Kemasan

Kemasan Produk Minuman Lebih Maju Dengan Cup Sealer

kemasan produkSaat memulai bisnis minuman segar, pastinya Anda akan dihadapkan dengan banyak keputusan. Mulai dari keputusan yang sederhana hingga keputusan yang cukup rumit. Meskipun demikian, disarankan bagi para pelaku bisnis minuman untuk tidak menyepelekan keputusan-keputusan yang terkesan kecil dan sederhana, karena terkadang keputusan yang kecil dapat berimbas besar pada bisnis. Misalnya saja keputusan memilih kemasan produk dan cup sealer.

Jika Anda adalah pelaku bisnis minuman yang menggunakan gelas plastik sebagai kemasan produk, maka Anda membutuhkan cup sealer untuk penutup kemasan. Cup sealer sangat efektif dan efisien digunakan untuk menutup kemasan karena dapat mencegah terjadinya kebocoran dan tumpahnya minuman. Caranya dengan menyegel rapat bibir gelas plastik Anda menggunakan plastik LID sebagai medianya.

Bersama dengan cup sealer, bisnis minuman Anda akan menikmati banyak manfaat yang positif. Selain mengatasi masalah kebocoran, penampilan produk yang Anda jual juga akan terlihat lebih menarik dari yang sebelumnya. Hal ini dikarenakan plastik LID yang nantinya digunakan untuk menyegel rapat kemasan produk atau penutup permanen dari gelas plastik, mempunyai aneka macam gambar dan tema yang menarik dengan dipenuhi warna yang cantik.

Untuk dapat bekerja dengan sempurna, cup sealer hanya membutuhkan waktu sekitar 5 detik saja. Dengan kondisi yang seperti ini maka bisnis minuman yang Anda miliki juga akan dikenal sebagai bisnis minuman dengan pelayanan yang cepat dan berkualitas. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan cup sealer, para pelanggan tidak akan gelisah karena terlalu lama memenuhi pesanan mereka.

Berdasarkan cara kerjanya, cup sealer dibagi menjadi 3 tipe yaitu cup sealer manual, semi otomatis dan juga otomatis. Untuk membantu Anda dalam menentukan cup sealer yang nantinya akan Anda gunakan untuk merapatkan kemasan produk dan membantu memajukan bisnis minuman Anda, maka berikut ini adalah beberapa penjelasan singkat mengenai tipe-tipe cup sealer.

1. Cup sealer manual

Cup sealer manual adalah tipe yang mengharuskan Anda untuk menarik tuas penyegelnya dan kemudian memutar dudukan dari rol plastik LIDnya. Dengan begitu, proses penyegelan dan juga penggulungan rol plastik LID baru bisa terjadi.

2. Cup sealer semi otomatis

Karena cup sealer ini tipenya semi otomatis maka sudah dilengkapi dengan dinamo dan foto sensor elektronik sehingga proses penggulungan ro plastic LID bisa terjadi secara otomatis tanpa campur tangan dari Anda.

3. Cup sealer otomatis

Untuk cup sealer dengan tipe otomatis ini tentunya sangat memudahkan penggunanya. Anda tinggal meletakkan gelas plastik atau kemasan produk yang akan disegel tepat didudukannya kemudian mendorong dudukan gelas tersebut masuk. Setelah itu proses penyegelan serta penggulungan rol plastik LID akan secara otomatis dilakukan.

Bagi Anda para pelaku bisnis minuman yang tidak ingin kerepotan dalam menangani masalah kemasan produk atau gelas plastik yang bocor, Anda ingin mempercantik penampilan kemasan produk, dan jika Anda ingin meningkatkan kualitas pelayanan bisnis minuman Anda kepada pelanggan sehingga bisnis minuman Anda akan menjadi lebih maju dan profesional maka cup sealer dapat menjadi solusi untuk melengkapi bisnis minuman Anda. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!

sumber gambar : https://c1.staticflickr.com/3/2746/5831627078_5d19b78755_b.jpg