Lezatnya……..Chicken Cordon Bleu !!!!!!

chicken cordon blueYummy….respon pertama kali yang bakal muncul ketika kita menikmati kuliner yang satu ini. Walaupun kuliner tersebut hasil adaptasi dari resep klasik masakan Perancis “Veal Cordon Bleu”, namun menu ini telah memiliki tempat tersendiri bagi para penikmat kuliner dalam negeri. Gulungan daging ayam yang berisi daging asap dan keju ini masih dibalut dengan tepung roti hingga mampu mempercantik tampilan menu chicken cordon bleu. Maka tak heran jika menu tersebut cepat diterima oleh penikmat kuliner, menu ini biasanya dapat kita temukan di restoranatau kedai yang menyediakan menu steak. Karena kualitas kenikmatan yang diberikan chicken cordon bleu, menu ini biasa dijual dengan harga sekitar Rp 10.000,00 sampai dengan Rp 20.000,00 untuk per  porsinya.

Selain itu chicken cordon bleu dapat disajikan dalam banyak varian dengan berbagai macam menu saus beserta sayur rebus ataupun berbagai macam salad, sesuai dengan selera anda. Agar anda tidak penasaran, silahkan mencoba langsung menu kuliner tersebut .Namun bila anda ingin mencoba membuatnya sendiri, dibawah ini kami telah menyediakan resep sederhana untuk membuat chicken cordon bleu dengan cara yang mudah.

Resep Chicken Cordon Bleu

Bahan :

4 potong daging ayam bagian dada tanpa tulang

4 lembar keju ( sliced cheese )

3 butir telur, kocok lepas

Tepung roti secukupnya

2 sdm mentega

Minyak goreng secukupnya

Tepung Bumbu :

3 sdm tepung terigu

½ sdt merica

½ sdt garam

½ sdt gula halus, ayak

Cara membuat :

  1. Belah dada ayam teresbut menjadi 2 bagian, tetapi jangan sampai putus. Pipihkan masing – masing lembaran daging tersebut.
  2. Beri isi ayam yang telah dipipihkan dengan dagingasap dan keju masing – masing 1 lembar. Pastikan daging dan keju berada ditengah – tengah.
  3. Lumuri daging ayam tadi dengan tepung bumbu, ratakan.
  4. Kemudian celupkan ke dalam kocokan telur and lumuri dengan tepung roti sampai seluruh permukaannya tertutup. Tutup dengan plastic, dan simpan dalam lemari es ± 30 menit.
  5. Panaskan minyak goreng ( jangan terlalu banyak ) tambahkan mentega, gunakan api sedang. Goreng daging ayam sampai kedua permukaannya kecoklatan dan matang. Angkat dan tiriskan.
  6. Hidangkan selagi panas bersama pelengkap yang anda inginkan ( kentang goreng, wortel rebus, buncis rebus, mayones ataupun salad ) dan saus sambal.

Selamat mencoba…

Sumber gambar : //www.wisatakuliner-corrydana.blogspot…ggi.html

7 thoughts on “Lezatnya……..Chicken Cordon Bleu !!!!!!”

Leave a Comment