Kenalan Dengan Kemasan Fashion Untuk Meningkatkan Nilai Jual Produk!

Punya bisnis fashion? Pastikan kamu juga pakai kemasan fashion terbaik. Dalam video ini, tim diKemas.com menjelaskan jenis-jenis plastik fashion yang bisa kamu pilih, sesuaikan sama budget dan kebutuhan. Pastikan kamu nonton video ini sampai habis sebelum menentukan kemasan buat produkmu ya!

Kali ini kita akan membahas tuntas tentang kemasan fashion plastik. Sebelumnya kita mau tanya nih, kenapa kemasan plastik fashion kalian perlu di branding dengan merek kalian masing-masing? Nah jawabannya adalah kemasan plastik fashion perlu di branding dengan menarik karena bisa sebagai media pemasaran dan akan terlihat lebih eye catching di mata konsumen.

Jenis Kemasan Fashion Plastik

Kemasan Fashion Distro

Kita akan bahas satu per satu kemasan plastik fashion, yang pertama adalah kemasan plastik fashion distro atau kemasan plastik ziplock. Untuk bahan menggunakan PE, dan kemasan plastik distro ini ada 2 macam jenis, yakni plastik transparan atau bening dan plastik warna. Kemasan fashion yang paling trend dan paling banyak dicari oleh konsumen adalah warna hitam dan putih.

Plastik distro ada 1 hal menarik, di mana plastik ini menggunakan bahan yang lentur sehingga tidak mudah sobek dan terdapat zipper dia atasnya. Gunanya untuk melindungi produk yang di kemas di dalamnya. Untuk warnanya biasanya plastik distro transparan sebagai media untuk menonjolkan produk yang ada di dalamnya.

Kemasan transparan ini biasanya untuk mengemas baju, kemeja, gamis, jilbab. Namun bisa juga digunakan untuk mengemas aksesoris. Sebagai contoh, ada kemasan transparan dari konsumen yang digunakan di kedai kopi untuk packing aksesoris di kedai tersebut.

Namun paling banyak adalah digunakan adalah kemasan yang digunakan untuk mengemas produk fashion. Digunakan untuk mengemas baju, kemeja, kaos dsb. Untuk mengemas jilbab biasanya menggunakan plastik fashion ukuran kecil.

Nah untuk plastik fashion distro ini ada 3 ukuran. Dari ukuran kecil, sedang dan besar, untuk ukuran sedang biasanya digunakan untuk mengemas satu atau 2 kaos. Sedangkan untuk ukuran paling besar banyak digunakan untuk mengemas produk sepatu, jeans, jaket, gamis dan lain-lain.

Plastik Fashion Gunung

Kemasan fashion ini ada pegangan bagian atasnya dan bahanya adalah PE sama dengan ziplock. Sedangkan untuk warnanya kamu bisa pilih sesuai selera. Seperti putih, hitam gold, merah dan lain-lain. Plastik kemasan ini digunakan untuk mengemas baju, kaos kemeja dsb. Untuk ukuran ada beberapa ukuran mulai dari kecil, menengah dan besar.

Kemasan Fashion HDPE Tali

Bahannya memakai HDPE, plastik tali ini digunakan untuk kemasan oleh-oleh dan box makanan. Kemasan plastik HDPE tali kni lebih ringkas dan fleksibel karena memiliki tali.

Plastik Plong

Plastik ini digunakan untuk mengemas baju, kaos dan semacamnya. Ukurannya tersedia dari kecil sampai besar. Kemasan kecil digunakan untuk mengemas aksesoris, jepitan rambut, tuspin dan lain-lain.

Plastik Kemasan Fashion Kresek

Kemasan kresek ini digunakan di pasar tradisional atau di swalayan kecil di toko untuk mengemas sembako, gula, teh dan yang pasti aman di kemas dengan plastik yang satu ini.

Fashion OPP

Biasanya digunakan untuk mengemas barang yang akan dikirim keluar kota. Nah pada umumnya kemasan ini digunakan untuk mengemas barang kaos dsb untuk di kirim ke suatu daerah kemudian di kemas lagi dengan kemasan ziplock atau plong. Kemudian di packing lagi dengan kemasan box dsb.

Tas Spunbond

Kemasan fashion yang terakhir adalah tas spunbond yang paling banyak diminati oleh para pelaku usaha fashion karena lebih elegan dan mewah. Desainnya pun bisa custom, nah biasanya paling umum pasti ada merek. Biasa juga ditambahkan informasi sosial media seperti wa, instagram, facebook. Agar konsumen lebih mudah eksplore produk yang diproduksi.

Tas spunbond ada 2 jenis yakni dengan pegangan oval dan pegangan tali. Ukurannya bisa custom dari kecil sampai besar. Selain digunakan untuk tas fashion tas spunbond ini digunakan untuk kantong belanja. Warna tasnya bisa custome atau sesuai dengan persediaan. Yakni hijau tua, hijau muda, dongker, putih, orange, kuning, hitam, pink, dsb.

Para pelaku usaha juga ada yang mengemas salad memakai tas spunbond ini. Tidak hanya untuk kemasan fashion, namun fleksibel. Bisa digunakan untuk kantong belanja, oleh-oleh, fashion, makanan dsb.

Pemilihan Tinta

Sedangkan untuk pemilihan tinta silahkan sesuaikan dengan warna kemasan. Untuk kemasan warna putih digunakan tinta warna hitam atau ungu. Sedangkan untuk kemasan warna hitam bisa menggunakan tinta warna putih atau gold. Buat yang mau bikin kemasan tapi belum ada desain. Enggak perlu pusing dan khawatir dikemas.com memberikan jasa DESAIN GRATIS dan minimal order kecil. mulai dari 100 pcs.

Dari sekian banyak kemasan fashion plastik yang dibahas di atas ini ada yang paling bestseller yakni plastik distro yang ada ziplock. Kemudian yang kedua da plastik plong, masing-masing punya kelebihan sendiri. Salah satunya lebih ringkas. Plastik dengan ziplock akan lebih aman untuk mengemas barang. Dan yang pasti ada pegangan, tidak mudah sobek, lentur dan menarik.

Demikian tadi adalah penjelasan lengkap tentang kemasan fashion untuk meningkatkan nilai jual produk. Semoga dapat bermanfaat dan membantu dalam menentukan kemasan untuk produk fashion yang kamu miliki. Tonton juga video liputannya hanya di channel youtube TVBisnis. Jangan lupa ikuti terus liputan menarik lainnya seperti pembahasan kemasan cup berikut ini.

yy

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba