Ide Usaha Jajanan Dari Hongkong Yang Bisa Kamu Coba

Ide usaha jajanan dari Hongkong ini bisa kamu jadikan peluang usaha lho. Ngak cuman jajanan pinggir jalan Korea aja yang hits dan menjadi kegemaran para orang di seluruh dunia. Jajanan Hongkong ternyata juga tak kalah menarik dan lezat. Hongkong sendiri adalah sebuah kota bertaraf Internasional. Bahkan Hongkong juga memiliki tempat-tempat wisata terkenal yang wajib di kunjungi. Tak hanya terkenal dengan wisatanya saja namun juga kulinernya yang tak kalah menarik.

Nah berikut ini ada beberapa jajanan yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke Hongkong. Hongkong ini adalah surganya para pemburu jajanan kuliner. Makanan dari negara ini adalah percampuran dari cara pengolahan makanan dari negeri Barat. Nah makanya tidak akan ada habisnya jika kita menelusuri makanan yang ada di Hongkong. Namun kali ini kita akan lebih fokus membahas tentang jajanan kaki lima dari Hongkong.

Ide Usaha Jajanan Kaki Lima Hongkong

Pineapple Bun

Dalam bahasa Hongkong jajanan yang satu ini dikenal dengan nama Bo Lo Bao atau roti nanas. Tidak ada nanas di dalam roti yang satu ini. Tekstur permukaan hangat ketika keluar dalam pemanggangan.

Warnanya kuning keemasan dan bersisik namun garing dan menyerupai kulit nanas. Maka ini yang menjadikan namanya roti nanas karena mirip dengan nanas. Nah mau tahu rasanya? ketika digigit rasa mentega dan manis lumer dimulut.

Wonton Noodle

Bakmi kuah memang merupakan makanan yang enak dan bisa ditemukan dimana saja. Bahkan ketika di Hongkong sekalipun ternyata mie masih menjadi salah satu makanan yang favorit. Mie kuah di Hongkong ini adalah bakmi kuah dengan pangsit udang.

Udang segar ini dibalut dengan kertas pangsit. Bakmi yang sangat lembut dibuat dengan resep rempah rumahan. Disajikan dalam satu mangkuk saat masih hangat menambah kenikmatan ketika menyantapnya.

Curry Fish Ball

Jajanan khas Hongkong kali adalah curry fish ball, yakni bola-bola daging ikan. Hampir mirip dengan bakso yang ada di negara kita. Namun makanan ini memiliki ciri khas yang kuah serta rempahnya sangat berbeda dengan bakso di negara kita. Curry fish ball ini merupakan bola daging ikan yang diolah dengan sangat lembut dan kemudian disiram dengan kuah kari kental.

Lo Mai Gai

Makanan yang satu ini adalah nasi ketan yang dikukus dengan di campur daging dan kacang-kacangan yang di bungkus dengan daun teratai. Makanan ini cukup lezat karena setiap gigitannya kaya akan rasa.

Coconut Shake

Jajanan kali ini adalah minuman segar dari kelapa murni yang dicampur dengan beberapa tambahan lainnya. Nah Coconut shake ini adalah air kelapa segar yang dilumatkan bersama daging kelapa dan susu kental manis segar. Minuman ini sangat segar dan cukup menarik untuk dicoba.

Hongkong Milk Tea

Ide usaha jajanan Hongkong selanjutnya adalah milk tea. Hongkong ini juga memiliki milk tea atau teh susu yang dilengkapi dengan beberapa topping. Milk tea khas Hongkong ini cukup khas dan dapat dengan mudah ditemukan di kedai pinggir jalan.

Cheung Fen

Salah satu makanan yang dihidangkan diatas meja bersama dengan dimsum. Makanan ini terbuat dari tepung nasi yang transparan yang membungkus daging, ayam atau udang. Kemudian di siram dengan kuah kecap asin setelah dikukus. Kelezatan rasanya ini menjadikan siapa pun yang menjajal makanan ini cukup ketagihan.

Egg Waffle

Makanan yang satu ini cukup menarik karena rasanya yang sangat lezat. Bahkan bentuknya pun sangat menggugah selera. Teksturnya pun cukup fluffy dan garing sehingga enak untuk digigit. Biasanya waffle ini disajikan bersama topping berbagai macam seperti coklat, taburan gula dsb.

Har Gau

Salah satu makanan yang tak boleh terlewatkan lagi adalah har gau yakni dimsum. Har gau ini dikenal sebagai shrimp dumpling. Makanan ini terbuat dari tepung beras yang sangat kenyal dan diisi dengan udang dan disajikan dengan piring dengan bumbu. Tentu makanan ini cukup sederhana dan tidak membutuhkan banyak rempah. Namun rasanya cukup nikmat dan sangat alami.

Tentakel Cumi Bakar

Jajanan pinggir jalan kali ini adalah tentakel cumi bakar. Biasanya jajanan ini di temukan di pinggir jalan. Kemudian ditusuk dengan menggunakan sate. Dilumuri dengan saus yang semakin menarik dan menggoda selera. Ada beberapa pilihan saus yakni barbeque, teriyaki, pedas dll.

Stinky Tofu

Stinky tofu ini adalah tahu busuk yang merupakan jajanan khas Hongkong. Biasanya jajanan ini dijual dipinggir jalan yang digoreng dan dihidangkan bersama saus khusus. Meski terbuat dari tahu busuk jajanan ini tetap aman dikonsumsi karena merupakan proses fermentasi.

Cheong Fun

Kelezatan dari makanan yang satu ini memang sudah dikenal oleh para wisatawan. Makanan ini bisa di nikmati bersama saus kacang dengan pendamping bakso ikan yang gurih. DItambah dengan rasa kari yang sangat gurih. Cheong fun ini teksturnya sangat lembut dan kenyal.

Cukup mirip dengan kwetiau. Bentuknya pun bulat memanjang dna mirip tteokbokki di Korea. Ada sedikit rasa pedas yang dihasilkan dari bumbu pedas kari. Diatasnya pun ditaburi bumbu wijen yang semakin menambah rasa gurih.

Nah itu tadi adalah beberapa ide usaha jajanan dari Hongkong yang bisa dijadikan peluang usaha. Beberapa makanan tersebut adalah makanan yang sangat populer dan digemari oleh para wisatawan. Semoga dapat memberikan inspirasi.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba