Kunci Sukses Menjadi Reseller Produk

Tips Menjadi ResellerBisnis reseller produk atau dropship merupakan bisnis yang sangat populer diantara jenis bisnis online lainnya, sebab menjadi reseller atau dropship mempunyai banyak kelebihan yang bisa memberikan keuntungan bagi para pelaku bisnisnya. Kelebihan tersebut menjawab permasalahan banyak orang yang ingin memulai bisnis akan tetapi belum mempunyai modal cukup besar.

Mengapa demikian? Kerena salah satu kelebihan dari bisnis reseller dropship adalah seorang pelaku bisnis reseller dropship tidak perlu pusing memikirkan modal usaha untuk pengadaan barang. Tugas dari seorang reseller dropship hanyalah menjalin kerjasama dengan supplier untuk memasarkan produk. Hanya dengan bermodalkan foto barang yang Anda butuhkan, untuk semua prosedur lainnya akan dilakukan oleh supplier Anda. Mulai dari penyediaan barang, packing barang hingga pengiriman barang.

Namun, meskipun memulai bisnis dengan cara tersebut cukup mudah, masih banyak juga orang yang belum mencapai berhasil dalam menjalankan bisnis reseller dropship ini. Alasan yang sering dikeluhkan adalah adanya barang yang tidak laku karena kalah bersaing dengan reseller yang lainnya. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Padahal, produk yang Anda sediakan pun tidak kalah bagusnya dengan yang lain. Berikut ini adalah kunci sukses menjadi reseller produk yang dapat diterapkan dalam bisnis Anda.

Belajar dan terus belajar

Beberapa hal penting yang perlu Anda pelajari sebelum menjadi seorang reseller produk atau marketing yang handal adalah tentang bagaimana cara melakukan promosi yang baik, cara memberikan pelayanan yang prima sehingga para calon konsumen tertarik dengan produk yang Anda tawarkan dan lain sebagainya.

Fokus

Fokus adalah kunci sukses yang tidak kalah pentingnya. Sebagai contohnya saja, jika kita sedang menjalankan bisnis menjadi seorang reseller produk dan belum begitu lama menjalaninya kita sudah berpindah menjalankan bisnis dengan produk yang berbeda pula dan begitu seterusnya, maka pada akhirnya justru kita tidak akan mendapatkan apa-apa. Fokus dan matangkan terlebih dahulu bisnis reseller yang akan Anda tekuni sebelum Anda melirik bisnis yang lainnya.

Silaturahmi

Sudah terbukti dan tidak dapat dipungkiri lagi bahwa menyambung tali silaturahmi secara baik dengan teman lama, keluarga jauh maupun tetangga bisa membuka jalan bagi bisnis kita yaitu dapat memperluas pasar dan memudahkan kita dalam meraih kesuksesan.

Pelajari produk

Sebagai pemula bisnis reseller dropship, hal pertama yang perlu Anda perhatikan dan harus dipelajari adalah kenali jenis produk yang akan Anda pasarkan. Bandingkan produk yang Anda tawarkan dengan produk-produk lain serupa yang dijual dipasaran. Selain itu, amati juga bagaimana respon pasar terhadap barang atau produk tersebut.

Kejujuran

Kejujuran merupakan hal penting dalam menjalankan suatu bisnis. Katakan dengan jujur kepada konsumen bahwa Anda adalah seorang reseller, jangan pernah sekali-sekali mengaku bahwa Anda adalah seorang supplier hanya untuk menarik minat dari konsumen. Mengapa demikian, karena sekali saja Anda melakukan kebohongan maka Anda akan melakukan kebohongan selanjutnya untuk menutupi kebohongan yang telah Anda lakukan. Misalnya saja seorang konsumen menanyakan ketersediaan stock barang, jika Anda belum mendapatkan kepastian dari supplier, maka janganlah pernah berani memastikan bahwa stock barang ready atau tersedia, karena hal ini dapat menjadi berpengaruh buruk bagi bisnis Anda.

Fast respond an komunikatif

Cepatlah memberikan respon kepada para konsumen atau calon pembeli yang menanyakan mengenai produk yang Anda tawarkan, jelaskan secara detil dengan apa adanya. Terkadang kesabaran seorang reseller produk diuji oleh calon pembeli yang bawel. Namun Anda jangan pernah terprovokasi oleh kejadian tersebut. Pahamilah, bahwa setiap orang termasuk calon pembeli Anda pastinya menginginkan yang terbaik dari suatu barang yang akan mereka beli.

Itulah beberapa tips menjadi reseller produk. Yang tidak kalah penting dalam menjalankan bisnis ini adalah niat yang kuat, kesabaran, konsisten dan juga kerja keras. Jangan ragu untuk terus bekerja keras dan pantang menyerah. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat. Salam sukses!

Sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-FNPmR9g4lIY/T0uOTakFPVI/AAAAAAAABXQ/GNCfA5NL0Dk/s1600/jam-tangan-slapia.jpg

5 thoughts on “Kunci Sukses Menjadi Reseller Produk”

  1. saya setio purnomo, ingin belajar mnekuni dunia bisnis, tetapi saya bingung bisnis apa yg akan saya mulai, krna trkendala modal, saya mohon solusi usaha apa yg sebaiknya saya lakukan, trimakasih.

    Reply
    • Terimakasih telah bergabung di BisnisUKM.com. Permasalahan modal memang kerap menjadi momok yang menakutkan, padahal sebenarnya masalah minimnya modal bisa kita atasi bila kita memiliki ide-ide kreatif untuk bisa menjalankan usaha tanpa modal. Contohnya saja seperti menjadi reseller produk online. Bahkan saking mudahnya berjualan online, sekarang ini hampir sebagian besar penjual online bisa merintis bisnis toko onlinenya hanya dengan bermodalkan foto produk dari para suplier. Selanjutnya proses pemesanan produk baru kita lakukan setelah ada pembayaran dari konsumen. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba