Cokelat Jogja ya….. Cokelat Monggo

cokelat monggoSiapa yang tak suka dengan cokelat????? Hemmm…pastilah banyak yang menyukainya, cokelat merupakan salah satu rasa yang digemari banyak orang dari berbagai kalangan. Dari mulai anak kecil, remaja hingga orang dewasa cenderung menyukai cokelat, maka tak heran lagi jika produk cokelat import ataupun produk cokelat dalam negeri menjadi incaran banyak penggemarnya. Banyaknya penggemar cokelat menjadikan para produsen cokelat untuk saling berlomba mengembangkan cita rasa cokelat yang mereka ciptakan.

Hal ini pula yang mendasari Edo seorang penggemar cokelat yang berasal dari Belgia untuk menciptakan trend cokelat baru di kota  Jogja. Cokelat baru yang berciri khas kota Jogja ini diberi nama “ Cokelat Monggo “, kata monggo diperoleh dari bahasa Jawa yang memiliki arti silahkan. Cokelat Monggo berdiri sejak tahun 2001 berada dibawah naungan CV. Anugerah Mulia Yogyakarta. Walaupun buatan Jogja tapi produk cokelat monggo telah memiliki banyak penggemar khususnya di kota Jogja dan Indonesia pada umumnya, serta tidak kalah saing dengan merk cokelat import dari luar negeri.

Kualitas pembuatan cokelat monggo dapat terlihat langsung dari showroom cokelat monggo yang terlatak di kawasan Kotagede, Yogyakarta. Dengan mempertahankan tradisi pembuatan cokelat kuno, yang terdiri dari campuran cokelat Belgia dan cokelat asli Indonesia. Cokelat monggo mampu menghasilkan sensasi rasa praline,caramello,dark cokelat, serta jahe pada tiap gigitan cokelat. Selain itu kemasan cokelat monggo memiliki keunikan tersendiri yang mampu menonjolkan keaslian kota Jogja, karena cokelat monggo dikemas dengan bungkus kertas recycled yang bergambarkan ciri khas kota Jogja. Gambar Candi Borobudur, gambar tokoh wayang, serta beberapa corak batik yang sengaja dipilih untuk mengemas cokelat monggo, semakin memperlihatkan keaslian cokelat monggo dari kota Jogja.

Maka tak heran jika cokelat berkualitas seperti cokelat monggo diberi bandrol harga yang lumayan mahal. Cokelat batangan dengan kemasan 40 gram dijual dengan harga delapan ribu rupiah, sedangkan untuk kemasan 100 gram dibandrol dengan harga Sembilan belas ribu rupiah. Mahalnya harga yang ditawarkan sesuai dengan sensasi kemantapan rasa cokelat yang diberikan oleh cokelat monggo. Dapatkan sensasi baru dari cokelat monggo asli Jogja…..!!!!

Sumber gambar : www.chocolatemonggo.com/indexINDO.htm

37 thoughts on “Cokelat Jogja ya….. Cokelat Monggo”

  1. Dear Coklat Monggo,

    Saya tertarik untuk menjadi agen coklat monggo. Bagaimana prosedure utk mendaftar menjadi agen coklat monggo? Dan berapa minimal order utk mendapatkan harga khusus agen coklat Monggo?
    Terima kasih sebelumnya atas perhatiannya.

    Terima kasih

    Reply
  2. pingin sekali gabung jd reseller coklat monggo u/ daerah aceh NAD..gimana caranya..u/ mnjadi pusat oleh2 jogja..mksh… mohon di balas komen saya.

    Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba