Legitnya Laba Bisnis Makanan Kue Bolu Tape

Bisnis Bolu TapeMembawa kue bolu tape buatan Ibunya sebagai bekal saat ke kantor, Norma Suhaedah (30) dan M. Irwan (28) sukses menjalankan bisnis makanan kue bolu tape. Dua kakak beradik ini memulai bisnis bolu tape dengan brand Mama Bolu sejak tahun 2013 di Tangerang.

Pada awalnya, Norma selalu membawa kue bolu tape buatan sang Ibu saat ke kantor. Teman-teman Norma pun ikut mencicipi dan mereka sangat menyukainya. Lama-kelamaan teman-teman kantornya pun memesan kue bolu tape buatan sang Ibu. Pada saat itulah terbersit di pikiran kakak beradik ini untuk membisniskan kue bolu tape buatan ibunya. Berbekal ilmu advertising sang adik, terbentuklah Brand Mama Bolu dengan produk bernama Bolu Tape Benteng.

Sejak dahulu, Norma mengaku sangat terinspirasi dengan nasihat Ustadz Yusuf Mansur yang mengatakan bahwa semua orang bisa jadi pengusaha. Selain itu, norma juga berkaca dari daerah lain yang kebanyakan memiliki oleh-oleh khas daerah. Dalam benak pikiran Norma, kenapa di Kota Tangerang tidak ada? Padahal kota Tangerang adalah kota yang selalu bertumbuh perekonomiannya.

Atas dasar itulah, bisnis kue bolu tape ini terus berkembang. Meski usianya baru sekitar dua tahun, omzet bisnis makanan ini tergolong besar. Semula, bisnis kue bolu tape hanya menghabiskan modal kecil sebesar 1,5 juta rupiah saja. Kini, omzet per bulan dari bisnis kue bolu tape telah mencapai 25 juta rupiah dengan kapasitas produksi 100 box per hari.

Dalam menjalankan bisnis kue bolunya, Norma ingin agar tampilan bolu tape buatannya lain daripada yang lain. Norma pun memberi kreasi toping aneka rasa untuk mempermanis presentasi. Toping aneka rasa ini seperti rasa strawberry, blueberry, cokelat, keju, kismis, keju cokelat, dan kacang. Sedangkan untuk harga, Norma juga memberikan harga yang beragam. Harga kue bolu tape yang original tanpa topping berada pada kisaran Rp 30.000,- dan Rp. 35.000 untuk yang bertopping.

Hingga saat ini jangkauan pemasaran bisnis kue bolu tape telah mencapai seluruh Indonesia. Hal ini karena Norma memasarkan produknya secara online, mulai dari sosial media, website ataupun blog. Kini, bisnis makanan Norma dan Irwan sudah memiliki satu outlet berkat bantuan dari Dinas Indagkop Kota Tangerang dan Angkasa Pura. Ke depan, mereka berdua ingin membuka cabang di wilayah Tangerang Raya.

Saat ditanya apa kemenangan terbesar selama menjalankan bisnis makanan ini, Norma mengaku bahwa kemenangan terbesarnya terjadi saat bisnis bolu tape mampu menjadi sumber mata pencaharian masyarakat sekitar.

Di akhir sesi tanya jawab, Norma memberikan kunci sukses kepada Sobat bisnis. “Untuk menjadi sukses, kuncinya hanya perlu kerja ikhlas, cerdas, tuntas, dan harus memiliki inovasi. Terakhir minta sama yang bisa menjadikan kita pengusaha sukses yaitu Allah SWT.” paparnya bersemangat.

Tim Liputan BisnisUKM

 

1 thought on “Legitnya Laba Bisnis Makanan Kue Bolu Tape”

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba