Inspirasi Bisnis

Mau Bisnis Cafe dengan Low Budget? Bisa Banget! Ini Tipsnya!

 

mau-bisnis-cafe-dengan-low-budget-bisa-banget-ini-tipsnya-min

Mau Bisnis Cafe dengan Low Budget? Bisa Banget! Ini Tipsnya!

Jika kamu sempat berkunjung ke beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang atau Jogja, kamu bisa memilih berbagai macam cafe unik yang instagramable banget. Yup! Bisnis cafe memang sedang berkembang sangat pesat dikota-kota tersebut. Mulai dari menyajikan menu-menu lezat dan super unik, para pemilik cafe juga berlomba-lomba menampilkan desain cafe yang keren abis, yang bikin pelanggan gak mau move on.

Perkembangan bisnis cafe yang sedang naik daun, tentu bisa jadi peluang bisnis yang bisa kamu coba!. Tapi nyali jangan ciut duluan ya, karena kepikiran modal yang super gede.

Siapa bilang merintis usaha cafe cuman buat yang punya budget besar?. Kamu yang punya modal pas-pasan juga bisa kok buka usaha cafe! Gimana caranya? Simak tipsnya berikut ini.

Mulai Bisnis Cafe dari Rumah

desain-cafe-gabung-rumah

Konsep Cafe + Rumah = Amazing

Jika modal belum banyak, tidak ada salahnya memulai membuka cafe sederhana di rumah. Cafe tersebut bisa disamping rumah, di halaman depan rumah, atau bahkan di dalam rumahpun juga bisa! Kenapa engga? Konsep cafe gabung sama rumah ini sudah pasti tidak memakan banyak biaya. Tidak ada biaya sewa tempat, sehingga budget yang ada bisa kamu alokasikan ke hal lain, seperti desain interior.

Dengan minimnya biaya yang kamu keluarkan karena gak perlu mikirin biaya sewa tempat, kamu dapat menurunkan harga menu kamu dan menjadikan cafe menjadi ramah dikantong konsumen. Harga, Ok. Desain Interior, Ok. Pastikan menu cafe kamu juga enak, unik, dan kalo bisa instagramable banget buat diupload!.

6a279b3fc5

Oiya, tips Cafe + Rumah ini paling cocok jika lokasi rumah kamu strategis dan mudah dijangkau pengunjung!. Kalo kurang strategis gimana?. Jika lokasi kurang strategis (misalnya masuk ke dalam gang) pastikan kamu punya desain cafe yang WoW dan menu yang mengguncang lidah pengunjung sebagai daya tarik. Kamu bisa pakai konsep vintage atau classic untuk home-cafe ini. Atau jika rumah kamu punya nuansa budaya yang kuat, justru kamu gak perlu mengubah apa-apa. Justru itu daya tarik!

Terapkan Konsep Scandinavian

Minyak Kutus Kutus

Usaha Modal 2 Juta. Peluang Bisnis Kutus Kutus.

Distributor resmi Minyak kutus kutus organic herbal healing oil terbaik se-Indonesia saat ini.
Memerlukan reseller sebanyak banyaknya seluruh indonesia.

Pernah dengar konsep scandinavian? Nah ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin membangun cafe keren dengan budget rendah. Mengapa demikian?. Karena konsep scandinavian adalah konsep sederhana, yang cenderung di dominasi warna putih atau warna cerah lainnya, dan tambahan sedikit sentuhan warna mencolok seperti kuning atau hijau tosca.

scandinavian-cafe

Menggunakan konsep ini, Anda tidak perlu memberi aksen yang berlebihan atau memasang wallpaper yang full pattern atau memasang banyak hiasan di dinding. Karena konsepnya yang sederhana, konsep scandinavian ini cocok diterapkan di ruangan yang tidak terlalu luas, misalnya jika cafe kamu akan ditempatkan di sebuah ruko berukuran kecil atau sedang.

Cafemu Luas? Pakai konsep Industrial Modern

Punya tempat cukup luas untuk cafe, ternyata budget buat desain interiornya tipis. Trik untuk kamu adalah menyiasatinya dengan menggunakan konsep industrial modern.

rartofcoffee-iksdesign-03

Secara harfiah, konsep industrial adalah konsep yang menggunakan banyak furnitur-furnitur yang memberikan kesan tua. Sayang biasanya harga barang-barang antik masih cukup mahal. Sehingga dalam konsep ini ditambahkan kata ‘modern’ yang artinya kamu tidak perlu menambahkan kesan tua, tapi bisa menggunakan barang2 bekas daur ulang.

Ingat! Cafe yang nyaman tidak selalu harus menggunakan sofa dan furniture mahal. Dan hal itu sangat kental dengan interior industrial.

rartofcoffee-iksdesign-04

Gimana? Kece kaann?? Nah ketiga tips pilihan tadi bisa kamu sempurnakan dengan jurus yang satu ini nih! Apa itu?.

Bisnis Café Kekinian Butuh WiFi gan!

 

Sebagus apapun desain cafe kamu. Selezat apapun menu yang kamu hidangkan, pelanggan cafe dijamin gak bakal balik ke cafemu kalau gak ada wifi. Ada wifi tapi koneksinya gak bisa ngebut?. Sama aja gan, pelanggan juga bakal kapok buat datang. Solusinya? Ya Wifi Station! persembahan dari TELKOM INDONESIA.

all-you-need-is-coffee-and-wifi-copy

Layanan WiFi Station menawarkan paket high speed internet sampai dengan 100 Mbps melalui jaringan telekomunikasi Telkom Indonesia yang berbasis 100% fiber optik. Layanan WiFi Station juga memberikan nilai tambah bagi pelaku bisnis dalam membentuk persepsi positif usahanya.

WiFi Station ini tidak sekadar Wifi biasa, tapi merupakan Wifi Manage Service yang mana kamu bisa memanage atau mengatur sendiri Wifi untuk memberikan nilai tambah (Value Added Service) buat Bisnismu. Wifi Station memiliki berbagai fitur Value Added Service antara lain :

  • Fitur Login ID Customization, memungkinkan penyediaan koneksi internet yang aman.
  • Fitur Welcome Page Customization, memudahkan pelaku bisnis untuk menciptakan brand image dari bisnisnya melalui layanan WiFi internet.
  • Customer Profiling, kamu juga dapat meningkatkan customer engagement melalui fitur Customer Profiling.

Fitur-fitur ini akan dikembangkan terus sesuai dengan kebutuhan pelaku Usaha pengguna WiFi Station : Email Perusahaan, Unified Collaboration, E-Payment, dll.

Layanan internet yang cepat dan stabil yang tersedia di WiFi Station selain dapat melancarkan operasional usahamu, juga dapat meningkatkan persepsi yang keren terhadap usaha yang anda miliki.

wista-bisnisukm-copy

Kemudahan membentuk brand image usaha bisnis melalui Value Added Service yang diberikan juga menjadi salah satu alasan mengapa WiFi Station menjadi pilihan yang tepat buat kamu para entrepreneur muda. Bagi anda yang ingin menggunakan Wifi Station untuk usaha anda dapat dilakukan dengan berbagai cara :

  • Download mobile apps MyWifiStation di Google Play atau App Store. Kamu bisa registrasi pasang baru melalui aplikasi tersebut.
  • Datang ke kantor Telkom setempat (Unit Business Service). Para Account Manager akan dengan senang hati mensolusikan kebutuhan usahamu.
  • Hubungi Contact Center 1500250