Inspirasi Bisnis

Mau Nambah THR? Coba 7 Peluang Usaha Ramadhan Berikut!

mau-nambah-thr-coba-7-peluang-usaha-ramadhan-berikut

Mau nambah THR? coba 7 peluang usaha ramadhan berikut!

Assalamu’alaikum. Apa kabar puasanya gan?. Jangan sampai bolong ya!. Semoga diberikan kelancaran sampai lebaran nanti. Ngomongin soal lebaran, agan udah persiapan apa aja nih?. Eeiitss… Lebaran itu butuh persiapan loh! Khususnya persiapan THR nya. Nah untuk menambah THR-mu buat persiapan lebaran nanti, kamu bisa mencoba 7 peluang usaha ramadhan ini gan! Dijamin, lebaran kamu makin luar biasa! Check this out!

  1. Bisnis Jual Kurma

bisnis-jual-kurma

Ada yang suka kurma?, kalo mimin sih suka banget. Buah kurma memang sangat diidentikkan dengan bulan ramadhan oleh masyarakat Indonesia. Jadi gak heran banget kalau buah khas timur tengah ini banyak banget dicari orang pas bulan ramadhan kayak gini. Karena banyak yang nyari, ini bisa jadi salah satu ide usaha yang bisa kamu coba di bulan ramadhan!.

  1. Bisnis Jual Ta’jil

bisnis-jual-ta-jil

Nah kalau yang satu ini, wajib ada dimeja makan pas buka puasa. Sudah menjadi pemandangan umum jika menjelang buka puasa hampir semua masyarakat keluar rumah dan berburu ta’jil. Selama bulan ramadhan ini kamu bisa usaha jualan ta’jil. Pastikan ta’jil kamu bervariasi, unik, dan rasanya enak ya!

  1. Bisnis Baju Muslim

bisnis-baju-muslim

“Baju baru alhamdulillah.. Tuk dipakai dihari raya..” cie nyanyi…

Bagi sebagian masyarakat, kurang afdhol rasanya kalau lebaran gak pakai baju baru. Nah usaha jual baju muslim buat lebaran bisa jadi pilihan usaha yang baik gan. Mengingat menjelang ramadhan permintaan akan pakaian lebaran pasti selalu tinggi. Pastikan baju yang kamu jual berkualitas dengan desain yang kekinian ya!

  1. Bisnis Kue Lebaran

bisnis-kue-lebaran

Nah selain baju lebaran, kue lebaran juga pasti bakal diburu rame-rame sama masyarakat! Kue lebaran pas Idul Fitri wajib hukumnya buat ada dimeja tamu!. Nah bisnis kue lebarab ini bisa jadi salah satu usaha yang bisa kamu coba buat nambah THR saat lebaran nanti!.

  1. Bisnis Kosmetik Halal

bisnis-kosmetik-halal

Lebaran menjadi ajang silaturahmi keluarga dan kerabat-kerabat. Sudah jadi tradisi masyarakat Indonesia ketika lebaran tiba masyarakat akan berbondong-bondong pulang kampung dan bertemu sanak saudara. Nah biar bisa tampil oke pas bertemu sanak saudara pas lebaran, banyak diantara kaum hawa yang suka memborong berbagai macam kosmetik sebagai persiapan lebaran. Ini bisa kamu jadikan ide usaha yang bisa kamu rambah! Pastikan kosmetik yang kamu jual itu kekinian dan yang pasti Halal ya!

  1. Bisnis Parsel Lebaran

bisnis-parsel

Usaha parsel dibulan ramadhan juga bisa dijadikan pilihan yang baik loh!. Mengirim parsel lebaran kepada kerabat dan sanak saudara juga sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia saat Idul Fitri tiba. Tingginya permintaan parsel saat menjelang lebaran bisa kamu jadikan salah satu ide usaha yang bisa kamu coba untuk menambah THR-mu.

  1. Bisnis Rental Mobil

bisnis-rental-mobil

Mudik juga salah satu budaya masyarakat Indonesia saat lebaran tiba. Masyarakat kota akan berbondong-bondong pulang ke kampung untuk bertemu keluarga dan sanak saudaranya. Momen ini bisa kamu manfaatkan dengan menyediakan jasa rental mobil untuk menfasilitasi para masyarakat yang ingin mudik. Nah jika ingin mencoba ide usaha yang satu ini, jangan lupa untuk selalu mengedepankan prinsip kehati-hatian ya!.

Demikian 7 peluang usaha ramadhan yang kamu coba untuk menambah THR kamu nanti. Semoga bermanfaat!. Selamat menunaikan ibadah puasa!.

SHARE YUK!