Kamu Tartarik Beriklan Di Tiktok? Ini Dia Cara Memasang Tiktok Ads

Kamu punya bisnis dan pengen meningkatkan penjualan? Beriklan di tiktok aja yuk, dengan gunain tiktok ads untuk promosi bisnis maka penjualan akan dapat meningkat lebih tinggi lagi. Aplikasi tiktok ini sedang ramai diperbincangkan sebagai salah satu media promosi online paling ampuh loh. Dengan tiktok maka mampu mendongkrak penjualan baik produk maupun jasa. Banyak para pelaku bisnis yang sudah membuktikan dan tak sedikit yang akhirnya berhasil mempromosikan melalui aplikasi ini.

Hmm pastinya kamu penasaran sama aplikasi yang satu ini dan bagaimana cara menggunakannya untuk promosi sebuah bisnis dong ya. Begini cara paling tepat dan efektif cara beriklan di tiktok. Kali ini kita akan bahas terlebih dahulu apa itu tiktok dan bagaimana membuat akun iklan untuk mempromosikan produk atau jasa brandmu. Nah sebelumnya kita kenalan dulu sama tiktok ini kemudian baru kita bahas bagaimana cara memasang iklan.

Tiktok adalah sebuah aplikasi yang belakangan ini sedang banyak diperbincangkan orang diseluruh dunia. Pastinya kamu juga penasaran kenapa tiktok sekarang booming dan menjadi trend dikalangan para anak muda zaman sekarang. Tiktok ini adalah sebuah platform yang digunakan untuk membagikan sebuah video dan foto kemudian dengan menambahkan latar musik untuk menjadikanya lebih menarik.

Beriklan Memanfaatkan Tiktok

Aplikasi ini cukup populer karena memiliki lebih dari 800 juta pengguna yang aktif dari seluruh dunia. Pada awalnya aplikasi ini memang diperuntukkan bagi para anak muda milenial namun seiring dengan perkembangan zaman maka tiktok juga mampu menarik minat para orang dewasa hingga tua.

Seperti halnya facebook dan instagram dulu yang pada awalnya memang digunakan untuk para anak muda kemudian orang dewasa dan orang tua mulai tertarik untuk menggunakannya. Sehingga aplikasi ini juga dengan mudah berkembang dan penggunanya meningkat dengan cepat.

Aplikasi ini merupakan salah satu platform yang cukup ramai dan populer dimana pertumbuhannya semakin signifikan. Hampir seluruh para penggunannya memposting konten secara konsisten setiap harinya. Menariknya meskipun pada awalnya aplikasi tiktok ini terkenal dan banyak dikenal sebagai aplikasi untuk lip-sync.

Kini aplikasi ini jauh lebih menarik dengan menghadirkan berbagai fitur menarik dan semakin canggih. Dengan tiktok para pengguna dituntut untuk membuat ebuah konten yang unik dan berkreativitas sebebasnya. Menggunakan tiktok ini tidah hanya membuat konten yang biasa namun juga bisa menambahkan suara, menambahkan efek, filter dan latar musik yang membuatnya semakin menarik.

Melalui tiktok ini tentu kamu bisa dengan mudah membuat konten yang mudah dan sederhana. Tak heran jika banyak para pelaku bisnis dan brand yang mulai menggunakan tiktok untuk memaksimalkan penjualan dengan melakukan promosi brand di tiktok. Nah kemudian bagaimana cara memasang tiktok ads untuk promosi bisnismu? Berikut ini ada beberapa langkah memasang iklan pada tiktok.

Cara Pasang Iklan Tiktok

Untuk bisa memposting atau membuat kampanye maka kamu perlu memiliki akun tiktok. Maka dengan begitu pastikan jika kamu sudah mendaftar akun dan login terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah membuat akun tiktok :

  • Pertama untuk membuat akun tiktok di ads.tiktok.com dengan cara klik create an ad, kemudian pilih jenis akun bisa bussines atau pribadi, kemudian klik next.
  • Lalu isi formulir dan centang syarat dan klik next.
  • Kemudian lakukan verifikasi dengan memasukkan kode dengan kode yang dikirimkan email yang kamu daftarkan lalu klik register.
  • Lalu setelah itu pendaftaran sukses dan kamu bisa login dalam akun tiktok ads.

Langkah Memulai Iklan di Tiktok

  • Pastikan jika kamu sudah memiliki akun tiktok dan sudah login, ketika sudah login maka otomatis kamu bisa membuat iklan.
  • Kemudian pada dashboard klik campaign dan klik lagi tombol create mulai iklan. Pada menu ini ada 3 kategori yakni trafik, konversi dan pemasangan aplikasi.
  • Selanjutnya yakni mengatur penempatan iklan, detail dan target. Pada pilihan ini kamu bisa membuat iklan otomatis dan akan diarahkan sebaiknya iklan akan dimunculkan.
  • Kemudian mengatur pengeluaran iklan, durasi dan tujuan. Kamu bisa membagi iklan dalam grup, memilih durasi tampilan iklan dan mengatur harian, mingguan iklan. Lalu kamu bisa memilih anggaran untuk berapa kali iklan dimunculkan. Selanjutnya dengan mengatur tujuan optimasi, lalu nyalakan atau matikan smart optimization.
  • Lalu mengatur desain iklan menggunakan aplikasi bawaan dari tiktok. Terdapat library musik terbaik yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginanamu. Kemudian selanjutnya optimasi iklan tiktok.

Sekian pembahasan kita mengenai apa itu tiktok, cara pasang iklan dan lain sebagainya. Semoga dapat membantu memberikan pencerahan, dapatkan artikel yang membahas mengenai pemasaran online lainnya dengan menggunakan media sosial tiktok. Jangan sampai ketinggalan artikel menarik lainnya mengenai strategi pemasaran dengan menggunakan berbagai macam sosial media yang dapat meningkatkan penjualan. Selamat mencoba :)

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba