Ini Alasan Mengapa Investasi Emas Sangat Direkomendasikan!

investasi-emas-2Rasanya, hampir tak ada wanita yang tak akrab dengan perhiasan emas. Tetapi, seberapa banyak kaum hawa yang memakai perhiasan emas untuk tujuan investasi? Banyak, tentu saja. Ketika berinvestasi, wanita menginginkan suatu produk yang ada wujudnya, bisa dipegang dan dapat dilihat. Itu sebabnya pilihan wanita untuk berinvestasi tak jauh bentuknya dari tabungan, deposito, emas, dan properti.

Emas banyak dipilih sebagai salah satu bentuk investasi karena nilainya cenderung stabil dan naik. Sangat jarang sekali harga emas turun. Dan lagi, emas adalah alat yang dapat digunakan untuk menangkal inflasi yang kerap terjadi setiap tahunnya.

Emas tersedia dalam berbagai macam bentuk, mulai dari batangan atau lantakan, koin emas dan emas perhiasan. Disebut emas batangan karena emas ini berbentuk seperti batangan pipih atau batu bata, dimana kadar emasnya adalah 22 atau 24 karat, atau apabila dalam persentase adalah 95% dan 99%.

Jenis emas ini adalah yang terbaik untuk investasi karena dimana pun dan kapan pun Anda ingin menjualnya, nilainya akan sama. Keuntungan investasi emas banyak dipilih karena nilai emas mengikuti standar internasional yang berlaku nilainya pada hari penjualan lagi.

investasi-emas-1

Kemudian, yang kedua adalah emas koin, dimana bentuk emas seperti ini adalah salah satu bentuk lain dari emas batangan yang sudah dibentuk menjadi koin emas murni. Nilai dan kadarnya pun sama dengan emas batangan. Yang perlu diketahui adalah bahwa emas koin bagus untuk investasi. Namun sayangnya, sekarang emas koin sudah sulit untuk dijumpai lagi di toko-toko emas.

Bagaimana dengan emas perhiasan? Walaupun emas berbentuk perhiasan sangat disukai oleh perempuan, tapi umumnya emas perhiasan kurang baik untuk dijadikan media investasi. Mengapa? Sebab, emas perhiasan membutuhkan jasa pembuatan tertentu untuk bisa memiliki ciri yang khas seperti itu. Itulah sebabnya, emas perhiasan membebankan biaya pembuatan kepada pembelinya.

Sehingga, selain Anda membeli emasnya, Anda juga akan membayar ongkos pembuatan. Belum lagi kalau berbicara mengenai modelnya yang sudah tidak up-to-date lagi alias ketinggalan jaman.

Pedagang di toko emas pun harus siap menanggung ketidakaslian emasnya dan juga turunnya kadar emas tersebut. Jadi, kalaupun mereka membelinya lagi, mereka harus melebur emas tersebut. Itulah sebabnya, emas perhiasan harganya akan turun ketika kita jual.

Emas Untuk Haji

Ada satu lagi yang menarik dari investasi emas, khususnya yang berhubungan dengan ibadah haji. Dulu, biaya untuk pergi haji untuk satu orang, memerlukan dana sekitar 9 jutaan. Saat ini, sudah jumlah tersebut sudah mencapai kisaran Rp 31 juta sampai 60 jutaan.

investasi-emas-3Sebagai alternatif, Anda bisa juga mempersiapkan dananya melalui emas. Pada awal tahun 1990-an, untuk pergi haji memerlukan 250-300 gram emas.

Sedangkan saat ini, jka harga emas Rp 570.000 per gramnya, maka anda cukup dengan 60-120 gram emas, Anda sudah dapat berangkat ke tanah suci. Kenapa begitu? Karena memang harga emas –batangan dan koin emas khususnya– terus meningkat dari tahun ke tahun dan tidak kena imbas inflasi. Catatan pentingĀ buat Anda yang punya keinginan untuk membeli emas jenis apapun, pastikan kembali bahwa Anda mendapatkan sertifikat resminya yang berisikan berat dan kadar dari emas tersebut serta bukti pembelian emasnya.

61 Komentar

  1. mohon info jika ingin membuka usaha toko emas,bagaimana karakteristik bisnis ini,bagaimana pembuatan perhiasan dari emas,berapa estimasi modal awal untuk usaha ini.terima kasih

  2. salam investasi,

    mohon info alamat untuk pembelian emas batangan / emas koin di luar kota jakarta seperti jawa timur, jawa barat, sumatera, kalimantan, bali, papua , sulawesi.

    terima kasih sebelumnya

  3. mau dong ikutan .. tapi bgm caranya ya….. bisa di bantu n di ajari….soalnya bgni kmr ada teman ngajakin bisnin emas katanya bgni kita jadi anggotanya naruh uang 1.5 juta trus nanti tiap bulan dapat transveran 375 rb, ataw kalo 12 jt dapatnya 3,8 juta tiap bulan dan kontrak 2 th..bener ga se…kalo spt itu waduh kita duduk manis uang datang sendiri ya mau banget deh….

  4. wah..sya jga ing!n skali berbisnis emas ni..m0hon bantuanx,serta ing!n brmitra baik dgn anda.trimakas!h.
    durz_morzan@yahoo.co.id

  5. Aslm.
    PERUM Pegadaian adalah salah satu BUMN yang memfasilitasi kepemilikan emas batangan melalui produk MULIA (Murabahah Logam Mulia untuk Investasi Abadi), dimana PERUM Pegadaian menjual emas batangan bersertifikat internasional (PT. ANTAM) bisa dengan cara Cash ataupun Angsuran.
    Keunggulan Investasi Emas di PERUM Pegadaian yaitu angsuran TETAP sampai jangka waktu yang kita pilih, dengan harga/angsuran yang ditentukan sesuai dengan hari pemesanan. Jadi, jika sudah pesan emas di Pegadaian, perubahan harga emas tidak akan berpengaruh pada cicilan kita. Ya, angsuran TETAP dan Harga Bersaing serta transaksi sesuai Syariah itulah keunggulan produk MULIA Pegadaian.
    Informasi lebih lanjut hubungi Kantor Cabang Pegadaian terdekat.
    Email: www.pegadaian.co.id.
    Wassalam :)

  6. Salam kenal ……..
    terims banget atas infonya sangat membantu bagi orang-orang yang ingin berusaha dan maju salam sukses

  7. Asslkm, salam sejahtera q pegn nanya, dmn lokasi pembilian emas batang daerah jakarta ? dan bagaimana penjualannya THANKS 085710420725

  8. salam super saya ingin mengetahui lebih jauh tentang cara berkebun emas..dan bagai mana caranya.??

  9. saya juga sangat berminat berinvestasi emas. Metode apa yang paling bagus digunakan untuk investasi emas ya?

    • Metode yagn baik dengan penanaman saham emas. Yang memberikan keuntungan fixed 10% / bln. Informasi lebih lanjut hubungi saya. Terima kasih

  10. kami sangat membutuhkan Emas,kami perlu 200 ton.asalkan cocok harga kami akan beli dengan waktu segera.

  11. sya mau memulai investasi emas. tapi masih bingung untuk membeli emas tersebut yang tepat di mana?
    apa di sembarang toko emas, tadi Bapak telah jelaskan untuk membeli emas di wilayah jakarta. tapi kalo Surabaya dimana?
    mohon di balas terima kasih…..

  12. dari investasi emas…modal harus besar, margin kecil…coba de…ambil peluang ini : buka toko gratis franchise,gratis tempat,gratis listrik,gratis stock barang.Anda hanya cukup bayar 2 kary…tidak ada bisnis seperti ini di dunia.Pengelola hanya daftar 400 utk mendapatkan master franchise dan wajib belanja produk (bisa pilih paket) untuk produkknowledge…hub 081319213408

  13. aslmkm wr wb
    saya sangat tertarik dg investasi dlm bentuk emas tersebut
    tapi
    bagaimana dg penjualan emas2 tersebut?
    dimana kita bisa menjualnya? apakah di bank? ato dimana?terima kasih
    wslmkm wr wb

  14. gmn dengan tips investasi dengan sistem kebun emas….
    termasuk investasi bkn?

  15. maksudnya per ounce…..(^^)
    saya tunggu kabarnya terima kasih…
    ato anda bisa hubungi di email saya
    FState@gmail.com
    ato anda bisa via YM z_machines@yahoo.com

  16. Bagaimana dengan saham emas pak..? dimana kita bisa memperoleh, dan bagaimana hasil investasinya?
    081-328723257

  17. saya melakukan investasi emas di perusahaan futures disolo. nama perusahaannya “1st state” dijalan slamet riyadi 295. ternyata lebih gampang,jelas dan tidak perlu takut kena permainan harga. soalnya harganya selalu update dan actual. gak perlu bawa2 fisik emas ,cukup “by phone” aja,profit langsung ditransfer ke rekening. coba kontak mas donny di 087736166616.

  18. TERUNGKAP RAHASIA CARA INVESTASI EMAS HANYA DENGAN MODAL 1/3 NYA. SHARING PENGALAMAN SEORANG PENGUSAHA FRANCHISE DIBAGIKAN UNTUK ANDA. KUNJUNGI : www.kebunMas.co.cc
    085885669966

Comments are closed.