EDP Jogja Bekali Karyawan Purna Tugas Dengan Training Toko Online!

EDP Jogja Bekali Karyawan Purna Tugas Dengan Training Toko Online!Setelah sukses mengadakan penelitian Demam Berdarah Dengue di Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman dan Bantul, EDP Yogyakarta yang bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran UGM dan Monash University memberikan pembekalan bagi karyawan yang akan purna tugas di bulan Desember 2017. Pada kesempatan ini, EDP Yogyakarta menggandeng BisnisUKM.com untuk mengadakan training toko online bagi calon karyawan yang akan purna tugas.

Diselenggarakan selama dua hari dengan melibatkan BisnisUKM.com sebagai narasumber training toko online, pembekalan kewirausahaan bagi karyawan purna tugas ini diikuti sekitar 65 orang peserta dan dibagi menjadi dua angkatan.

“EDP ini adalah penelitian untuk mengurangi penyebaran demam berdarah khususnya di Yogyakarta. Kami mengadakan training toko online dan bisnis plan ini untuk staf kami yang akan purna tugas. Jadi ada dua angkatan, yang pertama diadakan tanggal 14-15 Desember 2017 dan angkatan kedua ini pada tanggal 21-22 Desember 2017,” ungkap Widi Nugroho, selaku General Manager Project Support & Services EDP Yogyakarta.

Pelatihan bisnis plan dan toko online ini sengaja diadakan untuk memberikan pembekalan bagi karyawan, agar selain bekerja di project EDP Yogyakarta, juga memiliki kemampuan atau skill untuk bisa mengembangkan usaha sampingan di rumah dan khususnya bisa memajukan usaha tersebut dengan cara yang lebih kekinian lewat toko online.

Membuat toko online nggak semudah yang dibayangkan

Praktek cara membuat tampilan website toko online lebih menarik
Praktek cara membuat tampilan website toko online lebih menarik

Selama dua hari mengikuti training toko online bersama Bapak Rakmatniwa selaku trainer dari BisnisUKM.com, para peserta mengaku senang mendapatkan informasi baru seputar toko online. Bahkan sebagian besar dari peserta mulai menyadari kalau ternyata membuat toko online caranya nggak semudah apa yang dibayangkan selama ini.

“Di awal kita tahunya toko online tinggal jualan pasang produk, tapi ternyata ada caranya agar tampilan toko terlihat menarik, agar konsumen mau membeli produk yang kita jual,” kata Yoyok salah seorang staf media komunikasi di EDP Yogyakarta.

Setelah dua hari mengikuti pelatihan bisnis toko online bersama BisnisUKM.com, ada banyak ilmu yang didapat terutama bagaimana cara membuka toko online dari awal sampai tampilannya menarik.

“Kami beruntung mendapat pelatihan toko online dari BisnisUKM.com, diajarkan langsung oleh Bapak Rakmatniwa. Beliau sangat jelas mengajarkan cara membuat toko online dasarnya secara runtut, lalu ada banyak sosial yang bisa dimanfaatkan. Jadi kita bisa lebih mengeksplore toko online yang kita punya,” tambah Yoyok.

Harapan kedepannya setelah mengikuti pelatihan bisnis plan dan toko online ini bersama BisnisUKM.com, kedepannya karyawan EDP Jogja yang sudah selesai masa tugas bisa mulai mengembangkan bisnisnya lewat toko online.

“Kami melihat BisnisUKM.com telah memberikan pelatihan sesuai dengan materi yang kami butuhkan, dan sebenarnya kami memang sudah lama mengikuti kiprah BisnisUKM.com,” pungkas Widi Nugroho.

Tim Liputan BisnisUKM

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba