Ide Bisnis Rumahan Ini Cocok Buat Cari Untung di Musim Hujan

 Ide Bisnis Rumahan Ini Cocok Buat Cari Untung di Musim Hujan

Beberapa ide bisnis rumahan ini sangat cocok untuk ditekuni saat musim hujan tiba. Meski hujan datang bukan berarti kamu kehilangan ide untuk berbisnis dong ya. Memasuki akhir tahun, itu tandanya musim hujan sudah mulai datang. Banyak yang bilang hujan datang membawa keberkahan, pepatah ini sepertinya memang tepat karena sebenarnya ada banyak ide bisnis rumahan yang cocok kamu jalankan di musim hujan.

Apa kamu sudah tahu, kira-kira ide bisnis rumahan seperti apa yang justru kebanjiran orderan di musim hujan? Lalu, bagaimana caranya dapat tambahan uang di musim hujan? Usaha apa yang bisa kamu mulai?  Berikut ini ada ide bisnis rumahan yang bisa kamu coba saat musim hujan tiba. Baca artikel selengkapnya ya!

Ide Bisnis Rumahan Cocok Buat Cari Untung di Musim Hujan

1. Membuka Warung Kopi

Saat hujan datang, kehangatan secangkir kopi sering dirindukan. Buka usaha warung kopi di akhir tahun, bisa kamu coba. Secangkir kopi panas bisa jadi teman baik bagi kebanyakan orang saat mudim hujan datang. Kebiasaan masyarakat kita yang senang menikmati secangkir kopi sambil bercengkerama dengan teman-teman di warung kopi, ternyata bisa kamu jadikan sebagai peluang usaha.

2. Jasa Laundry

Tak ada matahari di siang hari, membuat sebagian besar orang lari ke jasa laundry. Ini dia kesempatanmu dapat untung besar dari bisnis Laundry. Saat intensitas hujan mulai tinggi, banyak orang malas mencuci baju sendiri.

Alasannya sudah pasti karena tidak ada sinar matahari di siag hari membuat pakaian mereka susah kering. Ujung-ujungnya lari ke jasa laundry jadi pilihan pertama. Karena itu, bisnis laundry bakal kebanjiran orderan di musim hujan.

3. Menjajakan Makanan Online

Hujan yang sering datang membuat orang cepat lapar tapi malas keluar untuk membelinya. Usaha makanan online bisa jadi alternatif cari uang di musim hujan.

Pasti paling malas kalau hujan-hujan harus keluar rumah cari makan. Apalagi sekarang ini aplikasi ojek online makin memanjakan orang-orang bisa order makanan dari rumah. Jadi, buat kamu yang hobi masak, bisa mulai membuat usaha makanan online seperti bakso, mie ayam atau mie rebus lewat instagram atau facebook dan yang terpenting daftarkan juga usahamu di aplikasi ojek online.

4. Cucian Mobil

Mobil kotor saat musim hujan memang sudah biasa, tapi kebanyakan orang sungkan cuci mobil sendiri. Bermodal mesin kompresor kamu bisa buka bisnis jasa cuci mobil di halaman rumah.

Ketika orang-orang malas mencuci mobil kotornya di musim hujan, kamu bisa mengambil kesempatan itu untuk membuka bisnis jasa cuci mobil di rumah. Modalnya juga tidak besar, kamu hanya butuh modal kompresor untuk mengalirkan air.

5. Jual Jas Hujan dan Payung

Ini dia yang paling banyak dicari orang saat hujan datang, yakni penjual jas hujan dan  juga payung. Kalau ditanya barang apa yang paling penting saat musim hujan datang? Pasti jawabannya jas hujan dan payung.

Umumnya jas hujan dibutuhkan para pengendara motor, sedangkan payung untuk kebutuhan rumah tangga. Kamu bisa menjual jas hujan dan payung secara grosir, karena permintaannya bisa naik sampai 100% saat musim hujan datang.

6. Sendal Jepit

Bisnis sandal jepit ternyata juga kebagian untung di musim hujan, apalagi sekarang jumlah pengendara motor semakin bertambah

Selain jas hujan dan payung, satu barang lainnya yang juga banyak dicari orang adalah sandal jepit karet. Biasanya para pengendara motor atau pejalan kaki lebih senang menggunakan sandal jepit karet ketika musim hujan, dan menyimpan sepatunya di kantor agar tidak terkena hujan.

7. Ide Bisnis Rumahan Pakaian Hangat

Saat musim hujan tiba masyarakat akan berbondong-bondong mencari baju hangat untuk melindungi kulit dari dinginnya udara yang menyerang. Nah kamu bisa mengambil peluang dengan menjual baju-baju hangat seperti jaket, sweater, sarung tangan dan kaos kaki.

8. Tanaman Pengusir Nyamuk

Saat musim hujan tiba tentu genangan air dimana-mana dan kelembaban udara menyebabkan nyamuk mulai bertebaran dimana-mana. Kehadiran nyamuk tersebut tentunya sangat menggangu karena dapat menyebabkan berbagai penyakit serius. Untuk itu kamu bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan berjualan tanaman pengusir nyamuk seperti lavender, geranium, rosemary dan sebagainya. Kamu bisa menjual bibit tanamannya mulai dari harga 15 ribu sampai 50 ribu.

9. Cemilan Hangat

Saat musim dingin tentu badan akan lebih banyak membakar kalori untuk mendapatkan suhu hangat. Maka tak heran jika saat musim hujan datang kita jadi lebih mudah terasa lapar. Nah saat hujan datang paling enak jika makan cemilan yang mengenyangkan sekaligus yang menghangatkan tubuh. Bisa banget buat kamu yang cari usaha saat musim hujan dengan menjajakan jagung bakar dan ubi rebus, kentang goreng atau rebus.

10. Minuman Hangat

Tidak hanya makanan saja yang jadi incaran para masyarakat saat musim hujan datang. Mereka akan mencari berbagai minuman hangat untuk mengangatkan badannya. Tak kehilanga akal kamu bisa coba dengan menjual minuman hangat seperti wedang jahe, wedang bajigur, wedang ronde dan sekoteng.

11. Ide Bisnis Rumahan Gorengan

Jangan salah makanan yang satu ini juga jadi salah satu makanan yang paling dicari saat musim hujan datang. Berbagai aneka gorengan dijajakan dipinggir jalan bisa cepet ludes diburu masyarakat.

Seperti yang telah kamu lihat didaerah sekitarmu pasti banyak abang-abang tukang gorengan yang berjejer menawarkan dagangannya disudut-sudut supermarket selalu laris manis. Maka itulah kamu bisa ambil peluang yang satu ini dengan menjajakan berbagai jenis gorengan. Dijamin bakalan laku keras apalagi dimusim dingin seperti sekarang ini.

12. Driver Online

Pada saat hujan datang tentu bagi para orang-orang yang punya jadwal padat diluar rumah tentu akan sedikit menganggu. Bagaimana tidak, sebelum sampai lokasi yang dituju meski terkadang sudah memakai jas hujan tetap saja basah kuyup.

Untuk menangani hal tersebut tentu kamu bisa menawarkan jasa menjadi driver online. Dengan adanya driver oline saat hujan dirasa akan sangat membantu karena tidak harus hujan-hujan, menunggu lama dalam kemacetan dan kerepotan menemui jalan-jalan yang banjir.

13. Ojek Payung

Saat musim hujan seperti sekarang ini pasti banyak para pekerja yang bepergian yang terkadang lupa membawa payung. Selain karena ribet dirasa kurang praktis membawa bawa payung kemana-mana. Dengan adanya alasan tersebut kamu bisa banget menawarkan jasa ojek payung.

14. Sepatu Tahan Air

Saat bepergian pasti sangat tidak nyaman jika belum sampai tempat tujuan namun dijalan sudah bertemu dengan hujan. Akibatnya sepatu yang kita pakai akan terkena air dan basah.

Tidak cukup sampai disitu saja terkadang genangan yang ada dijalan-jalan yang tersapu oleh mobil yang lewat akan ikut membasahi para pengendara motor tak terkecuali sepatu pun akan terkena basah pula. Pastinya akan membuat kesal karena sepatu akan buluk dan tidak enak dipandang. Maka kamu bisa menjual sepatu anti air, sudah pasti peminatnya cukup banyak.

Itu dia  ide bisnis rumahan yang bisa kamu jalankan untuk dapat keuntungan besar di musim hujan. Apa ada ide bisnis lainnya yang belum kami sebutkan? Silahkan tambahkan di kolom komentar ya, selamat mencoba!

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba