Pameran Invesda Expo VI 2010 Peluang Investasi dan Produk Unggulan Indonesia

invesda-expo-2010Pameran Invesda Expo VI 2010 secara resmi dibuka kamis (14/10) di Jogja Expo Center Yogyakarta. Pameran yang diadakan untuk mempromosikan produk unggulan daerah di Indonesia dan juga membuka peluang investasi ini digelar Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri bersama Feraco Group. Berbagai macam produk unggulan daerah yang ditampilkan meliputi pertanian, perkebunan, kelautan, perikanan, kehutanan, pertambangan dan energi, serta pariwisata. Tidak ketinggalan pula, berbagai macam stand UKM lokal Jogja juga ikut serta menampilkan produk-produk unggulannya.

Invesda Expo VI 2010 rencananya akan digelar hingga Minggu (17/10). Dalam pameran ini diharapkan bisa menarik investor untuk berinvestasi dengan cepat, tepat, dan akurat. Selain itu, dalam pameran ini diharapkan bisa menjadi ajang promosi hasil industri kreatif daerah dan terjadinya transaksi bisnis maupun penanaman modal.

invesda-expo-2010Berbagai wilayah di Indonesia secara apik mengemas produk keunggulan daerahnya pada pameran tersebut. Sektor-sektor unggulan yang dikemas dalam berbagai macam media disuguhkan untuk menarik minat investor untuk berinvestasi di wilayahnya. Tidak ketinggalan icon dari daerah tersebut juga ditonjolkan sebagai identitas wilayah unggulan.

Menurut Ketua Panitia Invesda Expo VI Moch Ruslim dalam pembukaan pameran mengakui, promosi investasi sekaligus potensi di daerah sangat minim. Daerah masih mengandalkan produk kerajinan dalam setiap pameran, sehingga pemahaman pemerintah daerah mengenai potensi investasi perlu dipertanyakan. Padahal, panitia sudah mensosialisasikan hal itu kepada seluruh pemerintah daerah. “Penawaran produk kerajinan ataupun Usaha Kecil Menengah (UKM) memang diperbolehkan. Namun potensi investasi tetap diutamakan sebagai alat utama mempromosikan daerah.” ungkap Rusli.

invesda-expo-2010Dan tim liputan bisnisUKM juga berkesempatan mengunjungi pameran tersebut, Kamis (14/10). Terlihat antusiasme dari peserta dan pengunjung dalam pameran Invesda Expo VI 2010 sangat tinggi. Beberapa stand wilayah tampak dipenuhi pengunjung yang bisa jadi sekedar ingin tahu maupun bertransaksi langsung di tempat. Begitu juga ketika tim liputan bisnisUKM mengunjungi beberapa stand diantaranya Kabupaten Banyumas, Kota Yogyakarta, Kabupaten Malang, Kabupaten Rote, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Blitar, dan wilayah lainnya nampak saling berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan dan informasi yang menarik dan sedetail mungkin tentang wilayahnya. Tidak lupa, berbagai macam souvenir khas daerah dan puluhan brosur informasi unggulan daerah menjadi buah tangan ketika kita mengunjungi stand-stand tersebut.

Jadi, masih ada kesempatan bagi Anda untuk mengunjungi Invesda Expo VI 2010 sampai Minggu (17/10). Dan dapatkan berbagai macam tawaran menarik untuk berinvestasi di berbagai sektor unggulan daerah dari seluruh wilayah di Indonesia.

Sumber gambar : Tim Liputan BisnisUKM

4 thoughts on “Pameran Invesda Expo VI 2010 Peluang Investasi dan Produk Unggulan Indonesia”

  1. apa harus mempromosikan produk ukm
    kalau promosi produk berupa sistem penjualan online bisa ikut di pameran ini?

    Reply
    • Terimakasih telah berkunjung di BisnisUKM.com. Pada dasarnya untuk pameran Invesda memang mengendepankan produk UKM yang menjadi unggulan Indonesia, sedangkan untuk pameran onlineshop biasanya dilakukan rutin oleh kelompok atau komunitas onlineshop di setiap daerah. Sdri. Mawar bisa mengikuti pameran onlineshop dengan bergabung di komunitas onlineshop yang ada di kota Anda. Salam sukses!

      Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba