Kira-kira Apa Aja Sih Ide Usaha Sampingan Untung Besar?

Ternyata ada banyak karyawan yang memiliki waktu senggang yang tidak dimanfaatkan dengan baik. Ada banyak waktu luang setelah pulang kantor yang tidak dimanfaatkan dengan baik. Padahal jika dimau memanfaatkan kesempatan yang ada maka bisa menjadi peluang. Ada banyak ide usaha sampingan yang mungkin bisa kamu coba. Tak sedikit yang nyatanya bermula dari iseng dan coba-coba usaha sampingan tersebut menjadi cukup bisa diandalkan untuk dijadikan usaha yang menjanjikan. Nah kira – kira ada apa aja sih usaha sampingan untung besar ini?

Banyak yang sudah membuktikan berawa dari usaha sampingan, dari hobinya yang iseng – iseng dan coba – coba. Ternyata kini banyak yang berhasil menjadi pengusaha sukses. Nah terutama nih buat kalian para anak muda, waktu kalian masih banyak. Tenaga kalian masih kuat, yuk maksimalkan waktu luang untuk menjadikannya lebih bermanfaat dan berguna dengan menggunakanya untuk usaha. Langsung kita simak beberapa ide usaha sampingan berikut.

Ide Usaha Sampingan Untung Besar

Makelar Property

Property merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Pasalnya terus mengalami peningkatan, mengingat pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat. Property menjadi salah satu investasi yang sangat menjanjikan karena nilai asetnya terus bertambah tinggi setiap tahunnya. Nah buat kalian yang memiliki jaringan luas serta komunikasi yang cukup baik usaha ini sangat cocok untuk kamu. Kabar baiknya lagi usaha ini tanpa harus mengeluarkan modal.

Nah sekarang coba perhatikan lingkungan sekitarmu apakah ada yang sedang membangun sebuah perumahan, maka segera hubungi developernya kemudian tawarkan kerja sama kamu sebagai makelar propertynya. Jika kesulitan mencarinya kamu juga bisa mencari di iklan koran ataupun sosial media lainnya. Kemudian kamu bisa tawarkan kerjasama dengan mereka.

Membuka Les Privat

Usaha sampingan yang satu ini masih sangat terbuka lebar, coba kamu buka les privat atau kursus berbagai mata pelajaran untuk anak SD/SMP/SMA. Usaha ini masih cukup populer di era modern ini pasalnya banyak para orang tua yang sibuk karena pekerjaanya sehingga menyerahkan anaknya pada tentor untuk memberikan les tambahan.

Nah kamu bisa membuka kelas pribadi dengan mendatangi rumah kerumah atau membuat sebuah kelompok belajar berisi 5-6 orang. Kamu pun bisa memberikan les 1-2 jam yang mana perjamnya kamu bisa mematok tarif 15.000-20.000 per anak. Jika kamu memiliki murid 6 maka sudah bisa kamu hitung sendiri berapa rupiah yang kamu kantongi dalam satu jam menjadi tutor?

Dan kalo kamu takut menjadi tutor disaat wabah seperti ini tenang, karena sekarang ini tutor tidak mesti bertatap muka dengan murid. Pembelajaran yang dilakukan sekarang bisa melalui online dengan kelas online semua bisa dilakukan, bahkan dengan kemajuan teknologi sekarang ini para tutor bisa memberikan video pembelajaran, media pembelajaran dan melakukan evaluasi untuk mengukur sejauh mana murid memahami apa yang disampaikan.

Jasa Mengetik

Salah satu usaha sampingan untung besar yang selanjutnya adalah usaha jasa ketik. Jasa ketik cukup banyak dibutuhkan sekarang ini, apalagi untuk yang tidak punya banyak waktu untuk mengerjakan tumpukan tugas kantor atau tugas – tugas kuliah. Usaha ini cukup menguntungkan buat kalian yang rumahnya dekat dengan kantor, instansi pemerintah, kampus dan sekolahan.

Untuk permulaan kamu hanya membutuhkan pc atau laptop dan sebuah printer. Nah jika semakin lama semakin ramai maka kamu juga bisa mulai merambah membuka jasa edit foto, pembuatan kartu undangan, kartu nama, jasa service laptop, menjual peralatan komputer seperti mouse, keyboard, tinta printer, acecoris laptop dan lain sebagainya. Jika sudah semakin ramai kamu bisa membeli mesin fotocopy. Tentu usaha ini apabila dikerjakan maka akan dengan mudah berkembang karena selalu dibutuhkan.

Jasa Foto Editor dan Video Editor

Untuk kamu yang memiliki keahlian dan kemampuan dalam edit sebuah foto dan video maka usaha yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Sekarang ini banyak perusahaan yang mencari jasa para foto editor dan video editor. Maka kamu bisa bergabung dengan mereka. Atau jika kamu punya kenalan atau relasi seorang fotografer yang pastinya memiliki banyak job, sehingga kualahan untuk mengolah foro dan videonya. Kamu bisa bergabung dengan mereka dan tawarkan untuk menjadi editor foto maupun video.

Jasa Desain

Usaha sampingan untung besar selanjutnya adalah jasa desain, sekarang ini sedang marak jasa desain. Terutama pada kalangan anak muda, kamu yang pengen punya penghasilan tambahan dari usaha sampingan kamu bisa menjajal usaha yang satu ini. Sekarang ini banyak perusahaan maupun perorangan yang membutuhkan desain spanduk, banner, leaflet ataupun brosur.

Banyak orang yang mengalami kesulitan dalam mendesain sehingga membutuhkan jasa desain. Nah untuk kalian yang memiliki keahlian dalam bidang desain maka manfaatkan kesempatan ini. Kamu bisa bergabung dengan perusahaan yang mencari jasa desainer.

Menjual E-Book

Salah satu usaha sampingan untung besar yang menjanjikan selanjutnya adalah menjual e-book. Jika kamu tidak menyukai membuat video atau memberikan pelajaran secara online kamu bisa mengemasnya dalam bentuk buku elektronik. Usaha yang satu ini cukup menguntungkan karena kamu tentu tidak membutuhkan modal untuk mencetak. Maka penjualan e-book ini bisa menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan. Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah meriset terlebih dahulu apa yang paling dibutuhkan oleh orang sehingga kamu bisa menentukan apa yang akan kamu bahas di e-book.

Instagram Marketer

Buat kamu yang punya hobi bermain instagram kenapa tidak mencoba memaksimalkan dan kembangkan akun instagram. Disaat kamu punya banyak followers maka kamu punya kesempatan diincar perusahaan atau brand untuk memintamu mempromosikan produk atau jasa mereka.

Penghasilan yang diperoleh dari promosi ini cukup lumayan tinggi loh. Kamu bisa mengantongi 250-300 ribu per iklan atau job endrosement. Maka jika dalam satu hari kamu mendapatkan tawaran 2-3 kali dalam sehari berapa rupiah yang bisa kamu kantongi setiap harinya? Mulai sekarang tingkatkan interaksi yang berkualitas di instagrammu, untuk meningkatkan traksi akun tertinggi. Maka inilah yang nantinya akan dicari oleh perusahaan-perusahaan.

Menjual Baju Bekas

Usaha sampingan untung besar selanjutnya adalah menjual baju bekas. Usaha yang satu ni dinilai cukup menjanjikan karena ternyata pasarnya cukup luas dan peminatnya lumayan banyak. Apalagi jika kamu menjual barang bekas bermerk tentu kamu bisa mendapatkan profit yang cukup banyak dan menguntungkan. Sudah ada beberpa anak muda yang menjajal usaha yang satu ini.

Bahkan awalnya hanya dari iseng – iseng namun nyatanya kini telah berhaisl membuka gerai pribadi. Nah tinggal pintar – pintar kamu berburu mencari barang bekas bermerk yang bagus dan layak pakai kemudian kamu jual kembali dengan harga yang terjangkau maka tentu akan menguntungkan buat kamu.

Demikian beberapa ide usaha sampingan untung besar yang bisa kamu cobain. Yuk kamu bisa pilih salah satu sesuai dengan minat, hobi, keahlian dan kesukaanmu. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi kalian semua. Selamat mencoba, semoga sukses ya :)

Sumber gambar : https://lapublicidad.net/productive-y-la-iniciativa-preparedtoshoot/

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba