Lagi Hits! 10 Bisnis Kuliner Artis ini Bisa Kamu Coba!

bisnis kuliner artisBelakangan ini selebritis dalam negeri merambah ke dunia bisnis, salah satunya adalah bisnis kuliner artis. Bukan hanya satu atau dua orang saja, namun hampir semua artis yang sedang naik daun memiliki bisnis sampingan, selain dunia entertainment yang mereka geluti selama ini. Rata-rata mereka menjajal bisnis makanan berat seperti rumah makan atau kedai makan, dan juga ada yang bisnis kuliner unik seperti aneka kue kekinian.

Berbekal pamor yang mereka miliki dan keunikan santapan yang dijual, maka nama bisnis kuliner mereka bisa cepat naik, banyak pembeli dan juga makin banyak cabang yang dibuka di luar daerah. Biasanya bisnis kuliner artis ini dimanage dalam satu managemen khusus, sehingga lebih mudah dalam pengaturan promosi dan berbagai urusan lainnya.

Walau begitu, ada juga artis yang secara mandiri membuka usahanya sendiri, biasanya mereka bekerja sama dengan teman yang paham urusan marketing dan seluk beluk usaha kuliner, sehingga bisa bagi hasil dan sama-sama mendapatkan keuntungan.

10 Ide bisnis kuliner artis yang patut kamu coba!

  • Nona Judes

Bisnis kuliner artis yang pertama datang dari Prilly Latuconsina, aktris cantik yang satu ini menyediakan kuliner pedas dan judes merupakan singkatan dari juaranya pedas. Yang unik selain aneka makanan dengan rasa yang pedas, ada rice bowl juga. Anda bisa menjajal bisnis kuliner unik rice bowl pedas dengan racikan khas anda sendiri, terinspirasi dari Nona Judes.

  • Ayam Jerit Titi Kamal

Untuk yang satu ini, khusus menjual ayam dengan citarasa pedas dan tak heran namanya jadi ayam jerit. Ada variasi sambal yang enak seperti sambal geprek, sambal ijo dan terasi pete yang menggugah selera. Ditambah lagi ada liwetan yang membuat santap anda jadi lebih meriah. Anda bisa mencoba bisnis kuliner unik yang satu ini, liwetan dengan aneka hidangan pendamping yang pedas dan membuat mata melek. Kenapa tidak?

  • Geprek Bensu

Ruben Onsu jadi pelopor bisnis ayam goreng pedas untuk bisnis kuliner artis dan sudah banyak sekali cabang di berbagai kota. Variasi menu ayam gepreknya juga macam-macam dan bisa dipilih sesuai dengan selera. Sampai saat ini, ayam geprek memiliki popularitas yang masih bersinar di masyarakat, sehingga anda bisa mencoba menjajal bisnis kuliner artis yang satu ini, baik dengan mengajukan franchise pada outlet utama, atau dengan membuat resep ayam geprek anda sendiri.

  • Ayam Bebek Pak Boss

Memang tak banyak yang tahu jika Anji juga mengambil peluang bisnis kuliner yang unik, yaitu bisnis ayam dan bebek goreng. Seperti yang diketahui, cukup sulit mencari bebek goreng dengan rasa yang lezat dan tak amis, di sini anda bisa memesan ayam atau bebek dengan aneka sambal yang lezat, misalnya sambal teri, sambal andaliman, dan bahkan sambal matah. Anda bisa menjajal bisnis kuliner bebek goreng juga, jangan lupa untuk mencari resep sambal andalan anda sendiri sehingga menjadi ciri khas, ya!

  • Rumah Sedep

Siapa tak kenal dengan si lucu Xabiru? Nah, mamanya membuka bisnis kuliner artis yaitu kedai makan pedas di Jakarta dan yang jadi menu andalan adalah terong balado. Siapa yang menyangka jika makanan sederhana itu jadi idola, karena rasanya yang super pedas dan nikmat. Ini bisa menjadi ide untuk kuliner anda, tak perlu menu yang merepotkan dan sulit dimasak, karena menu sederhana pun bisa jadi makanan yang diidolakan pembeli jika dibumbui dengan super lezat nan istimewa.

  • Nasi Kepel

Istri dari Surya Saputra, yakni Cynthia Lamusu juga terjun di kuliner pedas, lho! Yakni Nasi Kepal Dapur Mama Thia. Nasinya dikemas dengan praktis dan bisa dibawa-bawa, lauknya beragam dan lezat pula rasanya. Kenapa anda tidak mencoba peluang bisnis kuliner yang satu ini? nasi kepal khas Indonesia yang lauknya tradisional, tetapi dikemas modern.

  • Mamahke Jogja

Ada satu lagi bisnis kuliner artis yang sayang untuk dilewatkan, yaitu Mamahke Jogja milik Zaskia Adya Mecca yang merupakan kue lapis pastry, lengkap dengan aneka macam rasa yang menggugah selera. Unik sekali bukan? Cake yang dipadukan dengan pastry, membuat rasanya jadi unik dan teksturnya juga sangat kaya. Anda bisa mencoba memadukan dua jenis kue yang berbeda tekstur dalam satu penganan, supaya bisa menarik lebih banyak pembeli dan membekas di benak, dijamin laris!

  • Surabaya Snowcake Zaskia Sungkar

Cake yang manis ini memiliki ciri khas taburan gula halus di atasnya sehingga terlihat seperti taburan salju. Ada lima varian rasa yang menjadi perpaduan unik, seperti choco greentea dan choco banana. Anda bisa menciptakan ciri khas kue anda sendiri seperti Snowcake Zaskia Sungkar, sehingga orang yang melihat kue tersebut langsung teringat merk usaha kuliner anda.

  • Strudel Malang Teuku Wisnu

Oleh-oleh khas Malang yang satu ini konon terinspirasi dari kudapan Eropa yakni baklava, namun dimodifikasi dengan lapis pastri. Sementara itu isiannya menggunakan aneka buah, termasuk apel Malang yang khas. Anda boleh-boleh saja terinspirasi dari bisnis Strudel Malang, kreatif dalam membuat olahan khas daerah anda sendiri yang dipadukan dengan kuliner luar negeri sehingga jadi kudapan lezat yang lain daripada yang lain.

  • Peyek Bu Cetar

Masih ingat dengan peyek hits dengan harga fantastis ini? peyek kacang dan udang rebon ini dibanderol seharga 200 ribu Rupiah setoples. Walau harganya dinilai terlalu mahal, tetapi ada keistimewaan dari peyek ini yang membuatnya berbeda, yaitu peyeknya tipis dan krispi, rasanya pas dan juga lezat. Anda bisa menjadikan peyek ini peluang bisnis kuliner. Carilah formula peyek anda sendiri dan buat pembeli terkagum-kagum dengan rasa peyek anda.

Hal terpenting yang harus diperhatikan sebelum membuat modifikasi bisnis kuliner artis adalah, jangan menjiplak hasil karya orang lain. Terinspirasi, boleh, menjiplak, jangan! Karena menjiplak sama dengan mencuri dan bisa melukai hati orang yang sudah berusaha keras menciptakan kreasi orisinil itu sebelumnya.

Misalnya saja Peyek Bu Cetar, anda melihat ini sebagai peluang bisnis kuliner yang bisa dicoba. Jangan meniru 100% dan bahkan meniru formula resepnya, namun buatlah formula rahasia resep andalan anda sendiri. Memang perlu uji coba berkali-kali sebelum menemukan resep yang tepat, namun hasilnya kelak yang akan anda dapatkan tidak akan mengecewakan.

Jangan lupa untuk mempromosikan usaha kuliner anda dengan baik, manfaatkan media sosial dengan maksimal untuk mengenalkan produk tersebut. Jika perlu, anda bisa membuat kemasan produk yang lebih cantik, dan mengikuti kursus marketing online supaya bisa melakukan promosi dengan lebih baik. Dengan promosi yang baik dan maksimal, maka bisnis kuliner unik anda akan berkembang dengan sangat pesat.

Jadi, bisnis kuliner apa yang akan anda pilih? Share, ya!

Sumber gambar : https://www.skanaa.com/assets/images/news/20181026/5bd31751a81bb716368b4567-42589342_2133125890349789_2934906186384098620_n.jpg

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba