalankan kontes facebook dengan membangun interaksi dengan para pengguna lainnya, melakukan give away, mendorong pengguna atau konsumen untuk menggunakan hashtag.

Sekian pembahasan kita kali ini mengenai cara promosi produk dengan menggunakan facebook. Semoga dapat memberikan manfaat bagi para kalian pembaca sekalian. Dapatkan tips dan strategi pemasaran lainnya hanya di website Bisnisukm.com. Akan ada artikel terbaru setiap harinya yang membagikan berbgaai ide segar, tips dan trik dan lain sebagainya. Salam sukses !

Sumber gambar : http://panduanim.com/facebook-marketing/

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba