Bisnis Jajanan Ini Tak Banyak Yang Tahu, Ssst Cobain Yuk

Bisnis jajanan yang satu ini bisa dikatakan salah satu bisnis yang cukup menggiurkan. Bagaimana tidak? di era modern kini peluangnya semakin cerah karena banyak peminatnya sekedar untuk bernostalgia dengan jajanan yang satu ini. Jajanan jadul, ya siapa yang tak mengenal aneka jajanan jadul era 90’an? anak – anak yang lahir pada tahun 1990an pasti sangat hafal dengan aneka jajanan yangpernah hits pada masanya tersebut. Jajanan tersebut menjadi kegemaran setiap hari pada zaman dulunya.

Di era modern ini memang jajanan kekinian sedang marak, namun ada kalanya anak – anak era 90an juga merindukan jajanan masa kecilnya tersebut. Maka tak heran anak – anak yang rindu masa kecilnya menjajal mencari aneka jajanan jadul tersebut. Memang dengan memakannya seakan rindu terasa terobati dan saat menikmati seperti mengenang kembali masa – masa dahulu.

Bisnis Jajanan Jadul Yang Mengedukasi dan Berbudaya Indonesia

Bukan Sekedar Bisnis

Hadirnya bisnis jajanan jadul ini tentu tidak hanya semata – mata untuk bisnis saja. Namun jajanan dan mainan jadul bisa mengedukasi dan memiliki nilai budaya yang harus dilesatarikan. Hampir semua jajanan dan mainan jadul ini merupakan panganan dan mainan khas Indonesia yang sudah ada sejak zaman dulu.

Tak sedikit mainan jadul merupakan hasil budaya dari Indonesia. Berikut ini adalah beberapa jenis mainan jadul yang sering dimainkan anak era 90an. Seperti otok – otok kayu, kipas kertas, kapal otok – otok, lampion kertas, mainan timbangan, pasaran plastik, pasaran dari gerabah, seruling bambu, dakon, kitiran, lego jadul, parasut, gembot, ketapel, gasing kayu, yoyo kayu, kelereng, egrang batok, jepit kupu – kupu jadul, masak – masakan bambu, kitiran metalik, otok – otok tembakan, angkrek, otok – otok ayam, gelang selepet, gamelan, okulele, dan lain sebagainya.

Jajanan dan Mainan Yang Hampir Punah

Kini mainan jadul nyaris tak ada lagi dan jarang kita temui, seiring banyaknya pengrajin yang sudah menua, banyak mainan jadul kini tak pernah diproduksi lagi. Terlebih sekarang anak – anak modern tidak lagi mengenal mainan jadul ini dan memilih bermain gadget. Mainan yang cukup mengedukasi ini justru tersisih dengan adanya mainan yang lebih canggih dan modern.

Padahal banyak mainan jadul yang memiliki nilai edukasi yang bisa disampaikan pada anak – anak jaman sekarang. Salah satu mainan yang bisa digunakan untuk pembelajaran dikelas maupun dirumah seperti otok – otok uap.

Nah beberapa jajanan jadul yang juga digemari para anak era 90’an adalah putra bali, istimewa, fujimie, tic tac leonet, boyki, potato tube, coklat choyo cups, gulai ayam, potato chips, mie gemez, mie fajar, anak mas, snack sukiyaki, cucu pop, vosco permen, bolala, tini wini biti, permen karet yosan, chocoball, ciz, ciz, koalala, tiara, momo, davos, coklat payung, hot pop permen kaki, cock mint, kwaci gajah, biskuit gem, coklat kacamata, permen pendekar biru, dancing pop, krip – krip, big cone, kenji, tic – tic mie, sakura mie, coklat jago, mie anak mamee dan masih banyak lagi.

Jadikan Peluang Bisnis Menjanjikan

Mendengar nama – nama jajanan jadul diatas oasti langsung teringat masa kecil ya. Banyak yang ingin bernostalgia sembari mencicipi jajanan dan mainan jadul untuk mengobati rasa rindu. Nah pasti temen – temen disini anak – anak era 90an rindu dan tertarik juga mencicipi jajanan jadul ini. Pastinya bukan kamu saja siapapun pasti juga rindu ingin mencicipi jajanan dan maianan jadul ini.

Dengan adanya peluang tersebut kamu bisa memanfaatkaya dengan mencari peluang rezeki lewat bisnis ini. Sembari kamu juga bisa mencicipi dan mengkoleksi mainan jadul kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dari ini. Cobain yuk bisnis jajanan yang satu ini.

Penggemarnya Cukup Banyak

Tahukah kamu kalo jajanan dan mainan jadul ini banyak peminatnya? Menurut para pelaku bisnis serupa ini jika pada musim liburan maka banyak yang berbondong – bondong mampir ke warungnya. rata – rata mereka ingin mengenang beberapa jajanan dan mainan jadul ini.

Tak sedikit yang kalap dan memborong jajanan dan mainan untuk dijadikan oleh – oleh maupun untuk dikoleksi sendiri. Menggiurkan sekali ya nampaknya, ndah dari jajanan dan mainana jadul ini dulu memang dijual dengan harga yang sangat murah bahkan dulu ada yang dijual dengan harga 50,- saja.

Namun karena ini sudah merupakan makanan jadul dna susah ditemui harganya menjadi 1500,- per bijinya. Lumayan sekali ya, dengan harga yang cukup lumayan tersebut tak sedikit yang mau membelinya juga demi mengenang jajanan mas akecilnya. Dengan begitu jelas ini menajdi peluang yang snagat luas terbuka pasarnya. Belum lagi tak banyak yang menekuni bisnis ini menjadikan ini peluang yang sangat bagus untuk kamu.

Kendala Yang Dihadapi

Namun ketika kamu memutuskan untuk menekuni bisnis yang satu ini ada sedikit kendala atau tantangan tersendiri yakni masalah produk itu sendiri. Barang langka dan jadul sudah pasti tidka mudah dicari tentunya. Ada beberapa hal yang harus kamu hadapai diantaranya adalah ketidakmudaan dalam mencari pemasok jajanan demi jajanan tersebut. Belum lagi jika jajanan sudah mulai sedikit diproduksi, kamu harus siap dengan petualangan dan berani blusukan mencari barang danganganmu ya. Selamat mencoba :) Semoga sukses,

Coba aja dulu, kalo tidak mencoba kamu tak akan pernah tahu apakah peluang tersebut merupakan keberuntungamu atau bukan. Jemput rezekimu sesegera mungkin dan jangan ditunda. Mulailah dari sekarang, mulailah dari yang keciil.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba