Manajemen UKM

Kalau 5 Hal Ini Kamu Pelihara, Jangan Mimpi Jadi Pengusaha Kaya!

kebiasaan buruk yang bikin gagal jadi pengusaha kayaSukses jadi pengusaha kaya raya pasti jadi impian setiap orang. Tapi kenyataannya, kesuksesan seorang pengusaha tak bisa diraih dalam waktu semalam saja.

Perlu kamu tahu, kekayaan yang dinikmati para milyarder yang kini sukses di dunia usaha bukanlah hasil keberuntungan semata. Kalau pola pikir seperti ini masih ada dalam dirimu, bisa dipastikan bila impianmu jadi pengusaha kaya tak kan pernah jadi kenyataan.

Buat kamu yang masih punya 5 kebiasaan buruk seperti di bawah ini, jangan pernah mimpi deh jadi pengusaha kaya raya. Karena untuk bisa sukses jadi pengusaha dibutuhkan kerja keras dan kemauan besar dari dalam diri kalian.

Yuk, intip 5 kebiasaan buruk yang bisa menghalangi impianmu jadi pengusaha kaya.

1. Jangan bilang kamu ini lebih senang berada di zona nyaman dan malas mencoba hal-hal baru di luar sana

Nyaman di comfort zone memang seringkali membuat seseorang terlena dan malas mencoba hal-hal baru di luar zonanya. Tapi hati-hati, jebakan zona nyaman terkadang membuatmu jauh dari impian karena kamu malas mencoba satu hal baru yang penuh dengan resiko. Padahal, sebagai pengusaha kamu dituntut untuk bisa berteman baik dengan resiko di dunia bisnis.

2. Lebih senang jadi karyawan mapan dibandingkan jadi perintis usaha yang harus berjuang keras menentukan masa depan bisnisnya.

Kalau kamu masuk kategori ini, berarti impianmu hanya sebatas jadi karyawan dengan jabatan mapan dan gaji tinggi setiap bulan. Bukan sebagai calon pengusaha kaya yang senang bergelut dengan masalah, mencari solusi untuk menciptakan peluang usaha baru.

3. Menomorsatukan uang dan mengabaikan ilmu yang didapat dari sederet pengalaman baru

Tawaran gaji selangit membuat seseorang mengabaikan pentingnya ilmu yang didapat dari pengalaman baru. Berbanding terbalik dengan kalangan pengusaha, baginya ilmu di dunia usaha dan relasi bisnis yang semakin luas jadi hal terpenting bagi kehidupannya.

4. Bukannya harus membatasi pertemanan, tapi akan lebih produktif jika kamu bergaul dengan teman sesama pengusaha

Di dunia usaha, pertemanan bisa jadi ajang untuk memperluas jaringan bisnis. Meski kamu tak harus membatasi pertemanan, tapi mulai sekarang dekati rekan-rekan sesama pelaku bisnis agar kamu bisa berbagi pengalaman dalam mengembangkan roda bisnis.

5. Stop, hamburkan uang untuk hal-hal yang kurang penting. Mulailah berpikir untuk berinvestasi.

Banyak yang bilang untuk membedakan kalangan pengusaha sukses dan para perintis usaha, bisa dilihat dari cara mengelola keuangan usaha. Umumnya para pengusaha sukses bisa kaya raya karena mereka cerdas mengelola pendapatannya. Jangan sampai jualanmu laris manis tapi uang usaha juga ikut habis.

 

Ingat, jadi pengusaha sukses nggak bisa instan begitu saja. Kalau 5 kebiasaan di atas masih ada dalam dirimu, segera berbenah dan raih impianmu jadi pengusaha kaya!