Kamu Lagi Cari Usaha? Cobain Usaha Makanan Kemasan Ini Yuks

kamu-lagi-cari-usaha-cobain-usaha-makanan-kemasan-ini-yuks

Hayo ada ngak nih dari kalian disini yang lagi cari – cari ide usaha? Tenang, kita ada banyak stok ide usaha menarik yang bisa kamu cobain. Salah satu ide usaha paling menarik dan awet pasarnya pastinya usaha di bidang kuliner. Kalo kita perhatikan kuliner yang hadir di Indonesia makin beragam saja jenisnya.

Berbagai kuliner dari mancanegara turut meramaikan pasar kuliner di negara kita. Kemunculannya dalam berbagai macam inovasi dan jenis makanan tersebut tentunya berasal dari masuknya budaya asing di negara kita. Nah salah satu kuliner mancanegara yang kehadiranya sangat diterima oleh masyarakat kita yakni makanan Jepang.

Lalu apa yang membuat kuliner Jepang ini mudah diterima oleh lidah masyarakat Indonesia? Sebenarnya karena negara Jepang sama – sama masih satu benua sehingga selera makanannya masih dekat sehingga masih sangat bisa diterima oleh masyrakat kita. Meskipun dulunya makanan Jepang masih sangat sulit dan jarang bisa kita temui di Indonesia namun sekarang ini sudah sangat banyak pelaku usaha yang sudah mulai melirik kuliner yang satu ini. Sehingga tidak sulit sekarang untuk mencari makanan dari Jepang ini.

Usaha Makanan Kemasan “Ramen”

Nah kira – kira sudah tahu belum makanan khas Jepang yang banyak digemari di Indonesia? Kini dapat dengan mudah kita temui di lingkungan sekitar kita lho. Makanan ini merupakan makanan berbahan dasar tepung yang direbus dan disajikan dengan kuah kaldu. Namanya ramen, Ramen telah menjadi salah satu makanan khas Jepang yang sukses mampu mengambil hati masyarakat Indonesia.

Ramen merupakan mie kuah yang terdiri dari gandum, daging, kaldu ikan dan dibumbui miso atau kecap. Biasanya ramen dihidangkan dengan menggunakan aneka topping diatasnya seperti udang, ayam, daging, telur. tempura, fishcake, wortel, sayuran dan wijen. Sekilas mirip dengan mie ayam yaa tapi tetap berbeda lho karena ramen ini kuahnya lebih cair dan rasanya tidak terlalu kuat sehingga rasa yang ditawarkan masih terasa sangat alami.

Mungkin kita sering menemukan makanan ini disekitar tempat tinggal kita. Namun tak jarang juga kita sering menemui mie yang menggunakan mie instant dan menggunakan kuah kaldu ayam atau daging. Nah kini saatnya kamu buat makanan khas Jepang ini sebaik mungkin dan usahakan untuk membuatnya benar – benar sesuai dengan aslinya. Nah penasaran ga nih gimana cara membuat ramen ini? Yuks simak resep dan cara membuatnya.

Resep Pembuatan Ramen

Bahan – bahan :

  • Mie ramen 200 gram

Bahan Kuah :

  • Sawi hijau 3 batang
  • Daging sukiyaki 100 gram
  • Bawang outih 2 siung
  • Saus sambal 1 sdm
  • Kecap asin 1 sdm
  • Minyak wijen 1 sdm
  • Minyak goreng secukupnya
  • Merica bubuk 1/4 sdt
  • Cabai bubuk 1/2 sdt
  • Jahe 1 cm
  • Cabe rawit 5 buah
  • Cabai besar 3 buah
  • Garam
  • Kaldu ayam 600 ml
  • Tepung maizena 1 sdt
  • Minyak ikan 1 sdm

Topping :

  • Telur 1 butir
  • Jamur secukupnya
  • Bawang perai

Cara membuat :

  1. Pertama – tama mie ramen rebus sampai matang, sementara itu tumis bumbu yang dihaluskan dengan minyak goreng dan minyakwijen sampai harum.
  2. Kemudian masukkan daging sukiyaki dalam bumbu tumis, kemudian aduk -aduk sampai berubah warna menjadi kecoklatan. Aduk – aduk sampai merata kemudian tunggu sampai berubah warna.
  3. Lalu setelahnya tuang kaldu ayam lalu masukkan semua bahan lalu masukkan tepung maizena dan larutkan dengan menggunakan air. Tunggu beberapa saat sampau mendidih.
  4. Selanjutnya masukkan mie ramen ke dalam kuah, aduk semua hingga semua merata. Tunggu sampai matang, jika sudah maka angkat dan tiriskan sebentar.
  5. Kemudian tuang kuah pedas dalam mangkuk dan ramen siap untuk disajikan.
  6. Ramen siap untuk disajikan.

Usaha Makanan Kemasan Ramen Yang Bisa Jadi Usaha Rumahan

Mudah sekali bukan proses pembuatannya? Sekarang coba langsung praktekin aja dirumah buat ramen ini. Kamu juga bisa jadiin ini sebagai peluang usaha rumahan yang menguntungkan. Pada dasarnya ramen ini meskipun makanan khas Jepang namun tidak berbeda jauh dengan mie ayam.

Selain cara membuatnya yang sangat mudah, bahan – bahan yang digunakan juga masih sangat sederhana dan mudah untuk ditemukan disekitar kita. Tentu tidak terlalu sulit dong ya untuk menekuni usaha makanan kemasan ini.

Dengan kemudahan yang ada kamu bisa langsung mencoba usaha ini dan menjadikannya usaha rumahan. Jika kamu keterbatasan modal usaha kamu juga bisa mengakalinya dengan mencari bahan dan topping sesuai dengan budget yang ada. Kamu bisa mengkreasikanya dengan kreatif dan inovatif.

Kemudian buat ramen seperti mie biasanya. Nah resep diatas bisa kamu jadiin acuan untuk membuat ramen ini dan lebih bagus lagi kalo kamu bisa improv untuk mengkreasikan sesuai seleramu untuk menciptakan varian baru.

Gimana nih kamu mau bikin ramen ini jadi usaha makanan kemasan yang akan kamu geluti? Bisa banget dong. Nah lalu gimana untuk membuat produk jadi lebih menarik dan tampilan lebih cantik? Kuncinya ada dikemasan. Kemasan yang maka akan membuat usahamu makin laris.

Kemasan Yang Menarik, Salah Satu Kunci Keberhasilan Usaha

Contoh Kemasan

Salah satu kunci keberhasilan dalam usaha adalah adanya kemasan yang cantik dan juga menarik yang mampu membantu branding dan sebagai media promosi. Makanan ramen ini sebenarnya merupakan makanan yang cukup dibilang ekslusif. Sehingga akan sangat cocok apabila dikemas dengan kemasan yang elegan pula agar terkesan mewah. Meskipun makanan yang kamu jual bukan makanan aslinya seperti yang di Jepang namun jika kamu mampu mengkreasikan dan membuat kemasannya lebih menarik maka akan membuat produkmu tetap istimewa dimata konsumen.

Nah dari sekian banyak kemasan ada salah satu kemasan yang paling cocok digunakan untuk mengemas produk ramen nih. Namanya Paper Bowl.

paper bowl stiker

Detail Kemasan

Kemasan paper bowl ini sangat cocok untuk makanan dengan kuah atau kering. Kemasan ini juga aman untuk makanan panas. Tersedia dalam ukuran 650 ml, bisa order dengan sablon atau stiker. Gratis design setiap pembelian kemasan paper bowl sablon atau stiker.

Ramen ini merupakan makanan dengan kuah yang cukup berlimpah maka menggunakan paper bowl ini menajdi pilihan yang sangat tepat karena dijamin mampu menampung kuah dengan baik, tidak bocor, Material penyusunnya juga terbuat dari bahan yang ramah makanan yang dinamakan kertas food grade. Kemasan paper bowl juga bisa didesain sesuai dengan keinginanmu agar lebih menarik. Bisa ada penambahan sablon logo brandmu atau informasi mengenai produk.

Nah menarik sekali kan, dan keuntungan lain dari order di dikemas.com kamu bisa dapet beberapa keuntungan salah satunya yakni konsultasi gratis, desain gratis dan masih banyak bonus lainnya juga. Sekarang tunggu apa lagi? Untuk informasi dan tanya – tanya lebih lengkap bisa langsung hubungin CS nya.

Sekian dulu pembahasan kita mengenai ide usaha makanan Jepang kali ini, semoga dpat memberikan manfaat bagi pembaca sekalian. Untuk mendapatkan ide usaha lainnya kamu bisa cek di website bisnisukm.com, baca juga strategi marketing yang bikin dagangan laris manis di 2020. Bisa juga cek ide usaha dan inspirasi usaha lainnya hanya di video liputan bisnis di website bisniskuliner.id.

Sumber gambar : https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/6/2018/14217/9-restoran-ramen-terbaik-di-jakarta-edisi-2018

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba