Inspirasi Bisnis

Mau Dapat Banyak Pahala dan Cepat Kaya? Bisnis Ini Aja!

Dikalangan umat islam, khususnya para kaum muslimah tentu tidak asing mendengar istilah “abaya”. Apa itu “Abaya”?. Bagi yang belum tahu, dalam artikel ini akan membahas secara detail apa itu abaya secara lengkap, dan tentunya akan dibahas juga peluang bisnis abaya di Indonesia. Check this out!

Abaya adalah busana tradisional yang pada umumnya berwarna hitam polos yang banyak dikenakan oleh perempuan muslim untuk menutup pakaian biasa mereka. Busana muslim abaya digambarkan sebagai jubah seperti lengan panjang dan itu adalah bentuk tradisional pakaian bagi banyak negara di jazirah Arab termasuk Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Di Iran abaya disebut sebagai chador dan di Asia Selatan di sebut sebagai burqa. Abaya menutupi seluruh tubuh kecuali wajah, kaki, dan tangan. Memakai abaya dapat dipadukan dengan menggunakan niqab, atau cadar bagi wajah yang mencakup semua terkecuali mata.

Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, tentu bisnis abaya di Indonesia bisa menjadi peluang bisnis yang sangat baik. Belakangan ini, tidak susah untuk bisa menemukan perempuan muslim Indonesia yang menggunakan abaya, bahkan juga memakai niqab untuk pakaian sehari-harinya.

Tentunya dengan perkembangan wanita muslimah Indonesia yang mulai banyak menggunakan abaya,  bisnis abaya bisa menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Apalagi jumlah muslimah Indonesia bukanlah jumlah yang sedikit.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam berbisnis abaya adalah kualitas, harga dan pengemasan. Pertama, pastikan abaya yang anda jual adalah abaya dengan kualitas yang baik. hal ini penting supaya konsumen bisa merasa puas dengan barang yang kita jual. Pastikan juga abaya yang anda jual sudah sesuai dengan syariat islam ya, misalnya tidak terlalu press body ataupun tipis/nerawang.

Kedua, harga yang anda tawarkan. Pastikan harga jual yang anda tawarkan sesuai dengan kualitas produk abaya yang anda jual ya!. Jangan sampai terlalu mahal atau terlalu murah. Pematokan harga juga harus disesuaikan dengan target konsumen yang ingin disasar, apakah kalangan menengah ke atas atau kalangan menengah kebawah.

Ketiga, memperhatikan pengemasan produk abaya. Fungsi pertama dilakukannya pengemasan adalah untuk melindungi produk dari kerusakan yang mungkin terjadi. Fungsi yang kedua adalah untuk meningkatkan nilai jual produk. Pengemasan yang baik tentu juga akan menimbulkan kesan penilaian yang baik pula dari konsumen.

Kemasan busana abaya berkualitas bisa kamu dapatkan di diKemas.com yang menyediakan berbagai macam kemasan berkualitas dengan harga tersahabat. Tidak hanya kemasan pakaian saja, diKemas.com juga menyediakan berbagai jenis kemasan lain, seperti kemasan kopi, gula, minyak goreng, makanan ringan, dan masih banyak lagi!.

Berbisnis abaya secara tidak langsung memberikan fasilitas kepada umat muslim khususnya kaum perempuan untuk bisa berpakaian dengan lebih baik lagi, sesuai dengan syariat islam yang benar. Kontribusi sebagai penyedia fasilitas busana abaya, insyaallah juga akan dihitung pahalanya oleh Allah SWT.

Semoga artikel ini bermanfaat. Salam sukses!

SHARE YUK!