Mengais Untung Dari Ide Bisnis Hampers Antimainstream

Ide bisnis hampers saat ini sedang jadi bahan perbincangan para pelaku bisnis. Pasalnya bisnis ini dirasa sangat menguntungkan untuk memanfaatkan momen lebaran. Saat lebaran adalah momen yang paling berharga bagi umat muslim diseluruh dunia. Sudah jadi tradisi saat lebaran tiba para sanak saudara saling berbagi bingkisan atau hampers. Baik itu kue kering, peralatan ibadah maupun busana lebaran.

Hampers ini adalah semua barang yang dikirim baik makanan atau minuman, barang mentah, fashion, alat ibadah dan lain sebaginya. Sifatnya pun lebih istimewa karena tidak boleh rusak. Hampers ini tampilannya jauh lebih menarik dan diatur sedemikian rupa. Sehingga hampers memiliki nilai barang yang lebih ekslusif. Biasanya orang yang mendapat kiriman hampers menandakan memiliki hubungan yang dekat dengan pengirim.

Maka dari itu hampers menjadi peluang yang memiliki prospek cerah untuk dijalankan. Sifat hampers yang lebih klasik menjadikan kebanyakan orang mudah tertarik. Tidak hanya terlihat unik namun juga lebih menarik ketimbang tampilan parcel. Pilihan memberikan hampers ini karena alasan hampers terlhat lebih mewah dan elegan. Itu sebabnya orang yang diberi hampers akan merasa sangat istimewa.

Semakin unik, menarik penataan dan juga tema yang dibuat harga hampers juga akan tinggi. Meskipun hari raya lebaran sudah lewatpun hampers masih cukup digemari sebagai bingkisan kado ulang tahun, kado pernikahan, anniversary dan lain sebagainya. Itu sebabnya peluang bisnis hampers ini benar-benar menakjubkan. Sebab merupakan bisnis antimainstream yang bisa kalian coba dirumah. Berikut ini beberapa ide bisnis hampers yang bisa kamu jadikan referensi.

Ide Bisnis Hampers

Alat Ibadah

Bulan suci ramadan adalah bulan suci yang penuh keberkahan yang diakhiri dengan lebaran. Dimana berarti kembali ke fitrah, selain kembali ke fitrah biasanya orang juga mempersiapkan baik perilaku maupun juga penampilan. Dari itulah hampers yang berisi alat ibadah bisa menjadi peluang yang sangat tepat. Kamu bisa membuat hampers alat ibadah umat muslim, contohnya sajadah, mukena, sarung, peci, tasbih, hijab, Al-Quran.

Beberapa kebutuhan ibadah umat muslim tersebut adalah kebutuhan yang sering digunakan oleh umat muslim. Hampers yang unik dan menarik untuk dilihat dnegan penataan yang sedemikian rupa menjadi lebih indah. Ditambah dengan kemasan yang ekslusif akan semakin menambah kesan hampers mewah. Kamu pun bisa menambahkan beberapa hiasan seperti pita, bunga dna juga ucapan yang membuat hampers semakin terlihat manis.

Minuman

Saat lebaran hampers yang paling dicari tidak hanya makanan dan alat ibadah. Ternyata minuman juga turut ramai dicari oleh para konsumen. Biasanya minuman dibungkus dalam parcel bersama dengan kue kering. Namun berbeda dengan konsep hampers kali ini. Minuman dibuat hampers yang bertema sangat unik dan pastinya juga menarik.

Hampers yang ekslusif tentu bukan hampers yang isinya biasa saja. Kamu bisa mencoba hampers isi kopi, minuman coklat, minuman herbal, jamu, madu hingga minuman kekinian. Kemas dengan menggunakan kemasan yang unik seperti dengan tema retro. Sehingga kesan ekslusif akan diperoleh dari hampers tersebut. Pastikan untuk menambah kesan simpel dan menarik berikan rangkaian bunga kering dan kartu ucapan.

Makanan

Saat lebaran tiba salah satu produk selain alat ibadah yang cocok digunakan sebagai hantaran adalah makanan. Makanan jadi hampers yang memang selalu ada saat lebaran dari dahulu. Biasanya makanan yang ditawarkan tidak hanya kue kering namun juga makanan khas lebaran, yakni opor ayam ketupat. Hampers memang memiliki sifat yang sangat ekslusif sehingga kamu harus memastikan jika makanan tersebut unik. Sehingga memiliki nilai jual yang tinggi dengan kehadiran sesuatu yang khas diberikan saat leabran.

Selain kue kering dan makanan khas lebaran, bisa juga dengan menawarkan hampers aneka sambal khas nusantara. Beberapa makanan khas lebaran di nusantara tentu menjadi favorit calon konsumen. Tentu karena makanan tersebut merupakan makanan khas yang ada pada saat lebaran. Namun kamu juga bisa menawarkan hampers kue bolu, aneka coklat, aneka permen. Dengan dikemas dalam box yang mewah ditambah dnegan sentuhan tema klasik maka akan terkesan ekslusif.

Alat Makan dan Minum

Momen lebaran biasanya digunakan sebagai moment saling berkumpul keluarga dan bermaaf-maafan. Tidak lupa setelah itu pasti ada acara makan bersama keluarga besar. Momen makan bersama keluarga ini kamu juga bisa manfaatkan dengan memberikan hampers peralatan makan dan minum.

Untuk membuat kesan mewah dan elegan tidak bisa kamu hanya membungkusnya begitu saja. Kamu harus menata sedemikian rupa dengan memberikan paket lengkap diantaranya piring, mangkuk, sendok, garpu, gelas, pisau, telenan hingga sepatula. Ditambah dengan bunga tau pita dan kartu ucapan akan menambah manis hampers.

Produk Makeup

Memberikan hampers makeup disaat lebaran bukan suatu hal yang aneh. Lebaran identik dengan persiapan menyambut kemenangan yang mana kembali ke fitri atau bersih. Tentu umat muslim menyiapkan baju bersih terbaiknya dan berpenampilan yang menyegarkan. Makeup membantu untuk tampil lebih segar saat momen lebaran. Sehingga bisa dijadikan pilihan produk yang digunakan untuk dijadikan kado.

Kamu bisa mengisi isi hampers dengan primer, foundation, bedak, mascara, pensil alis, eyeshadow, blush on, lipstik dan perlengkapan makeup lainnya. Kemas dengan menggunakan wadah yang unik dengan tema retro. Maka tampilan akan terkesan sangat klasik dan tembahan bunga kering yang cantik. Jangan lupa untuk memberikan kartu ucapan untuk membuat kesan yang menarik dalam 1 kotak hampers.

Produk Skincare

Memberikan rangakaian produk skincare saat lebaran juga merupakan ide menarik. Selain produk makeup kamu juga bisa menjadikan serangkaian produk skincare sebagai hampers. Tentu yang memberikan hampers ini adalah kerabat terdekat yang sudah biasa mengetahui skincare yang dipakai sehari-hari. Mengingat tidak semua orang cocok dengan satu produk tertentu. Maka pastikan membuat isian hampers sesuai dengan permintaan pembeli.

Isian hampers produk skincare ini bisa kamu isi dengan body lotion, lulur mandi, body scrub, sabun, parfum, hair tonic, hair serum, face wash, face tonic, serum, dan lain sebagainya. Jangan lupa kemas dengan kemasan yang menarik dengan menggunakan box yang dihias dengan bunga bertema klasik. Berikan secarik kertas ucapan untuk menambah kesan manis dan menarik.

Produk Kesehatan

Masa pendemi bisa menambah peluang ide bisnis yang cukup menarik untuk membuat hampers. Ide antimaintream untuk hampers kali ini bisa berisi produk kesehatan untuk menjaga badan dari paparan virus selama bersilaturahmi dan menyambut momen lebaran. Kamu bisa mengisinya dengan sekotak tissue, hand sanitizer, masker, tisu basah, hand wash, cairan antiseptik atau disinfektan.

Untuk membuat tampilanya lebih manis kamu bisa mengemasnya dengan wadah yang cocok dan senada. Jika perlu kemas dengan menggunakan keranjang rotan atau box. Dengan tambahan berbagai hiasan bunga dan pita. Untuk menambah kesan menarik lagi jangan melupakan untuk memberikan kartu ucapan untuk membuat penerima hampers semakin terkesan.

Itu tadi adalah beberapa ide bisnis hampers yang bisa kamu jadikan referensi untuk memulai bisnis. Semoga artikel ini membantu memberikan referensi dan ide bisnis. Selamat mencoba guys!

Simak terus artikel menarik tentang strategi pemasaran lainnya hanya di BisnisUKM.com

Leave a Comment