Kemasan Produk Minuman Lebih Maju Dengan Cup Sealer

kemasan produkSaat memulai bisnis minuman segar, pastinya Anda akan dihadapkan dengan banyak keputusan. Mulai dari keputusan yang sederhana hingga keputusan yang cukup rumit. Meskipun demikian, disarankan bagi para pelaku bisnis minuman untuk tidak menyepelekan keputusan-keputusan yang terkesan kecil dan sederhana, karena terkadang keputusan yang kecil dapat berimbas besar pada bisnis. Misalnya saja keputusan memilih kemasan produk dan cup sealer.

Jika Anda adalah pelaku bisnis minuman yang menggunakan gelas plastik sebagai kemasan produk, maka Anda membutuhkan cup sealer untuk penutup kemasan. Cup sealer sangat efektif dan efisien digunakan untuk menutup kemasan karena dapat mencegah terjadinya kebocoran dan tumpahnya minuman. Caranya dengan menyegel rapat bibir gelas plastik Anda menggunakan plastik LID sebagai medianya.

Bersama dengan cup sealer, bisnis minuman Anda akan menikmati banyak manfaat yang positif. Selain mengatasi masalah kebocoran, penampilan produk yang Anda jual juga akan terlihat lebih menarik dari yang sebelumnya. Hal ini dikarenakan plastik LID yang nantinya digunakan untuk menyegel rapat kemasan produk atau penutup permanen dari gelas plastik, mempunyai aneka macam gambar dan tema yang menarik dengan dipenuhi warna yang cantik.

Untuk dapat bekerja dengan sempurna, cup sealer hanya membutuhkan waktu sekitar 5 detik saja. Dengan kondisi yang seperti ini maka bisnis minuman yang Anda miliki juga akan dikenal sebagai bisnis minuman dengan pelayanan yang cepat dan berkualitas. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan cup sealer, para pelanggan tidak akan gelisah karena terlalu lama memenuhi pesanan mereka.

Berdasarkan cara kerjanya, cup sealer dibagi menjadi 3 tipe yaitu cup sealer manual, semi otomatis dan juga otomatis. Untuk membantu Anda dalam menentukan cup sealer yang nantinya akan Anda gunakan untuk merapatkan kemasan produk dan membantu memajukan bisnis minuman Anda, maka berikut ini adalah beberapa penjelasan singkat mengenai tipe-tipe cup sealer.

1. Cup sealer manual

Cup sealer manual adalah tipe yang mengharuskan Anda untuk menarik tuas penyegelnya dan kemudian memutar dudukan dari rol plastik LIDnya. Dengan begitu, proses penyegelan dan juga penggulungan rol plastik LID baru bisa terjadi.

2. Cup sealer semi otomatis

Karena cup sealer ini tipenya semi otomatis maka sudah dilengkapi dengan dinamo dan foto sensor elektronik sehingga proses penggulungan ro plastic LID bisa terjadi secara otomatis tanpa campur tangan dari Anda.

3. Cup sealer otomatis

Untuk cup sealer dengan tipe otomatis ini tentunya sangat memudahkan penggunanya. Anda tinggal meletakkan gelas plastik atau kemasan produk yang akan disegel tepat didudukannya kemudian mendorong dudukan gelas tersebut masuk. Setelah itu proses penyegelan serta penggulungan rol plastik LID akan secara otomatis dilakukan.

Bagi Anda para pelaku bisnis minuman yang tidak ingin kerepotan dalam menangani masalah kemasan produk atau gelas plastik yang bocor, Anda ingin mempercantik penampilan kemasan produk, dan jika Anda ingin meningkatkan kualitas pelayanan bisnis minuman Anda kepada pelanggan sehingga bisnis minuman Anda akan menjadi lebih maju dan profesional maka cup sealer dapat menjadi solusi untuk melengkapi bisnis minuman Anda. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

sumber gambar : https://c1.staticflickr.com/3/2746/5831627078_5d19b78755_b.jpg

12 thoughts on “Kemasan Produk Minuman Lebih Maju Dengan Cup Sealer”

  1. Utk usaha rumahan produksi minuman seperti jus apa saja syarat agar bs terdaftar di BPOM? Apakah harus punya labor ? Pabrik? Modalnya tdk sanggup.

    Reply
  2. sy pingin usaha cup sealer tetapi pertanyaannya- gimana masalah pengawetnya – tolong infonya dimana sy bisa dapatkan pengetahuan masalah pengawetnya- agar tahan lama- trims yaa

    Reply
    • Terimakasih telah berkunjung di BisnisUKM.com. Untuk informasi lengkap mengenai cup sealer dan bagaimana proses penggunaannya, Bapak Heru bisa mendapatkan informasi lengkapnya melalui link berikut ini, KLIK DISINI. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply
  3. mohon bantuan nya bapak2 / ibuk2,,,
    saya mau mencari gelas plastik kayak gambar diatas untuk minuman ,,,
    kira2 dmna ya,bisa sya dapatkan dengan harga reselernya,,karena saya untuk dijual kembali lagi,,,!!
    Terima Kasih

    Reply
  4. selamat siang.
    saya ingin mencoba membuka usaha amdk, saya sangat butuh saran dan petunjuk bagaimana proses dan alur perijinan nya sampai amdk bisa di pasarkan di masyarakat. Saya juga tertarik untuk memiliki cup sealer seperti sangat membantu dalam berbisnis minuman Atas informasi dan bantuannya saya ucapkan terima kasih

    Reply
    • Terimakasih telah berkunjung di bisnisUKM.com. Untuk bisnis air minum dalam kemasan (AMDK) dibutuhkan beberapa perizinan seperti misalnya :
      1. Akte perusahaan,Izin usaha,Siup,Tdp,Domisili perusahaan.
      2. Izin Industri, UUG.
      3. Merek Dagang.logo dagang,disain label kemasan.
      4. SIPA (surat izin penggunaan air tanah)
      5. Laboratorium (air bahan baku siap kemasan)
      6. Penerapan Iso 9001:2008.
      7. Penerapan SNI.
      8. Izin BPOM
      9. mempersiapkan laboratorium pabrik.
      10. PSB (pemeriksaan sarana balai) sampai mendapatkan angka nilai memenuhi syarat.
      11. Registrasi produk
      Sedangkan untuk mendapatkan cup sealer, Ibu Estie bisa menghubungi Anekamesin.com yang beralamat di Jl. Magelang KM. 13 Triharjo Sleman Sleman – Yogyakarta atau bisa juga menghubungi marketing Anekamesin.com melalui (0274) 6945 660 atau 081 227 799 912. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply
    • Terimakasih telah berkunjung di BisnisUKM.com. Untuk informasi cup sealer bisa diperoleh di Anekamesin.com yang beralamatkan di Jl. Magelang KM. 13 Triharjo, Sleman Yogyakarta atau bisa juga menghubungi (0274) 6945 660 atau SMS 081 227 799 912. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply
  5. Kalau cup sealer alhamdulillah saya Ʊϑªђ beli dan alham….jualan pop ice saya laku keras yang mau saya tanyakan bisa ngak saya pesan tutup pastikx tapi gambar nama warung es saya …terimakasih jawabanx ditunggu

    Reply
    • Terimakasih atas respon yang disampaikan, untuk saat ini kami belum menyediakan fasilitas untuk mencetak label produk. Kedepannya apabila kami ada informasi mengenai label produk untuk kemasan gelas akan kami hubungi Mas Jul. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

      Reply
  6. Saya ingin menggunakan Cup sealer di bisnis saya, Mohon Infonya tentang Cup Sealer Manual ,semi otomatis dan otomatis.Yaitu Foto , harga dan tempat untuk mendapatkannya.
    Trims –
    Eddy Susanto

    Reply
    • Terimakasih atas respon yang disampaikan. Untuk informasi mesin cup sealer, Bapak Eddy bisa menghubungi Anekamesin.com yang beralamatkan di Jl. Magelang KM. 13, Triharjo Sleman Sleman – Yogyakarta. Atau bisa menghubungi customer servis anekamesin.com melalui Telp:(0274) 6945 660 atau SMS 081 227 799 912. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba